Monday, 11 March 2013

Nulis; Blogger

Pagi ini terkesan dengan status seorang guru SMP ku yang bilang bahwa beliau lebih mudah untuk menuliskan pengalaman dibanding dengan karya tulis yang bersifat ilmiah.
Hmm aku pun merasakan hal yang sama.

Aku masih lebih mudah menuliskan apa yang aku rasakan, apa yang aku alami dan apa yang terpikirkan. Mungkin bukan hal mudah bagiku untuk menulis artikel resmi, ataupun cerita fiksi yang mengandalkan imajinasi. 

Buatku karena kita sudah mengalami, jadi wajar saja jika kita dengan lancar bisa menulisnya. Adapun jika aku pernah ikut lomba cerpen itu aku tulis sesuai pengalaman pribadiku, namun aku tulis dengan pendekatan fiksi. Jadi dengan kata lain mengganti nama, latar dan waktu. Ngga tau juga ya kalo ternyata ngga ada bedanya :D hehe.

Untuk menulis tentang ilmiah atau ilmu aku belum cukup mahir. Karena ku tahu ilmuku masih dangkal. Belum melimpah. Jadi masih perlu banyak riset untuk membuktikan bahwa ilmu itu benar-benar berdasar dan bermanfaat. Bukan asal sekedar menulis tanpa tahu dalilnya. 

Kalo menilik blog sendiri juga jadi lucu sendiri yaa.. "loh ini kenapa isinya rata-rata jadi curhatan ya" hihihihi.. Tapi toh aku memang senang menuliskannya :D. 

Awalnya sebisa mungkin apa yang aku curhatkan juga bermanfaat bagi orang lain. Dengan begitu jadi tak terkesan 'diary banget' hehe..

Syukur alhamdulillah juga kini aku bisa mengenal blog. Ada kebahagiaan sendiri, ya karena aku merasa punya wadah buat bercuap-cuap di publik lewat tulisan hehe :D.
Dan lagi seneng-senengnya juga stalking blog-blog orang. Awesome banget dengan isinya yang sangat bervariasi. Mulai dari yang curhat *sama ni kaya eke :D*, yang iklan tentang produknya, yang berbagi ilmu dan motivasi *ini nih yang aku suka :D*, yang menyalin tugas-tugas kuliahnya *ini yang agak pusing ngeliatnya hehe* dengan desain-desain yang juga sangat menarik dan kreatif.
Dan yang lebih awesome lagi adalah ketika si empu nya blog aktif menulis. Yang dari tahun-tahun jadul sampe sekarang masih menulis *itu yang bikin terkagum-kagum ^_^. Tapi sungguh sangat disayangkan, ketika tulisan-tulisan di blog tersebut bagus-bagus tapi blog nya fakem, entah memang si empu nya berhenti menulis atau bagaimana tidak tau...hmm....*mungkin mereka harus baca spanduk di jalan kali ya "LANJUTKAN!!!" hihihi :D

Dan sekarang juga hal yang pertama aku lihat di facebook atau twitter ketika ada teman baru/followers baru adalah aku melihat apakah ia punya blog, kalo punya pasti tak kunjungi :D *bisa jadi referensi juga inspirasi hehe 

Penting ngga sih curhatannya? Penting ngga penting aja deh yaa :D

3 comments:

  1. samalah, emang lebih gampang curhat daripada nulis yang lain lain, kita belajar bareng yu.
    supaya ng'blognya tambah semangat seringlah berkomentar ke blog saya, pasti nanti bakal tambah seru dan rame blognya.
    udah dipolow tuh no. 4 lumayan kerenkan, tikus seh bakal ngibrit dah

    ReplyDelete
  2. siiplah, yg penting bagi seorg blogger sejati itu: "jangan pernah berhenti nulis"
    ^_^

    ReplyDelete
  3. Sebelumnya terima kasih kakak-kakak sudah berkunjung yaa ^_^

    Ayo kita semangat menulis, dari nulis diary bisa menjadi penulis terkenal :D hehehe

    Oia sipp nanti blog kakak sekalian aku kunjungi ^_^

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...