Tuesday, 8 October 2013

Masih mau pacaran? #Udah Putusin Aja!

Jaga Kehormatanmu, Raih Kemuliaanmu
Judul: #Udah Putusin Aja
Penulis: Ustadz Felix Siauw
Penerbit: Mizania
ISBN: 978-602-9255-43-0

#Udah putusin aja! Sudah lama sebenarnya saya melihat buku ini, menarik banget waktu liat covernya yang pinky dengan love di tengahnya. Namun, entah kenapa sebelumnya saya tidak begitu tertarik untuk membelinya. Eh bukan tidak tertarik sih, tapi lebih kepada, "Ngapain ya beli, toh aku udah putus dengan pacarku (baca: sebelum ada buku ini)." Lalu apa yang membuat saya akhirnya tertarik untuk membeli?

Pacaran. Siapa yang tidak kenal kata itu. Bahkan mulai dari anak SD sudah tahu -___-*miris. Sebelumnya Ustadz Felix sudah getol membahas hal yang satu ini lewat fanspage dan twitternya. Isinya yang sering to the point, membuat bahasanya mudah dimengerti oleh anak-anak muda. Itulah sebabnya buku ini lahir karena keprihatinan dan kepedulian beliau pada anak-anak muda saat ini. 

Apa harus pacaran ketika dua insan saling mencintai? Memang. Memang cinta itu merupakan salah satu anugerah dariNya. Namun ada cara yang lebih syar'i memandang hal yang satu ini. Tentunya tidak dengan pacaran. Ketika kita tahu bahwa jenjang pernikahan masih belum mampu kita capai, maka alangkah baiknya cinta yang kita punya, kita pendam terlebih dahulu sambil kita mencapai cita-cita juga mempersiapkan diri untuk calon kita kelak. Lalu bagaimana caranya ketika kita sudah siap? Ta'aruf. Ya itu cara ketika kita memang sudah siap melangkah ke jenjang pernikahan.

Buku ini membahas dengan lengkap dari mulai definisi cinta, alasan mengapa pacaran tidak diperbolehkan dalam Islam yang dilengkapi dengan dalil-dalil naqlinya, ditambah dengan statistik tentang pergaulan bebas saat ini yang sangat mengejutkan. sampai cara mempersiapkan diri ke jenjang pernikahan. Bahasa yang gaul dan ringan, membuat buku ini tidak terkesan menggurui. Isinya yang dominan dengan pink dan biru juga membuat buku ini jadi tidak membosankan. Seperti komik. Tapi yang ini lebih kece :D *pantes aja kalo buku ini juga masuk daftar buku Best Seller terutama dikalangan remaja.

Kekurangan buku ini tidak mencantumkan daftar pustaka, sehingga sumber yang terkait tidak bisa ditelusuri secara langsung. Meski begitu buku ini tetap menarik.

Penasaran? Atau ada yang masih pacaran? Segera baca buku ini. Dijamin bakal langsung 'ngelus dada' yang pacaran. Hehehe :)

So? Masih mau pacaran? #Udah Putusin Aja!

2 comments:

  1. Wah, buku ini bagus banget nih untuk remaja-remaja SMP, supaya terhindari dari pacaran sejak dini :)

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...