Kok Nggak Pernah Datang ke Event Blogger Sih, De?

Kalau ada yang tanya, “Kok nggak pernah datang ke event blogger sih, De?” Percayalah, aslinya saya tuh KEPENGEN BANGET! Seperti yang pernah saya tulis di postingan Tentang Datang ke Event Blogger, kalau ikut event tuh keuntungannya banyak. Salah duanya untuk networking dan punya bahas tulisan. Apalagi lingkup blogger saat ini semakin luas. Lantas kenapa kok […]

#GakPaham, Kenapa Orang Bisa Gampang Curhat pada Siapapun?

Saya #GakPaham kenapa ada orang-orang yang bisa gampang curhat pada siapapun? Bahkan pada orang yang tidak pernah bertemu dengannya. Sementara saya sangat amat selektif untuk curhat. Ya, saya memang tertutup. Nggak banyak orang yang tahu aslinya saya. Hanya orang-orang yang membuat saya nyaman bisa tahu saya. Bagi saya, tempat curhat ternyaman itu ada tiga. Ibu, […]

Nggak Ada Kata Telat Belajar. Belajar itu Intinya Kemauan

“Belajar sesudah dewasa laksana mengukir di atas air.” Teman-teman familiar nggak dengan lirik lagu itu? Saya hafal banget, soalnya ibu dulu sering nyetel di rumah haha. Apa emang bener kalau belajar di usia dewasa itu laksana mengukir di atas air? Artinya nggak masuk sama sekali dong ya. Hanya tercoret setetes lalu tenggelam lagi bersama air. […]

Hidayah Allah dengan Segala Cara Bahkan Sederhana Sekalipun

Hidayah Allah itu tidak melulu datang dari ceramah-ceramah agama atau nasihat-nasihat yang sampai di telinga kita. Tapi bisa jadi jalannya mudah. Lewat orang yang sedang kesulitan lantas membuat kita mau jadi orang yang mudah berbagi. Melihat perempuan yang berhijab lalu kita tersentuh ingin berhijab. Ya, ada banyak jalannya. Setidaknya itulah yang saya selalu yakini selama […]