Thursday, 28 August 2014

Kemudahan dalam Beragam Konten

credit
Punya gadget sendiri, akhirnya membuat saya mengerti mengapa banyak orang agak susah untuk lepas dengan gadget walau sehari saja. Bukan lagi untuk sekedar berkomunikasi, tapi berbagai konten yang ditawarkan memang menjadi candu sendiri. Mulai dari game, sampai aplikasi yang memang dibutuhkan. 

Beragam merek gadgetpun ditawarkan. Mulai dari yang dirasa paling murah hingga paling mahal karena kemudahan yang semakin canggih. 

Fenomena gadget ini entah hanya sekedar ikut trend atau memang sudah masuk kebutuhan primer. Bagi saya pribadi, beberapa konten dalam gadget sudah masuk dalam kebutuhan. Kalau ditanya butuh gadget atau konten, sebenarnya saling terkait. Ya balik lagi ada beberapa konten yang memang hanya bisa diakses melalui gadget. Saya termasuk yang jarang unduh konten yang dirasa kurang perlu. Sebab gadget saya tak terlalu canggih dan mahal, maka memoripun menjadi bahan pertimbangan. Belum lagi dengan segala permasalahan semisal gadget menjadi mudah hank. 

Paling hanya beberapa yang saya unduh di luar kebutuhan. Aplikasi Al-Qur'an misalnya. Sebenarnya saya kurang suka mengaji dengan gadget, lebih suka dan terasa afdhol kalau memakai Al-Qur'an cetak saja. Aplikasi itu saya gunakan, jika saya sedang di luar dan kadang butuh untuk melihat beberapa terjemahan. Selain itu, ada ebook dan beberapa aplikasi edit foto *hehe teteup*. 

credit
Masalah gadget yang sudah bundling dengan konten, malah saya suka dengan tipe ini. Sebab kita tak perlu repot-repot lagi untuk mengunduh konten karena konten memang sudah disediakan langsung dalam gadget. Semisal Syaamil Tabz atau Syaamil Notes ini. Lihat saja tulisannya Pertama di Dunia!! Luar biasa. Inilah smart phone pertama yang menawarkan konten-konten Islami secara lengkap (bisa dibaca di gambar keunggulan-keunggulannya). Aduhai jadi keingat awal-awal keinginan saya punya gadget. Smart phone inilah yang pertama berhasil memikat hati saya. Sayang, belum bisa terbeli hiks. Jadilah saya memilih smart phone lain yang lebih murah. Yah, mudah-mudahan saja saya menang :)) Atau suatu saat bisa memiliki smart phone ini :))

Buat saya, Syaamil Tabz atau Syaamil Notes ini bisa menjawab salah satu kebutuhan saya. Konten-konten islami yang sudah tersedia, tak perlu lagi merepotkan karena harus unduh. Dengan benda yang bisa dipegang dan dibawa kemana-mana tentu akan jauh lebih memudahkan pembelajaran. Tetap yang jelas bagi saya konten-konten menunjang komunikasi itu ada di urutan paling atas. 

Yah, lagi-lagi akhirnya balik lagi pada kebutuhan masing-masing orang. Yang pasti jangan sampai karena kemudahan yang ditawarkan membuat kita lupa bahwa kita masih ada di dunia nyata dan ada orang-orang di sekeliling kita. So, keep it wise ^_^

2 comments:

  1. semakin kesinih semakin canggih dunia ini ya, apalagi gadget juga harganya mulai bisa kejangkau oleh saya teh

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...