Saturday, 21 January 2017

Pertemuan-pertemuan Itu

Huhu hari keempat #10DaysKF temanya agak melow nih. Karena saya sudah niat mau rutin, ya sudah saya ceritakan saja ya 😊

4. Tanpa menyebutkan namanya, coba ceritakan bagaimana pertemuan pertamamu dengan si dia!

Saya tidak ingat pasti bagaimana kami bertemu pertama kali. Yang jelas, pertemuan itu terjadi saat kami masih kecil dan terjadi di dua tempat. Bisa di desa yang satu, atau yang lainnya. Sebut saja desa A dan desa B.

Kami jarang sekali berbincang. Saya dan dia masing-masing (selalu) sibuk sendiri. Sekalinya berbincang pun tak pernah lama. Apalagi saya ini orangnya pemalu sekali.

Pertemuan di dunia maya

Siang itu, tiba-tiba saja saya mendapati sebuah pesan di Facebook. Saat saya lihat namanya, saya mulai ingat-ingat lagi, sepertinya saya kenal dia. Dan benar saja, dari isi pesannya kami memang kenal! Setelahnya, saya langsung menyetujui permintaan pertemanannya, ah saya jadi merasa berdosa karena berhari-hari mengabaikan permintaannya tersebut.

Pertemuan ke sekian

Sekian lama tidak bertemu, sekitar tahun 2011 kami bertemu lagi di desa A. Sejak itu saya mulai tertarik padanya. Ada yang lain dari pesonanya. Entah apa, saya juga tidak tahu. Sejak itu pula saya mulai memperhatikan status-status facebooknya. Ajaibnya, statusnya selalu membawa pencerahan. Maka muncullah rasa kagum dalam hati saya.

Kali lain, saya beranikan diri meminta nomor handphonenya. Padahal saya juga tidak tahu buat apa sebenarnya. Tapi dia berbesar hati memberikan.

Komunikasi itu hanya sesekali. Lebih tepatnya jika saya memang benar-benar sedang butuh. Biasanya saya jadikan dia untuk tempat bertanya. Karena pikir saya dia memang orang yang cukup bijak.

Pertemuan yang memikat

Tahun 2012, kami dipertemukan lagi di desa A. Kali ini pesonanya semakin memikat. Saya benar-benar tidak mengerti. Tapi berbeda dengan saya, dia terlihat biasa-biasa saja.

Setelahnya, kami tidak pernah bertemu lagi. Komunikasi pun kian jarang. Saya sibuk dengan dunia saya. Dia pun sibuk dengan dunianya.

Sempat pada tahun 2014 dia menyambangi rumah saya. Tapi sayang, hanya orang tua saya yang bertemu dengannya. Sedangkan saya sedang di luar. Dia terlihat sangat buru-buru. Kecewa, sedikit. Padahal saya sudah berusaha mengejar waktu supaya bisa ketemu, hiks.

Rencana-Nya

Begitulah. Jadi setelah 2012 kami tidak pernah bertemu lagi. Dan pertemuan-pertemuan yang saya dambakan tidak pernah terjadi.

Sampai Allah punya kehendak, kami justru dipertemukan lagi pada pertengahan tahun 2015. Saat dia melamar dan menikahi saya :)

Rencana-Nya memang sungguh tidak terduga 😊

14 comments:

  1. Jika sudah jodoh pasti akan dipertemukan lagi ya.
    Semoga sehat dan rukun selalu.
    Salam hangat dari Jombang, Jawa Timur

    ReplyDelete
  2. Rahasia Allah, siapa yang tahu? :D Jadi ikut nostalgia juga. ^_^

    ReplyDelete
  3. Huah... jadi baper saya baca nya.. Rencana Tuhan memang selalu indah ya mbak T_T
    Ini yang dibilang kalo jodoh gak akan lari kemana, buat saya yang belum nemu sama yg nama nya jodoh, crita kayak gini jd penguat hati,,,bahwa yang sudah ditakdirkan bersama tetap akan bersama. Salam kenal Mbak Ade ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak. Allah Maha Tahu yang terbaik buat umatNya. Salam kenal juga Mbak Samara :)

      Delete
  4. Ingat pertemuan sama suami dulu. Biasa dan nggak berkesan. Eh, malah berakhir di pelaminan. ^_^ Sampai sekarang nggak nyangka rasanya. Tapi aku bahagia

    ReplyDelete
  5. Perkenalan lewat duna maya, biasanya lebih 'sesuatu', :p Hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalo saya memang udah kenal dari kecil. Baru ketemu lagi di dunia maya hihi

      Delete
  6. Wah kisahnya... Banyak orang yang mencari jodohnya jauh-jauh. Padahal tidak sedikit juga yang menikah dengan kawan lama :'D Kalau jodoh mah pasti bersatu ya hhe

    ReplyDelete
  7. Jadi inget lagunya Afghan "jodoh pasti bertemu"...

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.