Wednesday, 25 January 2017

5 Fakta Tentang Ade Delina Putri

Kadang penilaian orang tidak sama dengan kenyataannya. Ya wajar sih, toh orang kan hanya melihat yang ada di depan mata.

8. Sebutkan 5 fakta yang berlawanan dengan 5 opini orang lain tentang dirimu!

Banyak orang yang nilai saya ini dan itu. Beberapa ada yang bener, tapi kebanyakan salah hehe. Kadang saya memang sengaja nggak menampilkan 'wajah' asli di depan orang-orang, apalagi orang yang baru saya kenal. Saya juga bukan tergolong orang yang selalu PD tampil di depan orang banyak. Makanya, yang bener-bener tahu saya ya cuma orang terdekat alias keluarga dan sahabat terdekat saya.

Jutek - ramah

Entah ya, apa wajah saya memang galak atau gimana. Tapi nggak satu dua orang yang ngomong kalau ketemu baru pertama kali wajah saya itu jutek banget. Kata mereka, saya kayak galak gitu, nggak mau temenan sama mereka. Aduh, sedih juga dibilang gitu. Padahal beneran, saya aslinya hanya karena pemalu, makanya saya lebih sering 'minta' ditegur duluan. Dan kalau sudah tahu saya, pasti bakal bilang kalau persepsi mereka ternyata salah. Iya, saya ini sebenernya ramah kok. Murah senyum dan tidak sombong, serta rajin menabung hehe.

Pendiam - cerewet

Jangan heran kalau baru ketemu, saya jarang ngomong. Tapi jangan kaget ya, kalau sudah kenal dekat sama saya, kalian bakal terkejut dan bilang ternyata saya cerewet banget! Haha. Ini dialamin sendiri sama pak suami. :v Jadi kapan hari beliau bilang, "dulu tuh kayaknya pendiem, kalem gitu. Aslinya, ternyataaaa...." Hihihi maafkeun ya. Ya nggak mungkin juga kalau baru ketemu, tiba-tiba aja saya langsung cerewet. Yang ada orang keburu nggak nyaman sama saya :v

Pintar - biasa saja

Ini sih mungkin kelihatan pas zaman sekolah ya. Banyak teman-teman yang nyangka saya ini orangnya pintar. Mungkin karena mereka lihat saya sering dapat nilai bagus dan masuk ranking 10 besar. Padahaaal menurut saya, saya biasa aja. Banyak yang lebih pintar daripada saya. Dan pintarnya benar-benar pintar. Sedangkan saya, seperti yang pernah saya ceritakan di sini, kalau dulu saya lebih karena tidak mau mendapat nilai buruk dan mengulang pelajaran -_- Kalau yang lain tahu, sebenarnya diam-diam saya suka 'mencuri' ilmu dari teman-teman yang beneran pintar. Saya suka bertanya sama mereka. Dan saya juga berusaha mengerjakan tugas sebelum deadline atau pun belajar sebelum ulangan. Kadang juga berusaha untuk menyukai guru, supaya saya bisa lebih mudah nerima pelajaran hehe. That's it :) Karena definisi pintar menurut saya adalah ketika dia bisa konsisten mempertahankan prestasinya. Sedangkan saya, selalu naik turun hehe.

Hoki - lebih sering kalah

Semenjak saya rajin ikut kuis atau lomba di media sosial dan beberapa kali 'pamer' hadiah, nggak sedikit teman-teman dekat saya yang menyangka bahwa saya ini hoki banget. Menurut mereka, lomba apa aja bisa saya menangin. Ya Alhamdulillah kalau dibilang gitu hehe. Duh, padahal kalau mereka tahu kuis atau lomba yang saya ikuti dengan kemenangan yang saya dapatkan, itu jumlahnya tidak sebanding. Malah banyakkan kalahnya! 'Pamer'nya saya, kadang memang tuntutan dari penyelenggara lomba. Kalaupun benar-benar pamer, biasanya karena sebagai ucapan syukur ataupun rasa terima kasih pada si pemberi hadiah. Jadi ya saya sama aja kok kayak yang lain. Bukan karena hoki, tapi barangkali karena usaha saya lebih keras, atau tulisan atau karya yang saya ikuti lomba memang menarik perhatian juri.

Suka minjemin buku - hmm, nggak juga

Kalau mau tahu aslinya, saya bukan orang yang dengan santai bisa meminjamkan buku ke orang lain. Makanya, teman-teman yang pernah saya pinjamkan buku ya beruntunglah hehe. Sebenarnya ada rasa tidak percaya. Karena saking begitu cintanya dengan buku, saya khawatir kalau buku saya di tangan orang lain jadi kenapa-napa. Karena faktanya, ada beberapa buku saya yang 'jadi beda' setelah dipinjamkan ke orang lain. Bahkan beberapa malah nggak balik lagi hiks. Saya sayang dengan buku-buku saya, makanya saya rawat-rawat supaya nggak rusak. Tapi kalau jatuh di tangan orang lain dan jadi rusak, siapa yang nggak jengkel coba :'( So, sekarang saya memang benar-benar selektif untuk meminjamkan buku. Yang pasti orangnya harus apik dan bisa dipercaya untuk tidak menahan buku saya terlalu lama. Karena ya nggak enak juga kalau harus menagih buku karena nggak dibalik-balikkin huhu.

Ya, begitulah. Mungkin ada yang terkejut, ternyata saya tuh aslinya begitu hehe *GR. Memang, tidak semua yang kita lihat sesuai yang kita lihat. Terkadang banyak hal yang belum kita ketahui. Mungkin ini sebabnya kita dilarang berkespektasi berlebihan pada manusia :)

Kamu sendiri, punya fakta apa sih tentang dirimu? :))

12 comments:

  1. Memang banyak orang yang menjudge dari cover doank mbak.
    Kadang kita memang lebih paham tentang diri kita.
    Hanya saja orang memang butuh info dari kita tentang fakta diri kita agar tidak salah penilaian.
    Saya sering dibilang jutek walaupun memang aslinya gitu.hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, makanya ada pepatah don't judge book by its cover ya hehe

      Delete
  2. Wah, ternyata Mbak Ade ini unik ya? :D Serba tak terduga

    ReplyDelete
  3. Aku nggak terlalu suka sih minjemin buku. Banyak gam baliknya. Kna sakit tuh. :(

    ReplyDelete
  4. Kalau saya termasuk yang jarang hoki. Tapi anakku sering menang doorprize. Dia lebih hoki

    ReplyDelete
  5. sudah pendiem, pinter lagi... tapi emang ya.. ornag yang pendiem kebanyakan pinter2.
    hahaha, klo saya sering banget menang doprize

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha saya ga pendiem dan biasa aja kok aslinya :)

      Delete
  6. Bukan biasa saja tapi rajin belajar tepatnya makanya sellau masuk 10 besar.tapi ini bener sih kayaknya, blogmu saja rajin diapdet.

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.