Tuesday, 3 December 2013

Antologi Kedua: Cintai Aku dalam Halalmu

Hei Rani, ada namamu disana!


Penulis : Nitha Ayesha, Fitriya d’Rezpector, Lili Uliyah Said, dkk
Pemerhati Aksara : Nitha Ayesha
Tata Letak : Fandy Said
Desain Cover Fandy Said
Penerbit:  Pena Indis
ISBN:  978-602-14599-1-1
Harga: Rp 40.000


Kontributor:
Ketika Cinta Menyapa
Novi Amaliya (Cinta Sederhana), Nawank Wulan (Cinta dalam Maya), Silfana NS (Kidung Pelita Cinta Pelangi), Ade Harade PB (Definisi Cinta), Mulyoto M (Gadis Berkerudung Merah Jambu)

Ketika Cinta Harus Memilih
Si Rumput Liar (Ikhwan Nyebelin itu, Ternyata….), Lisa Yuliana (-1 Semester), Halimah At Taqiyah (Bismillah, Aku Memilih Allah )

Ta’aruf Vs Pacaran
Fitria Nurul F (Cintai Aku dalam Halalmu), Ade Delina Putri (Kebahagiaan untuk Rani), Rere Zivago (Blitzkrieg), A. Abus (Tak Ada Lagi Topeng)

Detik-detik Menjelang Pernikahan 
Nisa si Wanita Tegar (Masa Lalu dan Cinta Buta), Lina W. Sasmita (SMS Sang Calon Pengantin), Eci Fe (Bukankah Masih Ada Waktu untuk Membatalkan Semua?), Puji Dandelion (Cinta dalam Diam), Fauziah Eka Risna (Kesabaran Cinta Sang Pejuang)

Romantika Pernikahan
Nitha Ayesha (Anugerah Cinta-Nya), Zainab Al Kautsar (Siluet), Erni Misran (Sweet Thirteen), NH Farimia (Zaujii), Lili Uliyah Said (Cinta Bukan Hanya Sebatas Masakan), Ani Azkiyah Izumi (Suami Idaman), Sheevie Shenobu (Inilah Pernikahanku)

Sinopsis:
Aku hanya bagian yang kuanggap tak ada di sisinya. Memang sudah sejak awal aku memintanya untuk tidak mencintaiku dengan sepenuh hati. Permintaan itu kukatakan saat pertama kali aku mengecup punggung tangannya dan menatap matanya tanpa berkedip. Dia hanya tergugu diam. Ah, pikiranku memang kacau. Namun, kata-katanya malam itu membuatku jadi serba salah dengan cinta yang tak kunjung hadir di bilik hati.

“Andaikan permintaan ini adalah sebuah benda, maka apa pun yang kau minta akan kuberikan dengan segenap mampu. Meminta untuk tidak mencintaimu adalah hal yang mustahil bagiku, karena kutahu cinta ini akan semakin subur dengan hanya memandang wajah beningmu. Istriku, terima kasih telah menggenapkan separuh agamaku. Dik, kau tahu? Aku mencintaimu sangat cepat, hingga membuat darahku hendak memuncak seiring jantungku yang berdegup sangat kencang. Maaf memunggungimu, aku malu kalau kau mendengar degup jantung yang hendak copot ini.”

Darahku berdesir dan merubah suhu tubuh menjadi panas dingin. Aku tahu dia pun merasakan hal yang sama, dengan kebisuan yang ia ciptakan, aku dapat menangkap sosok yang ‘demam panggung’ jika berada di rumah.

(Siluet, Zainab Al Kautsar)

Subhanallah, walhamdulilllah wallahuakbar. Ini buku antologi kedua saya yang sekaligus menjadi cerpen fiksi kedua yang saya buat setelah Aku Bukan Tempat Sampah. Benar-benar tak menyangka Pena Indhis berbaik hati menerbitkannya. Saya sudah pesimis, mungkin cerpen ini belum layak, dan setelah saya baca memang masih terdapat banyak kekurangan. Saya sendiri baru tahu kabar buku ini diterbitkan tadi pagi, melalui komentar seorang teman, "Selamat ya Mbak Ade." Setelah saya teliti, benar nama saya tertera disana. Subhanallah..

Sedikit catatan tentang buku:
Sebuah buku dengan kumpulan cerpen islami yang sarat makna dari para kontributornya. Cinta dari sudut pandang islam, bagaimana memandang cinta yang syar'i, ketika cinta menyapa, harus memilih, menjalankannya dengan ta'aruf atau pacaran, kehidupan sebelum pernikahan sampai romantika dalam pernikahan, semuanya terangkum dalam buku ini. 

Buat saya menulis fiksi itu jauh lebih sulit ketimbang non fiksi, Belum lagi bacaan sehari-hari saya memang sebagian besar adalah non fiksi. Mengandalkan imajinasi yang kuat tidaklah mudah. Menguatkan tokoh, cerita, latar dan pesan yang tidak terang-terangan merupakan tantangan tersendiri buat saya. Dan inilah hasilnya. Allahuakbar. Allah Maha Perencana. 

Semoga: buku ini bisa memberi manfaat, pesan yang tersirat sampai di hati pembaca dan membawa berkah pahala bagi para penulisnya. Aamiin..

Semoga ini juga menjadi penyemangat saya dalam hal kepenulisan. Masih banyak yang harus saya pelajari, masih banyak yang harus  saya perbaiki. Kepuasan tak boleh cukup sampai disini! Masih banyak impian yang harus saya kejar! SMANGAT!!!

Nb:
Pemesanan bisa dilakukan disini: Pena Indhis - Cintai Aku dalam Halalmu
Kritik dan saran amat diperlukan, khususnya dalam hal ini untuk cerpen saya sendiri (Kebahagiaan Untuk Rani). Bisa kirim lewat email: adedelinaputri@yahoo.com. Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...