Wednesday, 16 November 2016

Inilah 3 Tips Memilih Apartemen untuk Pasangan Muda

Di samping rumah, tidak sedikit pasangan muda yang mencari apartemen yang dijual sebagai tempat tinggal setelah menikah. Ya siapa juga ya yang tidak mau punya tempat tinggal sendiri setelah menikah termasuk saya. Tapi sayangnya, tidak semuanya mendapatkan apartemen yang sesuai dengan keinginan. Bahkan, beberapa pasangan muda kabarnya banyak yang menyesal karena telah salah memilih apartemen. Duh >_< Jadi, sebenarnya apa saja hal yang harus diperhatikan sebelum memilih apartemen bagi pasangan muda yang baru saja menikah?
https://pixabay.com/id/membuat-grafis-arsitektur-3d-1477041/
So, ini dia!

1. Diskusikan spesifikasi apartemen

Sebelum kita memutuskan untuk membeli sebuah apartemen, sebaiknya diskusikan semua hal yang berkaitan dengan spesifikasi apartemen ini terlebih dahulu dengan pasangan. Diskusi ini bertujuan untuk memberikan titik temu tentang keinginan kita dan pasangan. Dengan begitu, di kemudian hari tidak akan ada perdebatan antara kita dan pasangan tentang apartemen tersebut.

Selain itu, pastikan kita tidak tergiur dengan apartemen yang dijual dengan harga murah. Meski memiliki harga murah, sebaiknya kita tetap mengecek spesifikasi apartemen secara menyeluruh. Jangan memaksakan untuk membelinya jika ada hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita atau pasangan. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan model apartemen, ukuran, serta jumlah kamar yang ada di dalam apartemen.

2. Tentukan lokasi yang tepat

Setelah kita dan pasangan menyepakati spesifikasi apartemen, baik desain interior maupun berbagai fasilitas yang ditawarkan, hal yang tidak boleh diabaikan adalah lokasi! Faktor lokasi sangat penting karena hal ini akan berkaitan dengan kemudahan-kemudahan kita di masa depan. Pilihlah apartemen yang memiliki lokasi strategis, di pinggir jalan raya utama dan dekat dengan berbagai fasilitas umum. Jangan lupa, pilih juga apartemen yang lokasinya tidak begitu jauh dari tempat kerja kita atau pasangan. Dengan begitu, kita tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk perjalanan.

3. Temukan harga yang bersahabat

Faktor terpenting dalam pembelian sebuah properti tentunya adalah harga. Ya iyalah ya hoho. Carilah informasi tentang harga pasaran apartemen yang dijual sebanyak mungkin, baik melalui media cetak maupun media online. Catat perbandingan harga antara satu daerah dengan daerah yang lain serta spesifikasi yang dimilikinya. Jangan ragu-ragu juga untuk bertanya kepada teman atau saudara, karena bisa jadi mereka memiliki informasi apartemen berharga murah :))

Nah, itulah beberapa tips bagi pasangan muda untuk memilih apartemen. Kita bisa menerapkan ketiga cara tersebut, agar tidak salah memilih apartemen dijual. Semoga bermanfaat! :)

4 comments:

  1. Mbak, kalau harga appartment di Indonesia sekitar berapaan ya kalau kita beli?
    Disini muahal buangeet..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung apartemennya kali ya. Daku juga belum pernah beli hihi. Hanya membantu memberi tips :p

      Delete
  2. Sayangnya mbak,,belum ada harga apartemen yang bersahabat dengan kantong saya wkwkkwk

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.