Thursday, 21 November 2013

Sehari Tanpa Gadget: Yess!!!

Ulala kayaknya judulnya kok seneng banget ya?? Yaph saya memang senang. Upzh. Memang bisa sehari tanpa gadget? Buat saya bisa banget. Bukan berarti saya tak butuh gadget, munafik sekali rasanya hehe. Gadget saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan yang menurut saya sudah masuk dalam kategori 'primer', komunikasi jarak jauh jadi salah satu alasannya. Meski begitu, haruskah kita jadi 'ketergantungan' hingga tak memandang sekitar?

Sudah lama saya mengimpikan 'andai saja bisa diciptakan "Sehari Tanpa Gadget"'. Kenapa? Saya punya 3 sebab:
  1. Setiap saat berkesempatan reunian sekolah, sebagian besar teman sudah sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Saat mengabari datang atau tidak, mereka semangat, ada yang bilang kangen, cepat-cepat ingin ketemu. Setelah bertemu? Mereka malah sibuk dengan gadgetnya. Pernah suatu kali karena saya tak tahan, saya marah. Bukan marah bagaimana, saya hanya bilang, "Ayo kita udah jarang ketemu, sekarang kita bisa ketemu harusnya bisa dimanfaatin. Simpen Hp masing-masing!" Dan saat itu mereka tertegun, untung saja mereka sadar dan segera menyimpan gadgetnya hehehe. 
  2. Tak beda jauh dengan alasan pertama, keluarga saya pun ada yang begitu. Adik saya contohnya. Ampun, semenjak diberi Hp, dia tak bisa lepas dari Hp nya. Pernah suatu ketika, saya, ibu dan ayah punya ide untuk menyembunyikan Hp nya, dan apa yang terjadi? Ia menangis tak karuan. Akhirnya dikembalikan juga -_- Setiap saat saya tanya, "Lagi sms-an sama siapa sih, kok ngga berhenti-berhenti?" Dia bilang,"Cuma sama temen kok." Hhhh.. *entahlah teman yang mana ~~"
  3. Saat ini dimana-mana pun saya rasa hampir sama, tak bisa lepas dari gadget. Menunduuukk saja bermain dan asik dengan gadgetnya sendiri. Tak peduli di sekitar sedang terjadi apa. Huhuhu
Itulah 3 sekelumit alasan terbesar yang membuat saya mengimpikan, "Gimana ya kalo sehari aja orang nggak pegang gadget." Mungkin impian saya akan seperti ini:
  1. Semua orang bisa menikmati waktu berkumpul dengan keluarga secara utuh. Bisa bercanda ria dengan keluarga sesuka hati. 
  2. Reunian dan pertemuan dengan sahabat berjalan dengan lancar. Tatapan yang sudah lama tak bertemu pun terasa lebih menyenangkan.
  3. Di jalanan, orang-orang sibuk menegur sapa sekelilingnya. Saling mengobrol dengan rekan kerja ataupun  tetangga. Tidak ada gadget, terciptalah senyuman ramah. Pokoknya one day without gadget! Jadi bisa dipuas-puasin hehe.
Oke 3 sebab dengan 3 impian, saya rasa cukup untuk menikmati kalau saja, ada Sehari Tanpa Gadget, saya bisa bilang Yess!!! :D :D :D


3 comments:

  1. Emang bener banget tuch kata orang bilang, gadget itu mendekatkan yang jauh, tapi menjauhkan yang dekat. Jangan-jangan nanti ada penyakit baru: Gadgetoporosis. Bungkuk gara-gara kebanyakan nunduk mainin gadget.

    Mampir ke rumahku ya, di blogrezatalk.blogspot.com

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...