Berhati-hati dengan Pikiran, Ucapan, dan Doa

Rasanya semakin dewasa saya semakin mengerti banyak hal. Salah satunya tentang berhati-hati dalam ucapan, doa, dan pikiran. Entah sudah berapa kali saya membaca sebuah status, dan mendengar keluhan, yang berujung menjadi kenyataan 😭 Ada yang punya anak, tapi mengeluh ingin me time. Beberapa bulan kemudian anaknya diambil Allah 😭 Ada yang punya anak, bilang bahwa […]

Bisnis yang Serba Kekinian dan Masalah Selera

“Kue kekinian apaan sih? Udah makannya ribet, rasanya juga B aja.” “Buah kok dibikin salad. Jadi nggak sehat dong. Banyak gulanya tuh.” “Kopi kekinian. Thai tea kekinian. Apaan sih. Nggak bagus tuh kebanyakan gula.” “Buku sekarang kok makin banyak yang nggak bagus. Nggak kayak buku-buku zaman dulu. Penulisnya banyak yang berkualitas.” Pernah nggak dengar komentar-komentar […]

Tentang Menjadi Pendengar dan Butuh Didengarkan

Dulu rasanya bangga banget selalu bisa dengerin curhatan teman. Kayak banyak gitu yang percaya sama gue. Padahal dibilang dekat pun enggak. Tapi dia enjoy aja curhat sama saya. Bahkan nggak jarang, curhat masalah yang menurut saya privat banget. Dan beberapa ngomong, “Gue cuma curhat sama lu.” Oh, rasanya bangga banget bisa dipercaya sama banyak orang. […]