Friday, 21 February 2014

Misfil's Review, Blog si Anak SMA

Saya saluuuuutt banget. Plus iri kalo ngeliat anak sekolah suka nulis. Terlebih punya blog. Saya aja baru kenal blog pas udah umur 19th alias udah kerja *huhu :(. Menurut saya masih jarang banget anak-anak sekolah punya blog. Selain minat menulis yang masih rendah, kebanyakan anak sekolah lebih asyik dengan media sosial yang lagi in sekarang. Nggak perlu nulis panjang-panjang, sekedar curhat lewat status atau twitt, plus menambah pertemanan dengan mudah. Sementara blog? Bisa juga sih curhat-curhatan dan menambah pertemanan, sayangnya nggak semua orang mau bikinnya. Pernah saya ajak seorang teman untuk membuat blog, jawabannya simple, "Kan gue nggak suka nulis" Trus kalo di media sosial lo curhat, apa dong namanya? Itu bukan nulis yaaa.. Plakk. 

Ngomong-ngomong anak sekolah, blog-walking kali ini mempertemukan saya dengan salah satu blog. Blog seorang anak cewek yang masih SMA. Yippppyyy.. saya seneng banget. Nggak tau jugalah. Pokoknya tiap kali saya nemuin anak sekolah punya blog, saya suka girang sendiri. Mungkin karena saya merasa di usia muda mereka, punya minat yang sama..hehehe. Blogging and writing ^_^

Oke sekarang saya akan me-review blognya. Sebelum itu perkenalkan dulu, nama aslinya Selvia Sari Rahmawati. Biasa dipanggil Misfil. Kenapa dipanggil Misfil? Konon katanya, karena doi doyan upzh sering jatuh cinta. Tapi sekarang sih udah pensiun. Lagi-lagi katanya. Hihihi. Doi lahir di Kalimantan Timur tahun 1996. Tanggal ama bulannya saya nggak tau deh tuh :D. Sebentar lagi doi mau lulus, mungkin sekarang lagi pusing-pusingnya ma target-target ujian. Hoho

Langsung review aja yaa...cuzzz >>

Silau. Jujur itu kesan pertama saya saat melihat blog Sii Misfil. Entah karena mata saya yang sensitif atau memang blog nya yang ke-terang-an warnanya hehehe.


Header ini yang membuat mata saya menyipit. Silau men. Lucu sih, dengan kilauan di tengah tulisannya. Warna dasar juga sebenarnya kalem. Mungkin memang mata saya aja kali ya yang sensitip. Maklum bermata empat nih. Lucu juga dengan gambar-gambar dasarnya. Cuma menurut saya agak ke-rame-an. Mungkin karena berjiwa anak SMA, jadi masih suka yang ramai-ramai. 

Menurut pengamatan saya, kayaknya doi suka warna kuning kalem. terbukti dari mulai header dan garis tepi bilah kanannya. Saya suka ukiran tepi di foto profilnya plus widget media sosialnya. Lucuuuu..

Alamaak doi udah punya 400 lebih followers. Hebaaaat. Saya acungi jempol. Tapi bukan hal baru, saya beberapa kali menemukan anak SMA yang eksis di blog dan udah punya followers banyak. Kalo boleh nanya, apa sih rahasianya? Kok bisaaa???? Tapi sayang. Misfil nggak nyantumin histori tahun tulisannya. Jadi saya nggak bisa tahu doi mulai nulis sejak kapan. Ini juga bisa jadi salah satu kekurangan lho. Menurut saya, penting banget nyantumin histori tahun. Setidaknya biar para blogger tahu sejak kapan mulai berkiprah di dunia blog.

Ada lagi yang hebat dari doi. Doi sering juara kuis! Liat sederet prestasinya di sini. Ternyata hobi juga ikut kuis yaa. Hihihi. Udah ada sih di perkenalan diri, kalo doi tuh suka banget ma yang gratisan. Nah salah satu caranya ya ikutan kuis itu.

Overall blog Misfil menurut saya udah simple, nggak banyak widget aneh-aneh. Dan loading-nya pun nggak berat. Lagi-lagi konon katanya, template nya nggak sembarang template. Tapi template yang berbayar! Saya salut dengan blog seperti itu. Artinya dia memang niat banget. Upzh bukan berarti yang nggak berbayar nggak niat ya. Catet tuh! Hehehe. Kekurangannya menurut saya ya itu tadi, ke-terang-an. Plus nggak ada histori tahunnya. 

Kesimpulannya: 
Yang saya suka: ukiran di foto profilnya, widget media sosial, setiap akhir tulisan ada tulisan Misfil yang cantik banget dengan love di akhirnya plus ada garis pemisahnya.

Kekurangan: warna yang (terlalu) terang, histori tahun nggak dicantumkan

Oia kritiknya udah tercantum sama kekurangan di atas ya. Sarannya, ya kekurangannya kalau bisa 'ditambal.' Tetep produktif menulis, jangan bosen-bosen ngeblog (ini juga jadi doa buat saya sendiri). Keep blogging and writing ^_^

Psst..one again. Doi udah punya dua buku! Aaaakk... Nih:


Terakhir, Good luck ya Misfil buat UN-nya. Moga lancar jaya, cepet lulus dengan nilai yang memuaskan. Plus jadi anak yang bisa membanggakan orang tua dengan berbagai prestasinya. Oia moga-moga diterima di universitas favorit dan jurusan yang diminati juga yaa! Aaamiiin ^_^

nb: yang mau ikutan review berhadiah ini bisa di sini

1 comment:

  1. misfil kece yaaa? saya juga baru kenal blog ... malah saat itu usia saya > 22 tahun >.< tua bangeeeet!
    malu deh pokoknyaaa.. dia udah punya buku solo, saya belum... huhuhu ....


    yuuuk jgn mau kalah sama misfil!

    he-eh, dia emang jawara kuis twitter. salut!

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...