Tuesday, 5 March 2013

Inspirasi dari : The Perfect Muslimah

Cerita mendapatkan buku ini cukup menarik. Awalnya aku menemukan seperti 'sayembara' di facebook agar mendapatkan buku ini. Yaitu dengan cara menyebarkan tentang buku ini di dinding sendiri, lalu siapa yang mendapat like terbanyak, maka ia akan mendapatkan buku ini secara cuma-cuma. Ya sudah tak ikutin, lumayan, bukunya aku rasa memang bagus. Usaha apa yang aku lakukan? Menyebarkan info di kontak lewat sms agar teman-teman bersedia untuk sekedar me-like-nya. Hahaha. Yah namun apa daya finally aku hanya mendapat 10 like :D. Melihat member yang lain sudah ada yang dapet like 200 bahkan sampai 400an. Pasrah. Sudah pesimis tidak dapat hehe. Namun Allah memberinya dengan jalan yang berbeda. Tak ku sangka, seseorang rela membelikan aku buku itu, katanya karena ia sudah melihat usahaku. Tanpa ku duga kiriman pak pos datang. Dalam hati 'loh bagaimana bisa, wong cuma dapet 10 like kok' hihihihi. Thank you Allah and thank you so for someone ^_^

Ini dia buku itu
Judul : The Perfect Muslimah
Penulis : Ahmad Rifa'i Rif'an

Buku ini sangat menarik. Bukan bercerita tentang bagaimana ada muslimah yang perfectionis. Toh penulisnya sendiri sadar tidak ada manusia yang benar-benar sempurna. Namun perfect disini ditulis secara obyektif. 

Buku ini menceritakan tentang berbagai kisah inspiratif. Dari mulai kisah tentang seorang mahasiswa yang ingin hidup mandiri sehingga menolak uang beasiswa untuk kuliahnya. Rahasia seorang muslimah yang tiap semesternya selalu mendapat indeks prestasi tertinggi di kampusnya, berhasil kuliah di luar negeri, dan kini menjadi dosen di perguruan tinggi favorit. Kisah seorang mahasiswi yang otaknya makin brilian saat memutuskan untuk menjadi hafidzah (penghafal Al-Qur'an). Perjalanan hidup gadis yang ingin sekali menikah, namun Allah tak jua mengabulkan, ia baru menemukan jodoh terbaiknya saat melaksanakan petuah bijak. Muslimah yang sebelumnya bingung antara pilihan karir atau menjadi ibu rumah tangga yang hebat. Kisah seorang gadis remaja yag meraih nilai UN tertinggi usai merutinkan tahajud, sedekah dan do'a orang tuanya. Serta ada juga kisah seorang pemuda yang selalu menargetkan impiannya, bukan hanya impian biasa, namun impian yang selalu muluk. Dan berbagai kisah lainnya yang tak kalah menarik.

Subhanallah  yah ^_^
Dari buku itu, diharapkan bisa menginspirasi para muslimah untuk lebih berkontribusi banyak untuk dirinya sendiri dan juga sekitar. Memang tak ada manusia yang benar-benar sempurna. Namun perintah Allah kepada manusia untuk menjadi manusia sebaik-baiknya juga ada dalam hadist. Rasulullah SAW bersabda, "Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain, berakhlak mulia, mempelajari Al Quran dan mengajarkannya, serta orang yang umurnya panjang dan banyak amal kebajikannya.", "Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, maka hendaklah ia berkata baik atau diam, memuliakan tetangga dan memuliakan tamunya."


4 comments:

  1. Alhamdulillah, akhirnya dapat juga bukunya dgn jalan yg ga disangka. . :-)

    dari ulasannya kyaknya bgus ya ceritanya. Bisa jadi motivasi buat generasi muda muslimah. .. ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah banget ka ^_^

      bagus buanget..memotivasi hehe :)

      Delete
  2. Baruuuu aja kemarin saya beli ni buku... meski belom sempet di baca, dan belom tau bagus enggak. hehe

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...