Bagi ibu hamil, sangat disarankan untuk menjaga kandungannya. Apalagi kalau bukan untuk menjaga si jabang bayi agar tetap sehat dan normal sampai dilahirkan. Salah satu cara menjaganya yakni dengan minum susu hamil. Kita tahu manfaat susu hamil yang beragam. Bukan hanya bisa dirasakan saat si kecil dalam kandungan saja, melainkan susu hamil pun bermanfaat untuk kesehatan tubuh si kecil di masa depan.

Tapi sayang, dengan manfaat besar tersebut, masih banyak ibu hamil yang malas minum susu hamil. Salah satunya saya hehe. Saat hamil dulu, malas sekali rasanya minum susu. Kalau tidak ada suami yang mengingatkan, mungkin sudah saya tinggalkan susu hamil hihihi. Nah, atas dasar inilah, saya mau berbagi sedikit tips, bagaimana agar ibu hamil tetap menyukai susu hamil. Apalagi bagi ibu yang dasarnya memang tidak suka susu, mungkin cara di bawah ini bisa dipraktekkan, agar susu hamil tetap terasa enak saat diminum 🙂


1. Campur dengan air dingin atau es batu

Berdasarkan rekomendasi dari beberapa teman, biar susu hamil enak saat diminum, tidak ada salahnya kita buat dengan cara yang beda. Seduh tiga sampai empat sendok susu hamil di gelas dengan sedikit air hangat (dengan suhu 70 derajat, agar vitaminnya tidak hilang). Setelah itu tambahkan air dingin atau air biasa yang ditambahkan es batu. Lalu aduk, dan minum deh. Rasanya pasti lebih segar. Sama saja seperti es susu enak yang ada di pinggir-pinggir jalan itu 🙂


2. Minum langsung habis

Saya sering pakai cara ini hehe. Setelah susu dibuat, saya langsung minum sampai habis. Kalau pun ada jedanya, biasanya tidak lama. Dengan cara ini, cukup ampuh (setidaknya bagi saya pribadi) agar rasa susu tidak terlalu berasa *mbulet*. Maksudnya begini, kalau makan atau minum enak biasanya sengaja kita lama-lamain biar tidak cepat habis ya :)). Maka sebaliknya, kalau tidak atau kurang enak, salah satu siasatnya adalah langsung habiskan. Agar kita tidak terbayang rasa aslinya. Dengan cara ini, tahu-tahu gelas kita kosong saja hehe 🙂 


3. Sugesti diri bahwa susu hamil itu enak!

Cara ketiga ini memang butuh usaha lebih besar. Karena tidak mudah menanamkan pikiran tentang yang tidak kita sukai, menjadi sesuatu yang enak. Tapi demi si kecil yang ada di dalam rahim kita, percaya deh, pasti akan dimudahkan jika kita mau berusaha. Kalau sugesti susu hamil enak sudah tertanam, kita pun pasti akan ringan meminumnya ^^

4. Ingat janin yang ada di dalam rahim kita

Yap, seperti yang sudah saya katakan di atas, semua demi si kecil yang ada di dalam rahim kita. Ingat, bahwa kita begitu menantinya dan Tuhan telah mempercayakannya pada kita. Masa sih, kita tidak mau menjaga titipan Tuhan tersebut dengan sebaik-baiknya? 🙂 Menjaganya sampai ia lahir ke dunia. Tidak lama kok, hanya 9 bulan kita diharuskan minum susu hamil. Itu pun biasanya, jika berat bayi sudah hampir melewati batas, biasanya kita akan dianjurkan untuk mengurangi konsumsi susu hamil. So, semangat ya para ibu, kita pasti bisa! 🙂
Oke, sepertinya cukup dengan empat cara itu saja. Silakan dicoba sendiri ya ^^. Insya Allah, susu hamil akan terasa lebih enak ^_^
Sekali lagi, ini semua kita lakukan demi si kecil yang ada di rahim kita. Agar ia terus bertumbuh dengan baik, sehat, dan normal sampai lahir ke dunia ^^ 
Semangat ya, untuk para Bumil ^^

30 thoughts on “4 Cara Agar Susu Hamil Terasa Enak Saat Diminum”

  1. Aku pernah di telpon marketing susu hamil, pas aku bilang gak minum karena rasanya gak enak ditanyain "ibu cara membuatnya airnya dulu atau susunya dulu?" aku jawab susunya dulu. Nah coba besok ibu buat airnya dulu baru susunya dulu. Ternyata emang beda loh rasanya pas di coba hehehe

  2. Hmm, kayaknya aku termasuk yang gak minum susu khusus ibu hamil deh mba *tutupmuka*

    Tapi ini 4 caranya bener banget, bikin supaya susunya terasa enak diminum yaa..

    Btw aku share ke temenku yg hamil boleh ya mbaa?

  3. huhuhu…dilema ini…

    pas hamil pertama saya doyan banget susu. hamil kedua dan yang keempat ini…duhhh…emoh banget sama susu.

    udah beli, ga diminum. akhirnya diminum sama anak saya. hahaha…

  4. Ini masalah aku banget! Bukan karena urusan rasa susu bumil, tapi waktu hamil semua susu ngga bisa masuk ke mulut & bikin enek. Liat kemasannya aja udah muntah2 huhuhu 🙁 Sampe dikasih suplemen kalsium karena ngga bisa minum susu.. Kalau udah gini binguung dah

  5. Dari awal hamil aku emoh banget minum susu hamil. Pas tanya obgyn, apakah harus minum susu hamil? Ternyata enggak. Huahahaha kesenengan aku 😀

    Susu apa aja boleh, kan yang dicari kandungan gizinya. Akhirnya selalu minum susu uht merk U, sama kadang2 minum susu mineral tinggi kalsium rendah lemak merk H.

    Bener banget tuh minumnya dingin, jadi lebih enak dan serasa minuman rekreasi hehehe….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *