Monday, 25 May 2015

Tampilan Elegan Website Tomodhaci Photography

Beberapa minggu yang lalu saya hadir di salah satu pernikahan teman dekat. Tapi yang saya sesalkan, saya tidak membawa kamera untuk mengabadikan momen indah itu. Kamera handphone pun tak cukup memuaskan. Alhasil saya hanya menumpang foto pada fotografer pernikahan teman saya dan harus sabar menunggu untuk melihat hasilnya. Ya, saya memang gemar foto-foto. Termasuk saat saya menghadiri acara yang menurut saya sakral seperti pernikahan. Sayang rasanya jika kita tidak mengabadikan dan hanya melewatkannya begitu saja. Maka itu, saya mulai paham mengapa orang yang ingin menikah selain sibuk mengurus urusan tenda atau gedung dan catering, fotografer menjadi hal yang tak kalah penting. Sebab justru faktor inilah yang paling bertahan di antara lainnya. Sayang pula jika hasil fotonya tidak memuaskan.

Tomodhaci Photography. Fotografer yang berbasis di Bali, Lombok dan Flores ini menjadi salah satu dari sekian banyak fotografer yang menyediakan fotografer pernikahan. 
Tomodachi Photography is thus established to provide you with passion-driven photography service. We are so literally passionate about photography that we could provide you any life scenes. We photograph artistic, candid and story telling photos for wedding, pre-wedding/ engagement,events and family based on your inquiries, in Bali, Lombok, Flores  Island, or other places in your convenience.
Tomodhaci sendiri dalam bahasa Jepang berarti persahabatan. Nama yang unik bagi saya. Konsepnya sendiri juga unik karena Tomodhaci Photography diatur oleh dua fotografer berpengalaman yang melayani khalayak besar seperti konferensi atau pihak ke foto-shooting yang sangat pribadi seperti sesi pre-wedding atau koleksi foto pribadi. 

Tampilan website Tomodhaci Photography juga simpel. Dengan backgound putih dan tak banyak hiasan, justru menjadikan websitenya terlihat lebih elegan. Mari kita lihat tampilannya satu-satu.

Header


Tak perlu bentuk tulisan yang aneh-aneh, menurut saya dengan bentuk tulisan seperti itu sudah nyaman dilihat dan cukup menarik. 

Home


Inilah tampilan home Tomodhaci Photography Hanya menampilkan slide hasil foto-foto mereka. Di bawahnya kita bisa membagikan hasil foto itu lewat berbagai sosial media. Selain itu di bagian kanan sedikit ada icon media sosial yang akan mengarah ke website mereka. Di bawah ada empat logo dimana tempat mereka bergabung dalam suatu komunitas fotografi. 

Gallery



Saya suka tab Gallery. Karena di dalamnya, tampilan hasil foto-foto mereka lebih detail. Kita bisa melihat satu-satu hasilnya. Selain itu, ada sub menu category di bawah tampilan menu Gallery. Wediing, Pre Wedding dan Family Portait. Tinggal klik yang kita mau lihat, maka akan tampil semua fotonya.

Contact Us

Kita bisa meninggalkan pesan ataupun pertanyaan dalam menu ini. Selain itu, alamat, nomor telepon serta email mereka tertera jelas di sana.

FAQ

Bagian FAQ menurut saya cukup penting. Bagi pengunjung website, pasti akan bertanya-tanya. Apa itu Tomodhaci Photography. Bertempat dimana mereka, pelayanan apa saja yang mereka terima dan pertanyaan lainnya yang mungkin menjadi kebutuhan pengunjung.

About Us 

About Us adalah profil lengkap Tomodhaci Photography. Sebuah profil memang hal yang paling penting daripada yang lain. Agar pengunjung juga bisa tahu websitenya tentang apa serta berisi apa saja. 

Footer

Yang terakhir ada footer. Di sinipun tidak banyak hiasan. Cukup diisi dengan media sosial yang akan mengarah ke semua media sosial Tomodhaci Photography.

Itulah tampilan keseluruhan website Tomodhaci Photography. Bagaimana, elegan bukan? Menurut saya kurang satu lagi menu. Menu artikel. Dengan menu ini, Tomodhaci Photography bisa membagikan ilmu atau tulisan dan tips seputar pernikahan. Jadi pengunjung websitepun semakin senang :D

Semoga untuk ke depannya semakin banyak hasil-hasil foto yang ditampilkan dalam Tomodhaci Photography. Bila kalian yang berada di Bali, Lombok ataupun Flores sedang mencari referensi untuk fotografer pernikahan, maka tak ada salahnya mencoba Tomodhaci Photography :)

sumber referensi: Tomodhaci Photography

Tulisan ini  diikutkan di lomba review Tomodachi Pothography di sini

6 comments:

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...