Tuesday, 17 May 2016

Tips Merawat Busana Muslim Sesuai Bahan

Busana muslim adalah salah satu busana yang sejatinya harus selalu dirawat agar tahan lama. Ada banyak metode yang bisa pecinta fashion hijabers lakukan. Cara ini tentunya berbeda-beda, serta harus sesuai dengan bahan dari busana tersebut. Seperti yang telah kita ketahui bersama, jenis item fashion yang satu ini pada umumnya banyak digunakan untuk keperluan formal seperti salah satunya ke pesta. Maka dari itu, sangat penting bagi setiap orang yang memilikinya untuk melakukan perawatan yang ekstra agar ketika digunakan kondisi item fashion yang Anda miliki tersebut masih tetap terawat. Berikut ini akan saya paparkan beberapa cara perawatannya sesuai dengan bahan:
http://www.dream.co.id/community/hijup-nursing-wear-kolaborasi-ria-miranda-dan-jenahara--160108e.html
1. Perawatan Busana Muslim dari Bahan Katun
Katun atau cotton merupakan bahan yang umum dipakai untuk berbagai jenis pakaian khususnya jenis pakaian Islami. Cara perawatan busana muslim yang terbuat dari bahan katun ini cukup mudah yakni bisa dengan menggunakan mesin cuci, bisa juga memakai pemutih dan berbagai metode lainnya, karena pada dasarnya cotton ini merupakan salah satu bahan yang kuat. Akan tetapi, Anda harus membatasi pemakaian pemutih, karena jika terlalu sering akan menyebabkan kain katun mudah kusut sehingga harus terus disetrika. Simpanlah pada tempat yang tidak lembab dan tidak terkena oleh sinar matahari agar pakaian tetap awet.

2. Perawatan Busana dari Bahan Sutra
Berbeda dari jenis katun, sutra memiliki perawatan yang sangat ekstra dan perlu Anda perhatikan. Pertama-tama Anda harus mengurangi intensitas pencucian karena akan merusak kain jika dilakukan pencucian terus menerus. Metode pencucian dengan tangan atau handwash menjadi salah satu metode yang paling tepat agar busana muslim yang terbuat dari sutera ini awet dan tahan lama. Selain itu, gunakan juga deterjen yang lembut untuk membersihkannya.

Kini bagi pecinta fashion hijabers di Indonesia yang saat ini tengah membutuhkan berbagai jenis busana muslim, bisa melakukan pembelian melalui situs jual beli online yang menawarkan berbagai jenis busana muslim terbaik dan berkualitas yaitu hijup.com. Di sana Anda bisa menemukan berbagai pilihan produk dari mulai atasan, bawahan serta aksesoris terbaik karya desainer terkenal Indonesia.

3 comments:

  1. Saya ngerasa nyaman kalau menggunakan baju atau gamis dari bahan Katun. Karena bisa menyamarkan bentuk tubuh, gak terkesan 'jatuh' bahannya. soalnya saya kurang pede pakai gamis yang non katun.

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...