Tuesday, 21 June 2016

Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Pembersih untuk Semua Jenis Kulit

Bagi beberapa orang yang memiliki kulit sensitif, seringkali memilih untuk merelakan membeli produk yang mahal. Atau kebanyakan memilih untuk berkonsultasi dengan dokter kulit agar dirasa lebih terpercaya. Wajar saja, siapa sih yang tidak mau tampil sempurna depan orang banyak. Ya paling tidak, memiliki kulit yang bersihlah ya :)

Cetaphil

Saya sendiri baru mendengar produk bernama Cetaphil. Tapi ternyata, setelah browsing, rupanya produk ini sudah ada sejak lama. Hanya saja kehadirannya memang cukup ekslusif, karena tidak dijual seperti pembersih-pembersih kulit lainnya yang mudah ditemukan di supermarket atau minimarket-minimarket pada umumnya. Nanti deh kita bahas produk ini bisa dibeli dimana saja :) 

Cetaphil merupakan produk dari perusahaan asal Kanada yang bernama Galderma yang didirikan pada tahun 1981. Yang kini juga sudah tersebar di beberapa negara. Salah satunya ya di Indonesia.
Galderma adalah sebuah perusahaan yang berkomitmen untuk selalu memberikan solusi medis yang inovatif demi memenuhi kebutuhan akan perawatan kulit sekaligus memberikan pelayanan kesehatan yang profesional di seluruh dunia. 
Lebih dari 30 tahun, Galderma memfokuskan diri untuk memberikan solusi medis yang inovatif untuk masalah kulit seperti jerawat, rosacea (bintik kemerahan), psoriasis (radang kemerahan), masalah kulit lainnya yang timbul akibat steroid, onychomycosis (infeksi jamur di kuku), kelainan pigmen kulit, kanker kulit, dan perawatan serta solusi perbaikan untuk penuaan kulit. 
Saat ini, Galaderma adalah sebuah merek global dengan rangkaian produk yang tersedia di 80 negara. 

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan salah satu dari beberapa produk Cetaphil lainnya. Yang membuat beda dengan pembersih merek lainnya adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini pembersih dengan formula bebas sabun. Yes, jadi ternyata saya baru paham kenapa pembersih-pembersih yang dianjurkan dokter kulit itu seringkali tanpa busa bahkan tidak memiliki wangi yang menyengat. Rupanya memang seperti inilah pembersih yang justru lebih bagus untuk kulit. 
Formula bebas sabun ini telah memenangkan berbagai penghargaan dan pengakuan dari berbagai lembaga kecantikan dan kesehatan. 
Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga memiliki kandungan yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi saat kita membersihkan kulit. Bahkan baik untuk segala jenis kulit sampai kulit bayi sekalipun.
tekstur yang licin dan lembut
Saat pertama kali isinya dikeluarkan, tekstur yang terasa di tangan sangat licin dan lembut. Ya pantas saja cocok untuk bayi juga hihi. Taglinenya saja Every Age, Every Stage, Every Day. Lalu saat diusapkan ke tangan gimana hasilnya?
tahap 1, saat diusap
tahap 2, hasil akhirnya
Awalnya, saya kira Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini hanya untuk membersihkan wajah. Tapi ternyata tidak lho. Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga bisa membersihkan seluruh badan. Aih bisa jadi pengganti sabun juga nih. 

Cara pemakaiannya pun bisa dengan dua cara:
  1. Dengan air: Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bilas dengan air.
  2. Tanpa air: Usapkan pada kult, gosok dengan lembut, lalu bersihkan dengan handuk.
Yes, bisa tanpa air juga. Tinggal dilap bersih saja. Jadi kalaupun dibawa kemana-mana dan tidak ada air, kita tidak perlu khawatir. Belum lagi kemasan seperti saya punya ini 125 mL. Dengan model tutup berbentuk flip top. Jadi mudah untuk dibawa kemana saja. Saya pribadi sih, kalau pakai di rumah memilih untuk dibilas pakai air, biar tambah segar :D

Ah ya, seperti dikatakan di atas, karena bebas sabun, Cetaphil Gentle Skin Cleanser sama sekali tidak memiliki busa bahkan tidak memiliki wangi. Hmm jadi apa ya, kalau dicium menurut saya malah mirip bau-bau obat gitu :))

Jadi, bisa disimpulkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini:
  • Cocok untuk semua jenis kulit
  • Ideal untuk wajah dan seluruh tubuh
  • Bekerja tanpa menyebabkan iritasi kulit
  • Formula pH-balanced bebas sabun
  • Dapat digunakan dengan atau tanpa air
Lalu bisa didapatkan dimana saja? 
Harganya berapa? Kalau dibrowsing sih, untuk kemasan 125 mL ini sekitaran 110 ribu, tapi ada juga yang bilang 160 ribu rupiah. Tapi sesuai kok sama hasilnya. Saya sudah nyoba beberapa hari, kulit saya yang kering jadi lebih terasa lembab. Bagi yang kulitnya berminyak atau jerawatan, barangkali juga cocok.

Memang ya untuk kulit tidak bisa sembarang. Kalau ingin mendapatkan kulit yang bersih, ya harus dirawat dengan produk yang memang sesuai dengan jenis kulit kita. Untuk Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tidak perlu khawatir. Karena cocok untuk semua jenis kulit, juga sudah direkomendasikan oleh berbagai lembaga kecantikan dan kesehatan :) 

So, you must try it ^^

sumber referensi: http://cetaphil.co.id/

18 comments:

  1. Wah, harganya mahal juga ya, mba Ade. Aku pakai juga jadi lebih bersih, kulit nggak berminyak lagi. hehe

    ReplyDelete
  2. Iya praktis ya mbak tanpa perlu air, jadi kalau di jalan sewaktu-waktu butuh bisa dipakai. Jadi sayang juga nih mau dipakai, takut habis. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mbak, karena harganya lumayan juga ya :D

      Delete
  3. Harga memang enggak nipu, aku juga pakai...

    ReplyDelete
  4. iya lumayan bisa ngangkat minyak berlebih juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti memang cocok untuk kulit berminyak juga ya. Kalo saya kulitnya kering :v

      Delete
  5. Penasaran dg produk ini. Katanya bagus.

    ReplyDelete
  6. Waaaaaaa, harganya mayan yaaa. Aku juga udah coba, enak dimuka.. Pengen pake sebadan-badan tapiiiiiiiiiiii ntar cepet abisss. Hihihihiiii. Kece reviewnya, lengkap <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pake untuk muka aja mbak :D
      Terima kasih :)

      Delete
  7. aku suka produk ini karena tanpa aromanya, jadi nggak bikin pusing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena wangi itu cocok-cocokkan juga ya mbak. Kalo ga enak emang bikin pusing :v

      Delete
  8. Aku lagi nyoba cetaphil juga ni, emang beda bikin lembab kulitnya ya

    ReplyDelete
  9. saya pakai produk cetaphil tapi untuk lotionnya, bukan cleanser. Memang enak banget di kulit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada lotionnya juga ya Mbak, kira" wangi ga lotionnya? :D

      Delete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...