waroeng mee

5 Tempat Makan yang Makanan Minumannya Enaaak

Kalau disuruh review tempat makan saya tuh suka bingung. Pasalnya saya orangnya random banget kalau makan haha. Mau makan dimana aja ya hayo. Sepanjang makanannya bukan makanan yang saya nggak suka, saya mau-mau aja diajak makan dimana aja. Jadi sebetulnya nggak ada tempat yang secara khusus jadi favorit saya banget. Palingan kalau saya memang suka sama makanannya, ya bisalah sekali dua tiga kali ke sana lagi.

Apalagi saya ini termasuk jarang makan di luar 🙈 Tapi karena saya pernah punya beberapa foto di tempat makan, boleh ya saya review aja.

Disclaimer: tempat ini bukan yang favorit saya banget seperti alasan-alasan di atas tadi. Tapi saya bisa jamin, makanannya memang enak kok.

Waroeng Mee

waroeng mee

Datang ke sini tuh awalnya karena undangan blogger. Ealah yang datang cuma 3 orang haha. Sisanya food photographer. Jadi bisa dibilang ini keberuntungan saya hehe. Ya bisa makan enak, sekaligus belajar foto dikit-dikit sama mereka dan bisa kenal mereka sebagai teman baru.

waroeng mee

Tempatnya asyik banget. Bisa dibilang instagrammable lah. Ternyata yang punya emang Nilam Sari, yang dikenal sebagai pemilik Baba Rafi. Makanya makanan-makanannya pun enak kok. Dari segi harga juga termasuk murahlah ya kata saya. Mulai dari 6 ribu ke atas. Minuman-minumannya pun enak. Nggak cuma makanan berat, di sini juga tersedia makanan ringan. Dari segi platingnya juga oke.

Tempatnya terdiri dari dua lantai. Sayangnya saya nggak sempat naik ke atas. Jadi nggak tahu bagian atasnya kayak gimana.

Untuk yang di Surabaya boleh makan di sini. Alamatnya di Ruko Manyar Garden Kav 28 Jl. Nginden Semolo, No. 109, Surabaya

Richeese Factory

Udah lama banget sama penasaran sama Richeese Factory. Sayangnya waktu di Bekasi saya nggak sempat ke sana. Eh akhirnya pas bulan September we time sama suami dan main ke Royal Surabaya, kita nemuin Richeese Factory 😍Tempatnya gabung dengan food court paling atas.

Makanannya enak sih. Ayam dengan berbagai level. Waktu itu saya dipesenin suami level 3 yang pedasnya menurut saya udah pedas banget. Mana lagi sariawan pula -___- Tapi enak kok. Minuman juga lumayanlah.

Tempatnya juga lumayan. Saya makan di pinggir jendela. Paling suka sudut ini soalnya hehe. Bisa sambil nikmatin kendaraan yang hilir mudik di jalan raya bawah.

Bebek Sinjay

bebek sinjay

Saya suka banget sama bebek. Pas ke Surabaya dikasih tahu sama suami kalau yang enak itu namanya Bebek Sinjay. Akhirnya waktu itu diajak sama kakak ipar ke sana. Dan bebeknya beneran enaaaak 😍 Saya juga suka banget sama sambal mangganya.

Sayang tempatnya rame banget. Dan kayaknya sih emang selalu rame ya. Jadi kalau kita nggak beruntung, suka kehabisan tempat huhu.

Di sini sistemnya pesan langsung bayar. Ya ada enaknya sih jadi nggak akan lupa haha.

Solaria

solaria
maafkan fotonya yang nggak maksimal 🙈

Saya udah beberapa kali makan di sini. Yang paling saya suka itu nasi gorengnya yang enaaaak. Minumannya juga enak-enak sih.

Tempatnya kayaknya mudah ditemukan ya dimana-mana. Di setiap mall terutama biasanya ada.

Desain warna ungunya itu yang saya suka banget. Bahkan sampai tempat makannya juga warna ungu. Warna favorit 😍

Mc Donalds

mc donalds

Haha ini sih dimana-mana ada ya. Bahkan buka 24 jam. Yang saya suka dari McD tuh es krimnya hehe. Dan beberapa kali saudara ulang tahun ngerayainnya juga di sini. Apalagi buat anak-anak emang enak sih tempatnya.

Waktu teman kuliah ulang tahun juga rayainnya di sini.

Sekali lagi, tempat-tempat di atas bukan yang favorit saya banget ya sampai harus berkali-kali ke sana. Cuma memang saya bisa jamin kelima tempat di atas itu makanannya emang enak-enak.

Nah kalau tempat makan favoritmu di mana nih? Sharing dong 😍

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

3 comments to “5 Tempat Makan yang Makanan Minumannya Enaaak”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Lelly A. Fitriana - November 26, 2018 Balas

    Bebek sinjaay.. jadi kangen pingin makan ini lagi. sambel pencitnya sama bumbu bebeknya itu lho yang juara. duuh.. jadi ngiler sendiri

    • Ade Delina Putri - November 26, 2018 Balas

      Iyaa enaaak banget

  2. farhatimardhiyah - Desember 1, 2018 Balas

    Jaman kuliah dulu, richeese baru buka promo 6wings plus nasi goceng aja pake KTM, skrg udah ruamee pol

    Salam kenal mbaa 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.