Wednesday, 23 October 2013

Idolamu Ada di: Open Your Heart, Follow Your Prophet


Judul: Open Your Heart, Follow Your Prophet
Penulis: @teladanrasul (Arif Rahman Lubis)
Penerbit: Qultum Media
ISBN: 979-017-255-9
Cetakan kedua: April 2013

Sinopsis:
Kalau bisa di usia muda, ngapain nunggu tua? 
Banyak yang ngira kalau Rasulullah itu nggak keren buat dijadikan idola. Pendapat ini salah fatal. Sejak masih muda, Rasulullah sudah dikagumi banyak orang lho! Bukan cuma orang tua, anak-anak muda juga nggak sedikit yang suka sama beliau. 
Ada banyak alasan kenapa Rasulullah sangat layak dijadikan idola. Yang pasti, kesuksesan beliau di masa mudanya disebabkan akhlaknya yang sangat mulia. Nah, buat kamu yang pengen dicintai teman dan sahabat, juara di sekolah atau kampus, dapet pekerjaan yang menyenangkan, dan ketemu pasangan hidup yang kamu impi-impikan, tirulah akhlak Rasulullah. 
Open your heart, follow your prophet! Buka hatimu untuk menerima saran-saran Rasulullah dan ikuti apa kata beliau. Buku ini berisi pesan-pesan Rasulullah untuk kamu semua, biar cita-cita yang kamu impikan bisa kamu raih di usia muda.

Resensi: 
Banyak anak muda saat ini yang mengidolakan para artis, boyband, girlband, atau yang lagi hits sekarang K-Pop alias sebutan untuk para fans korean band. Tidak ada yang salah dalam mengidolakan, hanya saja mirisnya saat ini anak-anak muda terlampau berlebihan dalam menggemarinya, bahkan ada yang sampai ikut-ikutan gaya berpakaian dan cara hidup mereka. Menurut saya hal itu sangat sia-sia. Belum lagi jika band/artis luar negeri berkesempatan 'manggung' di Indonesia, tiket dalam beberapa jam bisa habis seketika. Padahal harga tiket-tiket itu sangat mahal bahkan sampai jutaan. Sia-sia saja kalau hanya dipakai untuk menonton konser yang durasinya 2-3 jam :( Setelah menonton tak ada manfaat yang didapat. Hanya kepuasan yang akan menguap begitu saja.

Buku ini hadir dari keprihatinan hal tersebut, betapa anak muda saat ini seperti hilang kendali. Sejatinya idola kita ialah yang bisa membawa manfaat pada kita, bukan hanya mengidolakan tanpa dapat manfaat apapun. Open Your Heart, Follow Your Prophet berisi alasan mengapa kita disarankan mengidolakan Rasulullah SAW, betapa banyak pesan-pesan beliau yang jika kita ikuti akan membawa keselamatan bagi kita hingga di akhirat kelak. 

Demikian banyak anjuran yang diserukan oleh Rasulullah kepada umat ini untuk memiliki akhlak yang baik. Karena memang akhlak yang baik memiliki banyak keutamaan dan pemiliknya pun banyak mendapat pujian. Tidak hanya kepada sesama makhluk, namun yang lebih utama adalah bagaimana manusia diperintah untuk memiliki akhlak yang baik kepada Allah, yaitu dengan tidak berbuat syirik dan menyerahkan ibadah semata hanya kepada-Nya.

Karakter seseorang memberikan ciri khas kehidupan pribadi dan cerminan hidupnya. Bila karakter itu diwadahi oleh aturan-aturan Allah dan Rasul-Nya, niscaya kepribadiannya akan mencerminkan kehi-dupan yang baik. Begitu pula sebaliknya. Maka alangkah indahnya kepribadian seseorang bila dihiasi dengan karakter dan akhlak yang terpuji dan mulia. 


Dan betapa harum-nya seseorang bila karakter dan akhlak yang terpuji menjadi selimut hidupnya. Maukah kami tunjukkan suri teladanmu dalam masalah ini dari hamba-hamba Allah SWT? Dialah Rasulullah SAW yang telah mendapatkan pujian yang tinggi dari Allah SWT.

Buku ini sudah menarik dengan nuansa hijaunya, hanya saja menurut saya akan lebih bagus lagi jika banyak warnanya. Sehingga anak muda akan lebih tertarik untuk membacanya. Hehehe *dasar sukanya yang berwarna-warna ya. So, meski begitu buku ini sudah Best Seller lho ^_^

Kesimpulan dari buku ini: "Sesungguhnya telah ada dalam diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (al-Ahzab [33]: 21)

2 comments:

  1. Hooo... ternyata oh ternyata.... Kemarin selasa saya udah galau melihat buku ini dijadiin profpic toko buku online langganan saya. Beli... enggak.... beli.... enggak.... Karena belum tahu isinya, memutuskan tidak beli dulu -dan membeli buku lainnya- sampe saya bisa lihat sendiri bukunya atau ada yang meresensikan :D

    Terima kasih, Mba Ade sdh berbagi. Btw, kyknya selera buku kita setipe deh, hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama. bagus lho bukunya ^^

      oya? wah asik dong kalo gitu ya mbak :D *bisa saling sharing :D

      Delete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...