Tuesday, 9 August 2016

Penginapan yang Bersih adalah Tempat yang Nyaman

Beberapa tahun lalu, tepatnya tahun 2013, saya sempat bekerja sama dengan suami (yang tentu saja saat itu belum jadi suami hehe) untuk membangun sebuah website travelling. Tapi sayangnya, saya tidak serius menjalankannya. Karena pikir saya, saya jarang sekali travelling meski sebenarnya suka saja sih travelling. Berbeda dengan suami yang sejak dulu memang sering keluar kota dari pekerjaannya *ya anggap saja ini juga travelling :v Jadi dengan kata lain suami sudah menjelajah Indonesia dan berbagai penginapan, saya masih disitu-situ aja -_-

Bicara penginapan, karena jarang travelling, jadi saya tidak tahu banyak. Tapi saya ingat satu cerita tentang sebuah penginapan. Dulu sekali, saat pulang dari kampung menuju Bekasi di stasiun Cirebon, kereta yang saya dan sekeluarga mau naiki, anjlok di tengah jalan sebelum sampai stasiun Cirebon. Alhasil kepulangan kami terpaksa tertunda. Parahnya, waktu itu jadwal kepulangan kami, sore hari. Karena kereta anjlok cukup parah, terpaksa kami menunggu lama sekali bahkan hingga esok paginya.

Baca: Amazingnya Mudik Bersama Emir!

Awalnya, kami mengira tidak parah jadi kami bisa menunggu di stasiun. Tapi saat malam baru dapat kabar kereta baru benar esok pagi dan kami pikir tidak mungkin tidur di stasiun, alhasil kami memutuskan untuk cari penginapan terdekat dengan stasiun. Saya ingat sekali, itulah kali pertama saya menginap di sebuah penginapan bernama losmen. 

Losmen yang kami tempati berukuran standar dan tergolong cukup murah. Namun jujur saya sekeluarga agak kecewa dengan losmen tersebut. Apa karena murahnya maka bisa dijadikan alasan kalau losmen tidak dijaga kebersihannya? Kalau bisa dibilang, losmen yang kami tempati kumuh, seperti tidak terawat. Tapi mau tidak mau, meski tidak nyaman, kami tetap menginap di sana. Karena hari sudah malam juga, kami tidak mungkin mencari penginapan yang lebih jauh lagi. Apalagi kami harus berangkat pagi-pagi esok harinya.
traveloka
Meski begitu, saya yakin losmen lain tidak seperti itu. Losmen memang alternatif lain untuk mencari penginapan yang lebih murah. Tapi tidak ada salahnya juga kan jika losmen dibuat seperti hotel. Setidaknya kebersihan dan kenyamanannya tetap dijaga. Layaknya Hotel di Bali yang memberi kenyamanan bagi para turisnya. Karena penginapan, bukan sekedar tempat untuk tidur, melainkan juga tempat yang bisa menjadi hiburan manakala kita sedang penat :)

No comments:

Post a Comment

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...