Monday, 16 January 2017

Bakmi Mewah, Sajian Mewah yang Mudah Dibuat Sendiri

Mie sudah jadi makanan kesukaan saya. Apalagi pas hamil begini, entah kenapa mie malah semakin memikat. Nggak salah juga sih ya, toh mie kan juga bisa jadi pengganti nasi karena sarat karbohidrat juga. Tapi karena saya nggak bisa beli terus, mau tidak mau ya tetep nyetok di rumah buat persediaan. Yap, itu artinya saya selalu sedia mie instan :D Meskipun nggak boleh setiap hari juga bikin mie instan.

Dari sekian jenis mie, ada lagi yang namanya bakmi. Sayangnya, selama ini saya belum menemukan bakmi instan. Kebanyakan yang jual ya memang tukang-tukang atau warung bakmi di pinggir jalan atau restoran-restoran. Padahal kepengen juga bisa bikin di rumah. Apa daya, karena kayaknya sulit menemukan bakmi seperti di luar-luar itu, alhasil nggak bisa bikin bakmi sendiri di rumah huhu.


Bakmi Mewah, sajian mewah yang mudah dibuat sendiri

Tapi sekarang, bolehlah saya berbahagia. Karena semenjak ada iklannya Raffi Ahmad dan Indy Barends, saya jadi tahu kalau ada bakmi yang bisa dibikin sendiri di rumah! Yeay! So, saya nggak perlu lagi harus keluar rumah jauh-jauh ke tukang atau warung atau restoran yang menjual bakmi hehe. Karena sekarang saya juga bisa bikin sendiri. Kabar bahagianya lagi, bakmi ini memang sengaja diproduksi supaya bisa dibuat instan dan mudah oleh para konsumennya! Yuhhuuu.
Kok bisa mudah buatnya? Yaiya, kita cuma tinggal cemplung-cemplungin, jadi deh bakmi mewah ala-ala restoran gitu :D
maaf ya, saking semangat hasil fotonya seadanya -_-
Nih langkah-langkahnya:
  • Pertama. rebus mie dalam air mendidih
  • Kedua, setelah + 2 menit, angkat lalu tiriskan
  • Ketiga, tuang ke dalam mangkuk atau piring
  • Keempat, tuangkan kecap, minyak, dan daun bawang
  • Kelima, aduk secara merata,
  • dan Keenam, tuangkan daging ayam asli, aduk secara merata, tambahkan sambal sebagai pelengkapnya. 
  • Jadilah Bakmi Mewah, bakmi ayam tanpa kuah, siap untuk disantap!
Mudah banget kan! Memang seperti mie instan yang mudah sekali dibuatnya. Bahkan nggak sampai 3 menit, sudah bisa kita angkat mienya :D

Selain itu, saya juga berkreasi sendiri dengan resep lain. Saya namai saja Omelette Bakmi Mewah :D

Omelette Bakmi Mewah

Bahan-bahan:
  • 1 buah telur
  • 1 bungkus Bakmi Mewah
  • Garam secukupnya
  • Minyak secukupnya
  • (Bisa juga ditambah potongan daun bawang, sawi hijau dan cabe rawit. Sesuai selera)
Cara membuat:
  • Rebus mie sampai matang, tiriskan. Lalu sisihkan.
  • Sementara itu, tuang semua bumbu instan Bakmi Mewah termasuk bumbu pelengkap, ayam dan sambalnya ke dalam mangkuk atau piring.
  • Pecahkan telur dan kocok bersama bumbu-bumbu yang sudah dituang tadi.
  • Tambahkan garam, daun bawang atau bawang merah, kocok kembali.
  • Masukkan mie yang sudah direbus, lalu aduk sampai mie tercampur rata dengan adonan telur.
  • Panaskan minyak. Setelah panas, tuang kocokkan telur dan mie, lalu tunggu beberapa menit sampai matang. Balik dan tunggu sisi satunya matang lagi. Selesai.
  • Omelette Bakmi Mewah siap dihidangkan! 
Haha gampang kan! Apalagi kalau dimakan panas-panas pakai saus, beuh tambah maknyus. Mau dimakan pakai nasi juga enak kok :D Meskipun karbonya jadi double, nggak apa-apalah ya sekali-kali :v

Bakmi Mewah, Bakmi Ayam tanpa kuah dengan daging ayam asli!

Bakmi Mewah ini tanpa kuah. Enaknya mie-nya kenyal, licin, tipis dan lembut tapi nggak mudah putus. Rasanya juga nggak tajam di tenggorokan, bahkan nggak membuat haus setelah memakannya. Jadi serasa bukan mie instan sama sekali. Aromanya pun menggugah selera dan so pasti topingnya. Ayam dan jamur asli yang juicy di mulut. Yes, ayamnya benar-benar asli. Jadi kita nggak perlu khawatir tuh di PHP-in karena ayamnya asli, gede-gede dan benar-benar berasa. 

Bakmi Mewah juga sudah dapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). So, kita nggak perlu ragu lagi karena Bakmi Mewah sudah terjamin bahan-bahannya halal dan kualitasnya terjaga.
Kepinginnya sih, ke depan Bakmi Mewah bisa lebih enak lagi dan bikin varian rasa baru. Daging sapi misalnya, dengan daging asli pasti enak banget hehe. 

Oke, Bakmi Mewah, kini jadi sajian mewah yang mudah dibuat sendiri :D

22 comments:

  1. Mau nyobain juga Bakmi Mewah ini. Kayak yang enak :)

    ReplyDelete
  2. Wah, aku belum coba nih. Penasaran. Padahal berulangkali lihat bakmi itu mejeng di minimarket. ^_^

    ReplyDelete
  3. Rasanya enak ini. :D Mau coba juga dibuat omlet. ^_^

    ReplyDelete
  4. Rasanya bikin nagih, meski tampilan kalau bikin sendiri gak sebagus yang di iklan. :'D

    ReplyDelete
  5. Aaaah, jadi pengen bikin omlet juga dari bakmi mewah. :D

    ReplyDelete
  6. Jadi penasaran sama rasanya. Soalnya belum pernah nyoba :D. Dan keknya malah bisa diolah jadi menu baru gitu ya, kayak omelette gini mba :).

    ReplyDelete
  7. Duh
    Mendung gini liat postingan mbak jadi kepengen juga.
    Kreatif ya mbak mengolahnya.
    Bener-bener mewah ya bakmi nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, cobain deh. Mendung-mendung, tambah enak :D

      Delete
  8. Kesukaan krucilku nih omelet mie ;) lebih sedep nih pake bakmi mewah ya

    ReplyDelete
  9. Foto seadanya aja bikin aku ngileeer.. #ceglug duh, bakmie mewah mana bakmie mewaah :D

    ReplyDelete
  10. mi favorit banget nih kalo dirumah, ayamnya asli, dan rasanya enaaaak. Porsinya pun pas untuk cemilan. Hihihihihihiii

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.