Thursday, 27 April 2017

Dari Nyalin Quote Orang Sampai Punya Blog Quote Sendiri

Saya kangen bikin quote kayak dulu karena sekarang udah jarang huhu. Dulu karena masih single kali ya jadi masih sempet aja. Belum lagi masih suka galau haha, jadi banyak quote yang bertebaran di kepala. Entah kenapa setelah menikah kok malah jarang punya quote 😔

Jadi saya maksain diri harus ada ide karena nggak mau juga Delina's Quotes jadi terbengkalai gitu aja. Untungnya sih sekarang Instagram bisa dikonekkin ke Tumblr, jadi kadang-kadang sengaja pas post foto di IG saya konekkin ke Tumblr biar Delina's Quotes ada isinya. Padahal dulu mah hampir setiap hari buka Tumblr untuk naruh quote. Tapi sekarang sekaligus biar lebih menarik ya konek dari IG ajalah hehe.


Hobi nyalin quote pas SMP

Ngomongin quote, kalau diingat-ingat ternyata sudah dari SMP (tahun 2006) saya suka banget sama yang namanya quote atau kutipan. Apalagi kalau kalimatnya puitis, bagus, dan bermakna. Saya bahkan sempet bikin kumpulan quote dari orang-orang secara khusus di buku file saya. Kesannya kurang kerjaan ya? Iya haha. Tapi dulu emang suka aja. 
Setiap baca buku apapun langsung saya salin quotenya ke file itu. Dari buku-buku bacaan, majalah, bahkan sampai motto/kesan-pesan dari buku kenangan SMP kakak saya pun kalau bagus kalimatnya saya salin. Terus saya hias-hias gitu pakai spidol berwarna. Sampai terkumpul entah berapa puluh lembar hihi. Yes, dulu saya hanya hobi nyalin quote orang. Tapi entah kenapa saya menganggap itulah hal kreatif yang pernah saya lakukan 😁 Sekarang siapa juga yang mau - dengan kurang kerjaannya - nyalin quote orang ke dalam satu file sampai berlembar-lembar 😆

Semakin kesini, karena buku-buku yang saya baca semakin banyak, kedewasaan juga mulai terlihat, akhirnya lama-lama saya bisa bikin quote sendiri alias buah dari pikiran spontan saya. Sempat saya bikin satu halaman di blog ini yang berisi quotes itu. Tapi tahun 2014 akhirnya saya memutuskan untuk bikin blog khusus quote sendiri supaya lebih tertata rapi ((tertata rapi)). 
Dan kenapa saya pilih Tumblr? Karena iseng aja haha (baca ceritanya di sini). Setelah punya blog di blogspot dan wordpress, saya tertantang untuk mencoba platform Tumblr. Meskipun iseng, kelebihan dari Tumblr ada papan khusus untuk membuat quote aja. Jadi lebih enak dilihat. Dari segi tampilan pun saya suka banget. Sengaja saya pilih tema yang cocok untuk tampilan quotes.
Nah sekarang saya lagi berusaha buat ngisi Delina's Quotes kayak dulu. Supaya blognya tetap berkembang dengan baik. Do'akan semoga lancar yaa *hlah?

4 comments:

  1. Punya blog khusus untuk quote? Waw ... Keren tuh. Jarang ada yang bikin. Ngomong-ngomong, tahun 2006 mbak Ade masih SMP?
    *ngitung umur
    *berasa tua hehe

    ReplyDelete
  2. dulu aku punya blog isi cuma curhatan. Nemu quote yang keren juga kelakuan sama nih disalin ke blog :D

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.