Wisata Mangrove, Wisata Alam Surabaya yang Menenangkan

Menjelang lebaran, teman-teman pada mudik nggak nih? Kalau saya kayaknya mudik ke Lamongan. Tapi misalnya teman-teman barangkali ada yang mau mudik ke Surabaya dan bertanya-tanya “Emang ada apa aja sih di Surabaya?” Oh banyak, nanti saya ceritain. Yang penting sekarang cari tiket pesawat aja dulu hehe. Kali aja ada promo tiket pesawat kan. Cus beli […]

Sebuah Kontemplasi di Usia 26 Tahun

Kalau di Celoteh Bunda kemarin saya nulis tentang Menjelang Empat Tahun Pernikahan, di blog Sohibunnisa ini saya mau cerita kalau umur saya sudah 26 tahun. Duh pantas aja ya banyak yang suka guyon kalau usianya jauh lebih muda dari yang seharusnya. Karena memang bertambah tua usia itu jadi sesuatu yang mengkhawatirkan. Khawatir usia semakin pendek, […]

Tentang Segala Hal yang Kita Yakini

Gara-gara ketrigger sama postingan akun Islam, saya jadi pengen nulis tentang masalah kepercayaan dan keyakinan. Jadi ceritanya sih kemarin saya lihat teman saya ngeshare postingan dari sebuah akun Islami tentang Berbakti pada Suami. Sebetulnya postingannya nggak salah. Di Islam, istri memang harus berbakti pada suami. Tapi yang ngegemesin itu justru komentar dari netizen terutama para […]

Memilih Menjadi Orang yang Biasa-biasa Saja

Pas lagi ngantri di fasilitas umum, suami ngomong, “Inilah enaknya kalau jadi presiden. Kita bisa bikin kebijakan blablablablablabla.” Ya saya bilang dong, “BIG NO! Ade nggak mau jadi ibu negara. Lebih enak begini. Jadi orang yang biasa-biasa aja. Yang nggak jadi sorotan banyak orang. Kita bebas mau ngapain aja.” Memang semalas itulah saya untuk menjadi […]