Wednesday, 19 July 2017

Ini Dia, Isi Tas Bayiku!

Tas. Saya kadang nggak habis pikir dengan perempuan-perempuan yang hobinya ngoleksi tas. Beli tas sampai bejibun-jibun ((bejibun-jibun)), padahal tas yang sebelumnya masih pada bagus. Yauda sih, De. Mereka beli pake duit sendiri, kok lu yang repot wkwkwk. 

Iya sih, padahal saya juga punya beberapa tas hihi. Tapi kalau saya menggolongkannya sesuai manfaatnya. Yang kecil misalnya buat kondangan. Yang selempang besar buat kalau pergi dan bawaan agak banyak. Yang ransel buat pergi jauh biar pundak nggak pegel. Jadi memang bukan karena hobi beli tas ya 😆 Eeh iya sekarang ketambahan tas bayi hehe. Karena saya sudah punya dua bayi.

Jadi saya mau bongkar si tas bayi aja ya. Apa aja sih isinya? Cekidot, ini dia! 

Isi tas bayiku

👶 Diapers alias pospak (popok sekali pakai) 
Ini sudah pasti ada di urutan pertama. Apalagi untuk pergi-pergian. Karena dua bayi saya memang selalu pakai pospak. Nah bawa pospak di tas buat salinan pastinya. Biasanya saya bawa 2 sampai 4 pospak untuk masing-masing bayi. Banyak ya, iya takut penuh atau pup di jalan 😂

📁 Tisu basah dan kering
Ini juga wajib banget karena baik tisu kering dan basah sangat bermanfaat. Biasanya buat lap-lap sisa makanan di mulut atau tangan apalagi kalau situasinya nggak ada air, jadi bisa pakai tisu basah. Selain itu tisu basah juga bisa berguna buat cebok bayi.

🍼 Botol susu
Maaf ya nggak ada di foto. Lupa dimasukkin hihi. Botol susu juga termasuk wajib karena sekarang Emir sudah dibantu susu formula. Jadi buat jaga-jaga kalau misalnya saya lagi nyusuin adiknya, Emir bisa dikasih sufor saja. 

👛 Dompet
Yaiya dong masa pergi nggak bawa uang. Walaupun sekarang ada suami, tetep aja bawa dompet 😆 

📱 Handphone 
Sebelumnya maaf ya nggak ada gambarnya karena hp nya dipake buat foto 😂 Tapi biasanya saya memang naruh hp ya di tas aja. Dan termasuk jarang pegang hp kalau lagi di dalam kendaraan. Jadi maklum ya kalau nggak dibales chatnya, bisa dipastikan lagi di jalan *nggak penting 😂

🔌 Power bank
Ini juga nggak kalah penting. Sekalipun baterai hp full, saya tetep bawa power bank buat jaga-jaga di jalan. Apalagi kalau lagi bepergian jauh.

💆 Kipas tangan
Saya orang yang nggak tahan gerah. Jadi kemana-mana pun ya bawa kipas tangan.😄 Apalagi punya bayi, bisa juga dipakai untuk ngipasin mereka supaya nggak kepanasan. 

☔ Payung 
Saya tipe yang menganut sedia payung sebelum hujan. Jadi dari zaman single memang slalu bawa payung kemana-mana 😄 Sekalipun itu lagi musim kemarau, tapi yaa sekarang cuaca kan nggak nentu ya. Lagi panas bisa aja tahu-tahu hujan 😄

✔ Plastik keresek
Maaf juga ya lupa difoto hihi. Biasanya saya bawa keresek buat jaga-jaga kalau mabuk di perjalanan. Tapi nggak cuma itu, kadang keresek juga berguna buat buang sampah atau simpan baju kotor atau sisa makanan yang masih bisa dimakan. 

Udah sih, kayaknya 9 item aja. Item-item itu wajib kalau bepergian dekat maupun jauh. Palingan tambahannya bawa baju ganti anak-anak sama minyak telon aja buat kalau pergi jauh. Dan biasanya kalau pergi jauh saya bawa tas bayi yang agak besar supaya muat banyak 😄

So, bisa dibilang sekarang saya malah jarang pakai tas pribadi. Lebih sering ya pakai tas bayi. Kecuali kalau jalannya mungkin nggak lama, atau cuma pergi berdua sama suami aja *ciye* baru saya pakai tas sendiri 😄

Kalau isi tas kamu, apa aja? Kepo dong 😆

2 comments:

  1. Payung. Haduh jadi inget ibu saya. Ibu saya tipe orang yang kalau kemana-mana bawa payung. Mungkin memang naluri keibuan ya. Dalam tasnya enggak ada botol susu? Apa karena masih mimi asi langsung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak lupa dimasukkan dan difoto haha. Nanti diedit lagi

      Delete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.