Monday, 13 February 2017

Review Kamera Mirrorless Pentax Q10

Sekarang blogger tidak hanya didukung dengan tulisan, tapi juga infografis, foto-foto, atau pun video yang bagus. Jadi wajar saja kalau banyak blogger yang mulai memperhatikan alat-alat lain pendukung ngeblog selain laptop dan handphone. Salah satunya kamera. Yap, apalagi kalau bukan - supaya konten dalam blognya bisa terlihat lebih bagus. Rata-rata kamera yang dipakai para blogger biasanya jenis DSLR atau mirrorless.

Bicara mirrorless, mungkin dari teman-teman ada yang sedang mencari kamera mirrorless yang mudah diganti lensanya. Maka Pentax Q10 bisa jadi pilihan yang recommended. Kamera Mirrorless Pentax ini hadir dalam ukuran yang ringan dan mudah dibawa kemana saja. Ini adalah satu-satunya kamera mirrorless dengan ukuran terkecil yang ada di dunia. Sekalipun ukurannya kecil dan beratnya ringan, tapi Pentax Q10 ini memiliki kapasitas setara dengan kamera DSLR. Penggunaannya pun sangat mudah dan praktis, hampir sama dengan kamera saku pada umumnya.
https://www.bhphotovideo.com/c/product/891534-REG/Pentax_12161_Q10_Mirrorless_Digital_Camera.html

Kamera Mirrorless Pentax Q10 Unik

Jika kita sudah terbiasa menggunakan kamera DSLR dengan ukuran besar, menggunakan kamera ini mungkin hanya terasa mirip mainan saja, bedanya bobotnya cukup padat. Bahan utama body kamera ini adalah magnesium alloy. Bahan ini sangat kokoh tapi tidak terkesan berat. Sekalipun kecil, tapi kamera mirrorless Pentax yang satu ini memiliki tombol yang lengkap layaknya kamera DSLR. Tombol itu akan mempermudah kita disaat akan menggunakan kamera dan merubah settingan kapan saja dalam waktu singkat dan cepat. Ada 5 jenis lensa yang diluncurkan oleh kamera Pentax ini yaitu toy wide, fish eye, kt zoom, toy telephoto dan juga standard prime. Kamera ini menyediakan fitur HDR yang memungkinkan kita untuk mengambil gambar secara berurutan. Selain itu ada juga beberapa fitur untuk fotografi yang unik seperti smart effect, custom image dan juga digital filter. 

Beberapa kelebihan kamera mirrorless Pentax Q10 ini seperti body kamera yang berukuran kecil namun kokoh. Lensa yang berukuran kecil. Harga lensa yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kamera jenis DSLR. Tersedia fitur digital filter dan creative photo. Menghasilkan gambar yang lebih baik dari kebanyakan kamera saku. Selain itu harga kamera mirrorless Pentax ini juga termasuk yang paling murah jika dibandingkan dengan jenis lainnya yang ada di pasaran. Selain itu kamera ini juga sudah menyediakan fasilitas internal flash yang bisa digunakan dengan maksimal. 

Untuk kekurangannya sendiri, kamera mirrorless Pentax ini masih cukup lambat dalam proses HDR dan juga untuk proses RAW file. So, untuk kita yang membutuhkan kecepatan kamera tingkat tinggi mungkin kamera ini kurang begitu cocok. Lebih recommended untuk penggunaan sehari-hari saja. Tapi untuk kebutuhan fotografi yang cukup rumit, maka kamera ini kurang mendukung dengan baik. 

Kalau kita senang dengan gaya fotografi yang unik dan praktis, maka kamera ini adalah salah satu jenis andalan. Untuk yang hobi traveling maka Pentax seri Q10 ini sangat direkomendasikan untuk dimiliki. Kamera mirrorless Pentax ini tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti gold, silver, merah, dan juga putih. Pastikan membeli produk asli di tempat yang terpercaya untuk mendapatkan garansi resmi dari Pentax ya! :) 

17 comments:

  1. Pengen punya kamera, pengen belajar fotografi. :)

    ReplyDelete
  2. Buat blogegr sekarang, kamera itu sangat penting.

    ReplyDelete
  3. Pengen punya. :( Iri rasanya ngelihat gambar2 bagus anak2. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Anak-anak sekarang udah pinter-pinter ya

      Delete
  4. belum punya kamera sekece ini ^^, masih pake kamera hape hihi

    ReplyDelete
  5. Kameranya uwowowow bangeeett. Mupeng dah :)
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. KAu sih gpp pakai kamera ini mbak,DSLR bikin mumeet haha TFS reviewnya

    ReplyDelete
  7. Duh jadi ngiler. Nabung nabung dulu deh hehhe. Taoi pentax ini ternyata ada yg murah juga ya harganya. Lumayan lah ya kalau buat foto repor event dan keseharian.

    ReplyDelete
  8. Tapi aku tetep seneng pake kamera hape. Ga kebayang punya kamera mahal gini gimana ngerawatnya yak

    ReplyDelete
  9. Kalau punya kamera kayak gini, pasti kelihatan keren. Apalagi kalo ada event kece jadi rebutan deh. Sayangnya Aq belum punya

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.