Sunday, 6 August 2017

5 Buah yang Paling Jadi Favorit Saya

Setelah dulu saya pernah post 5 Makanan yang Sulit Ditolak, sekarang saya mau cerita juga tentang 5 Buah yang sulit ditolak 😁  Yes, saya suka makan buah-buahan. Malah kalau bisa di rumah harus selalu sedia buah setiap hari. Selain bagus buat kulit, nambah asupan serat dan cairan, buah kan juga cemilan yang paling sehat ya 😊

Sebenarnya sih pada dasarnya saya suka semua buah, kecuali durian aja yang nggak suka sama sekali. Tapi untuk buah yang lain, terbilang biasa aja. Beda dengan 5 buah di bawah ini yang paling jadi favorit saya. Dan kalau sudah ada buah ini pasti sulit banget buat saya tolak. Bahkan mungkin sekalipun di rumah orang, kalau disediakan buah ini, bisa jadi saya nggak akan nolak πŸ˜‚ So, apa aja sih? 

5 buah yang paling jadi favorit saya

🍍 Nanas
via Pixabay
Yuhhu... Buah warna kuning ini selalu jadi nomor satu buat saya 😍 Kalau ada rujak buah pun yang pertama saya cari ya nanas. Dan rasa buah nanas di minuman atau makanan juga saya suka. Sulit deh buat nggak makan buah ini kalau lagi ada. Rasanya yang asam manis, euh bikin saya ketagihan πŸ˜† 
Makanya saya sedih banget pas nggak dibolehin makan nanas di awal-awal hamil karena katanya panas dan bisa menyebabkan keguguran. Padahal saya percaya kalau semua buah pada dasarnya boleh karena banyak vitaminnya. Barangkali yang nggak boleh itu kalau berlebihan ya. Tapi ada bagusnya sih saya dilarang, soalnya bisa habis satu buah sendiri kalau saya makan nanas πŸ˜‚ Sebelum lidah gatal, terus aja ngunyah nanas πŸ˜‚ 

πŸ˜‹ Duku
credit: http://manfaatnyasehat.com/manfaat-buah-duku/
Kecil bentuknya, tapi rasanya 😍 Apalagi kalau Duku Palembang tuh yang manisnya kebangetan, beuh bisa-bisa habis 1 kg sendiri sama saya πŸ™ˆ Pokoknya favorit banget deh sama duku. Meskipun tangan jadi lengket setelah makan, tetap aja saya suka πŸ˜†

πŸ‡ Anggur
via Pixabay
Bukan anggur yang difermentasi lho ya. Jelas itu haram kalau dalam agama saya. Tapi ini murni buah anggur. Mau itu anggur merah, anggur ungu, anggur hijau, semua saya suka 😍 Sayangnya harga anggur ini memang mahal, jadi walaupun suka, agak jarang saya belinya. Padahal mah kalau ada, ya bisa habis banyak sendiri tuh πŸ˜…

πŸ˜‹ Manggis
via Pixabay
Buahnya putih. Lembut. Ada yang bijinya besar, kecil, atau nggak ada bijinya. Apalagi kalau bukan buah manggis 😍 Kalau lagi musim, susah deh nolak untuk nggak beli buah ini. 
Saya inget banget, dulu waktu kecil kalau mau makan buah ini mesti dijepit dulu pake engsel pintu biar kebuka kulitnya. Tapi sekarang mah ya pakai tangan aja πŸ˜… Sayangnya sih, saya belum pernah nyoba ekstra kulit buah manggis yang jadi kabar gembira itu πŸ˜…

πŸ˜‹ Mangga harum manis
via Pixabay
Meskipun agak malas ngupas buah ini, tapi tetap jadi favorit saya. Tapi saya hanya suka Mangga Harum Manis ya. Mangga jenis lain kurang suka. Dan biasanya kalau lagi males gitu, suka saya bikin tikar aja πŸ˜‚ Maksudnya saya belah aja, baru dibelah lagi jadi kotak-kotak (seperti penampakkan gambar di atas), udah deh tinggal makan πŸ˜‚ Tapi kalau begitu kan jatuhnya saya jadi rakus hehe. Karena memang biasanya buah ini untuk dimakan rame-rame πŸ˜†

Nah, kalau teman-teman sukanya buah apa aja? Apapun itu, yang penting jangan lupa makan buah setiap hari ya. Supaya tubuh tetap sehat, kulit tetap terjaga dan daya tahan tubuh juga kuat 😊

11 comments:

  1. Manggaaaaa... lagi musim tuh sekarang hehehe. Kalau aku ada 1 lagi, nangka... duh jadi pengen bikin jus nangka hahaha

    ReplyDelete
  2. Toss, Mbak! Saya nanas dan mangga harum manis. Nanas tiap belanja mingguan selalu beli. Dan mangga harum manis sampai nanam pohonnya di rumah :)

    ReplyDelete
  3. Nanas. :D Mau diblender, di bikin es, atau dijadiin hidangan Nanas Sosis Pedas Manis, tetap aja enak dan maknyus. :D

    ReplyDelete
  4. Aku doang nih kayanya yang doyan ma mangga muda. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku doyan kalo ada bumbu rujak atau garem cabenya hehe

      Delete
  5. setuju . Saya juga suka nanas sama manggis. Sayang klo duku kadang musiman yah

    ReplyDelete
  6. Aku suka semua,kalo mangga paling favorit,mangga gadung, duh,manisnya...kayak senyumku,hahaha

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.