Wednesday, 6 May 2015

Solusi Berbelanja Tanpa Instagram

Bulan lalu saya mengikuti salah satu seminar tentang bagaimana cara agar bisnis bisa langsung laris. Yap. Apalagi kalau bukan memanfaatkan media sosial. Zamannya internet seperti sekarang, nyaris setiap orang punya akun sosial media. Entah facebook, twitter, blog atau yang lebih baru yakni instagram. Tapi kali ini saya bukan mau sharing tentang isi dari seminar itu hehe. Saya mau sharing, apa sukanya pakai akun khusus foto-foto ini. 

Selain bisa pajang foto narsis, di instagram ini saya juga suka follow akun-akun yang menjual buku-buku, gamis, tas sampai sepatu murah. Hehe maklum wanita :)) Meski akhirnya beranda saya jadi penuh dengan jualan, plus saya harus berusaha untuk mengerem diri sendiri supaya nggak kalap lihat ini-itu. Nah enaknya, karena instagram mudah diakses dan selalu online di tab saya, saya jadi bisa selalu update produk-produk terbaru. Hal ini memudahkan saya jika memang butuh dengan satu barang. Pernah saya beli gamis lewat salah satu akun instagram. Alhamdulillah, responnya cepat, sesuai dengan yang difoto dan pastinya harganya muraah :D Eh, tapi murah atau enggak ini relatif sih ya. Tergantung masing-masing persepsi orang.

Bicara jualan lewat instagram, bahkan sampai ada lho tips-tips supaya laris jualan di sana. Hasil foto yang maksimal merupakan salah satu faktor terpentingnya. Selebihnya masih sama teknisnya dengan jualan di media sosial lain. Ya karena instagram sendiri kan akun khusus foto, nggak kece banget kalau misalkan fotonya nggak bening atau buram. Nanti nggak ada yang minat lagi :) Selain itu, menurut saya info tentang detail produk juga penting ditampilkan. Karena beberapa akun masih menyembunyikan detail, biasanya harga tidak disebutkan. Ini yang kurang saya suka :( Mungkin niatnya memancing orang untuk bertanya lebih kemudian membeli, tapi alih-alih membeli, konsumen jadi kabur karena sudah malas untuk sekedar bertanya harga. Ada lagi, saya kurang suka dengan akun jualan yang digembok. Aih, ini jualan tapi kok digembok. Tapi alasan yang pernah saya dengar sih katanya supaya tidak ada yang mencuri fotonya. Untuk alasan ini bisa dimaklumi deh ya.

Lalu bagaimana kalau misalkan kamu nggak punya akun instagram tapi mau tetap update produk yang sedang kamu cari. Atau kamu penasaran, apa saja sih yang dijual di akun instagram? Tenang, sekarang ada Shopious. 
Shopious adalah sebuah website aggregator toko online Instagram. Shopious berusaha membuat proses berjualan di Instagram lebih mudah lagi.
 Biar lebih paham kamu bisa lihat videonya di bawah ini:



Ini tampilan websitenya:


Di sana kamu bisa lihat kategori, koleksi, daftar toko yang bergabung dengan Shopious juga style yang bisa jadi bahan inspirasimu. Masih bingung tentang Shopious? Kamu bisa lihat Cara Bergabung dan FAQnya. Masih nggak ngerti juga? Tenang. Kamu tinggal klik pop up di kanan bawah. Nanti akan ada yang melayani semua tentang pertanyaanmu :)

Jadi nggak usah khawatir lagi. Nggak mesti punya akun instagram, kamu sudah bisa update produk yang kamu cari lewat Shopious. Atau sudah punya akun instagram tapi kepingin konsumen kamu yang nggak punya akun instagram tahu semua produkmu? Bisa banget gabung jadi anggota Shopious, Tinggal klik link ini ya http://www.shopious.com/cara-bergabung. Eh ya, saat ini Shopious hanya fokus menjual produk fashion, beauty atau home decor ya. 

So, gimana? Tertarik? Oke, selamat berbelanja *upz*

6 comments:

  1. hallo nisa, akun yang digembok bisa dimaklumi selama memasang foto2 wanita muslimah misalnya, mereka biasanya cuma menerima request follow dari muslimah juga agar bisa disaring... tapi kalau misalnya akun jualan makanan kayaknya nggak usah juga ya digembok biar orang bebas lihat2

    makasih sudah berpartisipasi yaaa... karena kamu sigap banget jadi peserta pertama, maka saya ingetin kalau link saya belum ada di blog list kamu ^^ makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ya, kalo memang menampilkan wajah baiknya digembok.
      Waduh gimana ya mbak, saya memang nggak masang list blog temen di blog ini :(

      Delete
  2. jadi kalo yang selain insta mania bisa jualan dong buat para insta mania :) keren euy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah coba dibaca lagi mas pas bagian ini
      "Atau sudah punya akun instagram tapi kepingin konsumen kamu yang nggak punya akun instagram tahu semua produkmu? Bisa banget gabung jadi anggota Shopious"
      Jadi untuk yang jualnya punya akun IG tapi yang belinya tidak. Gitu :D

      Delete
  3. Bahkan instagram pun dipake buat jualan. Sampai ada direktori blog buat nampung orang yg jualan di instagram. :D

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...