Thursday, 7 July 2016

Karena Setiap Manusia Punya Kelebihan

Sejak kecil saya kepingin sekali bisa menciptakan gambar dan mewarnai yang bagus. Habis dari dulu, setiap kali gambar, saya selalu 'nyontek' gambar orang -_- Kayak sekarang misalkan. Di saat zamannya photoshop, saya belum bisa. Alhasil masih ambil gambar punya orang (walau nyantumin sumber) --". Sekalipun sudah ada aplikasi via android, tetap saja belum bisa buat yang bagus huhu. Mewarnaipun sama. Kalau orang mewarnai kan bisa gitu ya gabungin warna yang beda-beda tapi jadinya bagus. Nah saya cuma bisa satu warna. Kalau saya maksa pakai warna beda-beda hasilnya malah tidak karuan -_-

Tidak hanya itu, saya juga kepingin buat puisi atau kata-kata yang mendayu-dayu, yang bikin orang bacanya terharu atau terkagum-kagum. Haiyaa, tapi apa daya, saya nggak bisa juga -_- Lalu, lalu saya kepingin bisa masak masakan enak kayak orang-orang yang pintar masak. Huuaa, lagi-lagi saya hanya bisa niru, itupun rasanya tidak seenak yang dibayangkan saat saya buat. 

Jadi intinya, saya ini banyak kepinginnya, banyak maunya, tapi tidak bisa >_< 
https://mayakho.wordpress.com/category/dibuang-sayang/page/2/
Tapi sampai kemarin saya merenung. Buat apa ya saya memikirkan yang tidak ada. Sementara Allah sudah memberi saya berbagai kenikmatan dengan kelebihan yang ini. Ya menulis ini. Karena tidak sedikit lho orang yang merasa tidak bisa menulis.

Baca: Saya Ada Karena Menulis

Awalnya saya juga merasa menulis ini bukanlah apa-apa. Hanya mengeluarkan isi hati dan pikiran. Tapi lama-kelamaan berjalannya blog ini, juga seringnya saya membagikan tulisan blog ke dalam media sosial saya, kok semakin banyak yang baca. Tidak jarang yang mengucapkan terima kasih karena tulisan yang lagi-lagi menurut saya bukanlah apa-apa. Jadi, mana tahu kalau ternyata menulis ini bisa jadi jalan terang bagi orang lain. Terlebih yang sedang membutuhkan jenis tulisan tersebut.

Karena ya itu tadi, sebenarnya semua orang bisa saja menulis. Tapi banyak juga yang merasa tidak bisa menulis. Apakah ini bukan kelebihan namanya? Di saat kita justru berani membagikan tulisan yang barangkali biasa saja. Tapi karena keberanian itu, justru kita lebih dikenal dibanding yang merasa malu dan hanya diam.

Hikmahnya, semua orang punya kelebihannya masing-masing. Ada yang jago gambar, jago mewarnai, jago masak, jago bikin puisi, dan jago-jago lainnya. Meskipun barangkali jika dilatih ya semua orang bisa saja punya kelebihan itu semua. Hanya saja yang bicara kan nurani ya. Seseorang lebih berminat di jalan mana. Karena pasti tidak semua jalan dipilih. Ada satu jalan yang pasti jadi pilihan kuat di hati.

Semua punya bakat, asal dilatih. Jadi permasalahannya juga bukan tidak bisa. Melainkan mau belajar atau tidak *NTMS!* Tapi kalau memang merasa sudah nyaman dengan satu jalan atau satu minat saja, ya sudah tinggal diseriusi. Daripada belajar banyak-banyak tapi tidak ada yang serius. Alhasil buyar smua -_-

2 comments:

  1. Yang bikin nyaman saja mak ^^
    lebih enak dihati *serius

    selamat hari raya Idul Fitri ya ^^

    ReplyDelete
  2. Ya, setiap orang punya kelebihannya masing-masing. Dan dengan belajar insya Allah bisa lebih mengembangkan kelebihan yang dimiliki ya, Mbak... :)

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...