Monday, 6 March 2017

4 Destinasi Liburan Keluar Negeri dengan Budget Minimal

Tidak bisa dipungkiri kalau bagi sebagian besar kita, liburan keluar negeri jadi destinasi yang seru dan asyik. Karena suasana dan atmosfer di beberapa tempat luar negeri sangat berbeda dengan atmosfer dalam negeri. Tapi jangan lupa, wisata keluar negeri bisa dikatakan tidak murah. Selain biaya hidupnya, perjalanan transport, juga harga barang-barang di sana memang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan harga barang-barang di dalam negeri.

Sebenarnya ada banyak paket tour luar negeri yang bisa kita jadikan alternatif untuk berwisata dengan harga yang terjangkau. Meskipun tetap saja harga makanan di negara tersebut relatif mahal. Tapi jangan khawatir, berikut ini 4 destinasi liburan keluar negeri dengan budget minimal:


1. Kamboja

Kamboja atau Cambodia adalah salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang menjadi salah satu target utama bagi para turis mancanegara dengan budget minimal. Selain harga penginapan hotel yang sangat murah yaitu Rp 25.000,- per malam, makanan dan minuman di Kamboja pun tergolong murah. Ada banyak paket tour luar negeri yang bisa kita manfaatkan untuk berlibur di Kamboja. Biaya termahal yang dikeluarkan saat berlibur di Kamboja hanya ketika memasuki wilayah Angkot Watt, yaitu sekitar 230 ribu. Selain itu semuanya murah meriah.

2. Nikaragua

Nikaragua termasuk ke dalam Negara di kawasan Amerika Tengah. Negara ini terkenal dengan biaya hidup yang relatif lebih murah dibandingkan negara-negara lainnya. Harga penginapan di negara ini rata-rata hanya Rp 120.000,- per malam. Sedangkan harga makanan dan minumannya rata-rata antara Rp 10.000,- sampai Rp 20.000,- saja. Jika ingin mencapai negara Nikaragua, ada banyak cara yang salah satu di antaranya menggunakan paket tour luar negeri dengan memanfaatkan jasa travel. 

3. Polandia

Polandia merupakan salah satu negara yang terkenal di Eropa. Meski negara ini bertempat di kawasan Eropa, biaya hidupnya relatif tidak mahal. Polandia adalah tempat yang memiliki banyak situs sejarah dan arsitektur mewah. Meski begitu, biaya hidup di negara ini tergolong murah. Harga satu paket makanan di restoran khas Polandia rata-rata hanya Rp 50.000,-. Untuk mencapai negara ini sangat disarankan menggunakan paket tour ke luar negeri supaya biaya perjalanannya lebih murah.

4. Sri Langka

Sri Langka tergolong dalam salah satu destinasi tempat wisata luar negeri yang cukup murah. Tiket kereta api di negara ini hanya sekitar Rp 20.000 saja. Sedangkan biaya penginapannya hanya sekitar Rp 60.000. Bagaimana dengan makanan dan minumannya? Harga makanan tradisional di negara ini hanya sekitar Rp 12.000. Sangat murah kan? Tempat wisata ini memang sangat cocok bagi orang-orang yang ingin berwisata tapi memiliki budget minim. Kita juga bisa memanfaatkan paket tour luar negeri supaya mendapatkan harga lebih murah saat berlibur di Sri Langka.

So, dari empat pilihan destinasi di atas, kamu mau liburan ke negara mana nih? :D

7 comments:

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.