Wednesday, 17 June 2015

Menyambut Ramadhan Bersama Blogger Muslimah

Begitu banyak komunitas blogger saat ini, hanya saja saya tidak memasuki semua komunitas itu. Entahlah, setiap memasuki satu komunitas, saya selalu merasakan ada sesuatu yang berbeda tiap kali akan masuk di sana. Salah satunya Blogger Muslimah. Komunitas ini 11 Juni lalu mampir di timeline saya. Lupa, dari siapa tepatnya. Tapi saya merasa sepertinya ini komunitas menarik. Maka saya followlah. Iseng-iseng, saya buka websitenya. Dan ketemu tab Bergabung. Rupanya saya langsung diarahkan ke grup facebook Blogger Muslimah. Yang awalnya saya pikir komunitas ini masih baru a.k.a berdiri bulan Juni, ternyata salah. Komunitas ini berdiri sejak Januari 2015 lalu. Dan beberapa teman facebook saya sudah lumayan banyak yang bergabung di sana. Saya senang sekali berada di lingkungan yang isinya semua wanita. Bukan apa, kalau sharing jadi lebih mudah he he. 


Saat pertama kali bergabung, cepat sekali admin merespon permintaan saya. Ramah pula. Bahkan anggota-anggota lainpun ramah dan memperkenalkan dirinya. Karena masih tergolong baru dan sayapun baru bergabung sekarang, belum banyak yang bisa saya dapat. Ya, dapat teman baru lagi sih he he. Dan senangnya, bertepatan sekali dengan datangnya bulan suci Ramadhan ini. Cocok deh!

Bicara harapan, maka jelaslah kalau harapan saya komunitas ini bisa istiqomah. Bertahan dan admin-adminnya selalu diberi kekuatan dan kesabaran. Iya lho, berdasar beberapa orang yang pernah menjadi admin, mengaku bahwa kesabarannya sangat diuji. Duh, salutlah dengan orang-orang yang istiqomah menjadi admin sebuah komunitas besar. Saya yakin tak mudah mengatur semua orang di dalamnya. Tapi in sya Allah lah ya, admin Blogger Muslimah sabar, soalnya hanya menghadapi para muslimah :)) 

Seperti komunitas blogger lainnya, saya juga punya keinginan untuk bertemu mereka secara langsung. Atau Blogger Muslimah bisa mengadakan kegiatan ya semisal seminar ngeblog, bedah buku ataupun kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa mempertemukan para anggotanya. Lebih bagus lagi jika bisa mengajak komunitas lain untuk turut ikut kegiatan ^_^

Semoga ke depannya, Blogger Muslimah semakin maju dan semakin dilihat banyak blogger. Juga bisa mengajak muslimah yang belum ngeblog untuk ikut ngeblog juga. Muslimah belum kece, kalau belum ngeblog he he :))

#muslimahbloggercommunity
#muslimah
#blogger

28 comments:

  1. Komunitas baru ya, mba Ade? Aku abru denger namanya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ila. Baru Januari kemarin. Ayo gabung mbak 😊

      Delete
  2. Wah aku juga udah gabung nih, salam kena yaa mba ade :)

    ReplyDelete
  3. Salam kenal ya mba.. aku juga baru gabung di komunitas Blogger Muslimah :)

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum Ade. Terimakasih sudah bergabung di grup Blogger Muslimah, semoga betah. Semoga nanti kita bisa buat acara kopdar untuk Blogger Muslimah. Insya Allah rencana sudah ada, setelah lebaran. Ditunggu aja pengumumannya di grup ya. Keep writing :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam. Aamiin :D
      Yeay ditunggu kabarnya ya Mbak :D

      Delete
  5. Alhamdulillah...sudah gabung juga di komunitas blogger muslimah :) salam kenal.

    ReplyDelete
  6. sudah gabung dong, cm jarang aktif di grup. sibuk bu ibu, mak emak-emak

    ReplyDelete
  7. Selamat bergabung di blogger muslimah. Keep writing ya ^^

    ReplyDelete
  8. ikut meng aminkan doanya utk blogger muslimah

    ReplyDelete
  9. Salam kenal mba :)
    Semoga apa yang kita harapkan dari blogger muslimah bisa terwujud yaa. Aamiin :)

    ReplyDelete
  10. Amiiin..

    Alhamdulillah ya mba dapat dipertemukan di komunitas ini :))

    ReplyDelete
  11. Admin berkunjung. Salam kenal mba Ade

    Terima kasih sudah mau bergabung di Blogger Muslimah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mbak. Terima kasih juga sudah meng-approve saya :)

      Delete
  12. Aamiin. Selamat bergabung ya mbak. Moga kita bisa selalu semangat dan istiqomah :)

    ReplyDelete
  13. Eh .... Aku taunya cuma di twitter. Gak tau kalo di FB ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada mbak. Malah lebih dulu FB kayaknya :D

      Delete
  14. Saya baru tau kemarin tentang komunitas muslimah dari blognya mbak Ningsih. Sebagai blogger pemula saya masih mencari2 tau gimana cara agar bisa bergabung dan alhamdulilah tadi udah dikasih tau sama bunda Novy,

    oia mbak ade Gimana kita bisa tau kalau kita udah diterima di komunitas blognya ya mbak? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gabung di grup FB nya Mbak. Kalau sudah diapprove, tandanya sudah diterima sbg anggota :)

      Delete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...