Monday, 2 February 2015

Surat untuk Stiletto Book

Hai Stillo, 

Masih ingat denganku? Seseorang yang juga pernah menulis surat untukmu. Apa? Lupa? Baiklah akan aku ingatkan. Aku pernah menulisnya di sini

Stillo, jika di surat dulu aku belum mengenalmu, maka kini aku bahagia karena sudah menjadi bagian darimu. Ya. Aku tergabung sebagai member Stiletto Book Club. Tak banyak pikir saat ada tawaran untuk bergabung. Segera kukirim email data diri dan tak lama langsung mendapat balasan darimu. Terima kasih Stillo. Kini bertambah lagi komunitasku sesama pecinta buku. Dan dengan bangganya aku pasang banner sebagai member di blog bukuku.


Stillo, kini sudah setahun berjalan mengenalmu. Namun baru dua buku yang kupunya. *Member macam apa ini?* The Cup of Tea Cinta Buta dan This Guy is Mine. Dua-duanya hasil pemberian seseorang dari perburuan kuisku. Ah Stillo, aku ini memang kuis hunter. Mengikuti kuis berhadiah buku kini sudah masuk jadi hobi baruku.

Buku pertama, The Cup of Tea Cinta Buta


Buku ini cukup sulit aku dapatkan, dan baru di kuis ketiga yang diadakan oleh salah satu penulisnya, Kalis Mardiasih aku mendapatkannya. Pertanyaannya juga tidak mudah menurutku. Peserta diharuskan untuk menceritakan pengalamannya terkait cinta buta. Yaa, aku memang pernah mengalaminya. Tapi untuk menceritakannya kembali itu butuh keberanian. Dan saat itu yang dipikiranku, kalau tidak juga berhasil mendapatkan buku ini, maka paling tidak ceritaku bisa dibaca oleh siapa saja lalu bisa diambil hikmahnya. Jujur, saat itu aku sudah tak banyak berharap. Sebab kisah yang lainpun tak kalah miris. Tapi rupanya di sinilah rezekiku. Mbak Kalis menandai diriku dan menyatakan bahwa kisahku yang memenangkannya. Alhamdulillah. 

Buku ini nyaris tak jauh beda dengan kisah-kisah yang diikutkan di kuis. Bahkan beberapa cerita lebih dan terlampau miris dan menyakitkan. Tapi syukurlah, itu semua hanya pengalaman masa lalu kontributor/temannya. Cinta memang nikmat, tapi tatkala kita sadar bahwa itu hanyalah cinta yang semu, itu sungguh menyakitkan. Dan masa lalu, adalah sebuah pembelajaran. Sebagai tanda terima kasih, aku meresensinya di sini.


Buku kedua, This Guy is Mine


Lagi-lagi harus tiga kali mengikuti kuis baru aku dapatkan. Kali ini di blog buku Syifa. Pertanyaannya: jika kamu digosipkan sebagai penyuka sesama jenis, bagaimana reaksimu? Dan lagi-lagi aku menceritakan pengalaman tak mengenakkan, yaitu pengalaman dianggap penyuka sesama jenis! Di sini akupun tak berharap banyak, hanya ingin bercerita tentang reaksiku saat dulu benar-benar mengalaminya. 
Tanpa harus saya berkoar-koar terus untuk berkata saya normal, saya yakin mereka tahu saya sebenarnya. Dan terbukti lama-lama mereka lelah sendiri :) Sahabat saya pun bersikap sama. Jadi kalau ada yang mengatai kami lagi, ya kami ketawa saja :)
Untungnya buku ini hanya fiksi. Namun sayang, kisah tentang penyuka sesama jenisnya kurang dieksplor dan lebih banyak cerita romancenya. Meski begitu, kuakui aku tetap menikmatinya. Maklum, pecinta romance juga :)) Resensinya bisa dibaca di sini.


Baiklah Stillo, sekian surat yang singkat ini. Aku mungkin belum bisa dibilang kategori loyal readers. Sebab menurutku kata loyal butuh pertanggungjawaban. Loyal lebih dari setia, tapi juga mengenal lebih dalam. Kalau bukumu saja baru dua yang kumiliki, bagaimana bisa aku mengatakan bahwa aku loyal? Ah Stillo, maafkan aku ya. Semoga ke depan, semakin banyak bukumu yang kupunya. Dan tetaplah setia menjadi penerbit yang berdedikasi untuk perempuan. Tetaplah berdiri sebagai Stiletto Book dan tak perlu menjadi seperti penerbit lain.

Salam sukses selalu untuk Stiletto Book :)



Ade Delina Putri
Instagram: adedelinaputri
Email: adedelinaputri@yahoo.com

12 comments:

  1. salam kenal dari saya member baru stiletto mbak :)

    ReplyDelete
  2. waah ada kuis stiletto yaa.
    sayang blm punya koleksi buku stiletto

    sukses ya Ade ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.
      Makasih Kak ^^
      Nggak harus punya bukunya kok Ka, hehe cek aja di info lombanya :D

      Delete
  3. Good luck untuk kontesnya. Aku belum pernah baca buku terbitan Stiletto, nih. Wajib hunting sepertinya ;)

    ReplyDelete
  4. Saya belum pernah baca buku-buku ini...salam kenal ya mak..sukses buat kontesnya
    Liswanti627.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Saya bekum gabung stiletto mbak. masih membenahi satu2 pasca hiatus lama.

    ReplyDelete
  6. Halo Ade. Makasih ya suratnya. Semoga koleksi buku-buku Stiletto Book-nya cepat bertambah.
    Salam sayang, xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Stillo, Aamiin ^_^
      Eh seneng dikomen langsung sama Stillo :D

      Delete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...