(Lagi-lagi) Media Sosial dan Berbagi

Kalau kau bicara “Ini punya punya gue, suka-suka gue.” Maka pergilah dari sini. Ah paling tidak, pergilah dari berandaku. Kalau kau bicara, “Media sosial itu kan bebas.” Maka pergilah dari sini. Ah paling tidak, jangan menyampah di berandaku. Kalau kau bicara, “Ya udah kalau keganggu, blokir aja.” Ya. Memang itu yang akan aku lakukan. Tak butuh […]

Jangan Asal Comot

Kemarin saya membaca salah satu artikel Islam yang di share salah satu teman di facebook. Dalam artikel itu setelahnya memunculkan berbagai komentar yang berujung perdebatan. Allah. Makanya saya masih takut untuk share-share artikel tentang keagamaan. Bukan apa, haduh ilmu agama saya masih cetek banget. Bahaya kalau saya asal main posting dan menafsirkan sesukanya. Terlebih kalau […]

Tanpa Tapi, Tanpa Asing :)

Sahabat Baik Sahabat baik seperti belajar naik sepeda Walaupun lama tak bersua, Jarak dan waktu memisahkan,Saat bertemu kembali, tetap samaMungkin sedikit kaku di awalnya, tapi sama menyenangkan Sahabat baik laksana lukisan bersejarahWalaupun muncul teman baruTempat baru, sekolah baru, pekerjaan baruSelalu ada tempat meletakkan lukisan tersebutDi ruangan terbaik, dan semakin bernilaiDi antara benda-benda istimewa lainnya Sahabat baik […]

Jauhilah Olehmu Prasangka

Sungguh akhir-akhir ini saya sedang bermusuhan dengan yang namanya PRASANGKA. Tidak tahu kenapa akhir-akhir ini prasangka saya selalu meleset. Sialnya, itu bukan prasangka baik, melainkan prasangka buruk. Astagfirullah. Mungkin sifat jelek saya yang tidak mudah percaya pada orang lain, yang membuat saya terlalu banyak curiga. Tapi setelah dibuktikan? Astagfirullah, banyak sekali prasangka-prasangka yang pada akhirnya […]

(Bilangnya Sih) Kiat-kiat Dapet Gratisan

Menyambung tulisan saya yang ini. Saya juga ingin berbagi ‘kiat-kiat’ untuk memenangkan giveaway, kuis atau semacamnya hehe. Kebetulan waktu saya masukkan foto hadiah-hadiahnya dan share di facebook, alhamdulillah dapet respon yang luar biasa hehe. Kebanyakan nanya, “Gimana caranya?” Pssst ini dia tampang foto yang saya share.  doc: pribadi Percaya nggak kalo setumpukkan buku itu saya dapatkan […]