Wednesday, 26 October 2016

6 Item Barang yang Harus Dimiliki Sebelum Melahirkan

Saat ini banyak teman-teman saya yang sebentar lagi akan melahirkan. Yeay. Selamat ya, pengantin baru yang sebentar lagi sudah menjadi Bunda :) Pasti Bunda sudah dugdagdigdug deh hehe. Nah sebelum melahirkan, Bunda perlu mempersiapkan barang-barang yang akan dibutuhkan untuk menyambut kehadiran si kecil di tengah keluarga Bunda. Mungkin sebelumnya Bunda sudah mempersiapkan dokter dan rumah sakit dimana Bunda akan melahirkan. Namun, tentu saja yang tidak kalah luput, Bunda pun perlu mempersiapkan perlengkapan yang akan dibutuhkan oleh si buah hati. Berdasarkan pengalaman pribadi saya, berikut ini enam item barang yang harus dibeli sebelum hari persalinan datang.

1. Pakaian Bayi

Saran saya, sebaiknya Bunda membeli pakaian bayi dengan berbagai macam model dan ukuran. Beli baju bayi berlengan panjang dan pendek dengan ukuran kecil sedang dan besar. Sangat perlu membeli pakaian bayi dengan berbagai macam ukuran, karena masa pertumbuhan bayi terbilang cukup cepat.

2. Selimut atau Kain Bedong

Jangan lupa untuk membeli selimut atau kain bedong untuk buah hati Bunda agar tubuhnya tetap dalam keadaan yang hangat. Untuk selimutnya, sebaiknya Bunda memilih selimut dengan bahan katun yang halus, dingin, dan tidak membuat gatal ketika bayi Bunda memakainya.

3. Baby Bath 

Selain pakaian dan selimut, Bunda juga harus menyiapkan perlengkapan mandi yang dibutuhkan oleh bayi. Mulai dari bak mandi khusus bayi, handuk, shampoo, sampai sabun yang akan digunakan untuk mandi. Untuk handuknya, Bunda bisa membeli handuk bertekstur dan berbahan lembut. Sedangkan untuk shampoo dan sabunnya belilah produk yang terbuat dari bahan alami dan bebas dari bahan kimia. Sebab, jika shampoo atau sabun yang Bunda beli mengandung bahan kimia, bisa menimbulkan efek samping ruam atau alergi pada kulit buah hati Bunda. Duh, pasti Bunda nggak mau kan? :)


4. Tas Bayi

Belilah tas khusus untuk menyimpan perlengkapan bayi yang nantinya akan Bunda bawa pada saat melahirkan nanti. Kemudian, isilah tas tersebut dengan peralatan dan perlengkapan yang akan Bunda perlukan untuk sang buah hati selama berada di rumah sakit.

5. Kasur Bayi

Ini optional ya :) Tapi jika ingin punya, belilah kasur bayi yang memiliki jaring pelindung dari nyamuk atau serangga lainnya agar bayi Bunda dapat tidur dengan nyaman sesampainya di rumah nanti.

6. Gendongan Bayi

Gendongan bayi yang bisa Bunda beli, bisa gendongan kain tradisional atau pun gendongan bayi yang lebih modern seperti gendongan Ergo Baby. Namun untuk kain gendong Ergo Baby biasanya baru bisa digunakan pada saat bayi Bunda berusia sekitar 3 bulan ke atas.

Yap, itulah keenam item perlengkapan bayi yang harus Bunda miliki. Bunda bisa membeli perlengkapan bayi murah berkualitas dengan mudah dan cepat di online shop yang banyak diskon yaitu MatahariMall.

Oke, selamat berbelanja ^_^

4 comments:

  1. eh tapi ya... aku malah nggak beli tas bayi kalo mo deket melahirkan karena aku lihat ini kado yang paling banyak dikasi orang kalo jenguk orang melahiran.. hahaha.. jadi, ya.. bisa dibilang aku mengharapkan dapat dari kado aja. jadi nggak nyiapin beli tas bayi malahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih mbak, paling banyak tas bayi haha. Tapi kan orang ngasihnya setelah kita lahiran, kalo aku dulu tetep beli :D

      Delete
  2. Kurang ASI Booster tea mbak, biar ga panik kalau asi belum keluar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya boleh juga. Aku ASI Boosternya waktu itu jamu hihi

      Delete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.