Sunday, 22 January 2017

3 Film yang Berkesan Karena Cerita Dibaliknya

Daripada sinetron, saya jauh lebih menyukai film. Film tidak berlama-lama dalam menyelesaikan konflik. Beda dengan sinetron, yang konfliknya diputar-putar -_- So, bertepatan dengan hari kelima #10DaysKF, hari ini pertanyaannya adalah:

5. Tulis 3 film yang berkesan buatmu dan jelaskan kenapa berkesan!

1. Bangku Kosong

https://id.wikipedia.org/wiki/Hantu_Bangku_Kosong
Kalau boleh jujur, sebenarnya kalau diingat lagi dari segi ceritanya, film ini biasa saja. Film horor dengan hantu bergentayangan yang latarnya bangku di sekolah. Yang bikin berkesan, justru cerita dibaliknya. Inilah film pertama yang saya tonton di bioskop sekaligus pertama kalinya juga saya masuk bioskop haha. Iya, film ini tayang (kalau tidak salah) saat saya kelas 2 SMP. Di saat teman-teman lain sudah kenal bioskop dari kecil, saya justru baru bisa masuk bioskop kelas 2 SMP -_- Ceritanya pun agak sedikit lucu. Jadi waktu itu saya ngajak kakak perempuan saya untuk menemani saya nonton. Tapi kakak saya malah nyuruh saya buat rapiin kamar dengan iming-iming kalau kamar rapi, baru mau nemenin -_- Saking kepinginnya saya nonton di bioskop, ya sudah saya turuti. Rapiin seisi kamar sampai serapi-rapinya. Eh siangnya, beneran kakak saya langsung ngajak saya ke sebuah mall untuk nonton di bioskop :v Dan pilihannya adalah film Bangku Kosong. Maklum dulu saya masih suka film horor -_-

2. Inside Out

http://www.immersiononline.net/film/Inside-Out-review
Nah kalau ini jadi film pertama yang saya tonton setelah menikah bersama suami hehe. Tertarik sama film ini juga karena review yang bertebaran dan bilang film ini bagus dan sedih. Dan bener aja sedih, tapi sedih karena saya kehilangan 'esensi utamanya' :( Gini, selesai nonton, suami 'ngetes' saya dengan bertanya apa sesungguhnya pesan dari film ini? Saya berusaha mikir dan jawab, "film ini ngenalin kita tentang lima emosi." Suami nggak puas dengan jawaban saya dan hanya bilang kalau saya tidak benar-benar menonton. Lho kok bisa? Iya, karena saya baru sadar kalau sepanjang film tayang, saya hanya berusaha mencari-cari scene mana yang sedih dan bikin orang nangis. Tapi sampai akhir, saya justru nggak jua menemukan yang bisa bikin saya sedih bahkan sampai nangis. Itulah yang suami bilang bahwa saya tidak benar-benar menonton karena saya tidak mengambil pesan yang ingin disampaikan dari film ini dan hanya terpengaruh oleh orang lain. Hiks, sedih. Makanya, sejak itu pula kalau nonton film saya mulai benar-benar menonton dan tidak berusaha termakan pengaruh orang lain -_-

3. Fantastic Beasts

http://jackconnerbooks.com/tag/fantastic-beasts-and-where-to-find-them/
Daripada buku, saya justru lebih suka filmnya kalau untuk genre fantasi. Tapi yang membuat film ini berkesan justru karena inilah film pertama yang saya tonton sambil membawa anak. Yes, sejak melahirkan saya belum pernah ke bioskop lagi. Jadi ceritanya waktu itu saya dapat voucher buy 1 get 1 nonton di CGV Blitz Surabaya dari Ind***at. Karena tidak mau menyia-nyiakan, ya saya ambil. Bujuk-bujuk suami supaya mau nonton, Alhamdulillah beliau mau. Dan sampai masuk bioskop pun Emir kooperatif, pinter diajak negosiasi, dan dia anteng aja tidur hehe. Padahal sound filmnya cukup keras. Tapi kami memang sengaja ambil jam malam sih, supaya bertepatan dengan jam tidurnya Emir :v

Hmm, kalau dilihat-lihat semua film yang membuat saya berkesan justru karena cerita-cerita di baliknya. Yah, sah-sah saja ya. Toh tidak selamanya kesan ditimbulkan karena sesuatu itu, tapi bisa jadi karena kejadian yang ada di baliknya *ciyee. 

So, film yang paling berkesan buatmu sendiri apa sih? :D

10 comments:

  1. Film comic8. Hehehehehe .... Aksinya dapet, humornya dapet. :D

    ReplyDelete
  2. Yang aku tonton, paling film horror aja. Sayang, yang menurutku paling seram, cuma 40 hari bangkitnya pocong saja. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii saya belum nonton dan ga mau nonton itu :v

      Delete
  3. Bangku kosong itu lumayan serem. Sampe kalo di kelas ada bangku lebih langsung dibawa keluar, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya banget itu zaman sekolah. Jd kebawa ya :v

      Delete
  4. Inside Out memang film animasi yang bagus banget sih, saya dan keluarga sering menonton ulang film ini. :D

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.