Untuk Tampil Cantik, Biasanya Saya Pakai 5 Produk Ini

Pada dasarnya saya orang yang nggak pintar dandan. Palingan keluar hanya pakai pelembab, bedak, lipstik, sudah. Nggak pernah pakai lebih dari itu. Kalau ada acara pun saya lebih milih ke salon 😅 Rasanya dandanan lebih cantik aja kalau ke salon haha.

Untuk skin care pun saya belum pernah coba ala-ala skin care lengkap yang suka direkomendasikan para beauty influencer masa kini. Skin care saya dikit banget. Tapi ya Alhamdulillah, meskipun begitu wajah saya bisa dibilang tergolong bersih. Jarang jerawatan. Paling masalah utamanya satu, kalau lagi kambuh wajah saya suka kering huhu.

Makanya, saya baru pengen coba sih pakai skin care lengkap gitu. Ya berusaha merawat dirilah. Supaya makin cantik dan disayang suami *eh.

So, selama ini saya pakai apa saja untuk perawatan dan tampil cantik?

1. Cleanser dan facial foam

Ini mah kayaknya harus jadi nomor wahid semua orang ya. Sebetulnya saya termasuk jarang pakai cleanser. Malah kalau habis dari luar, suka lupa tuh ngebersihin wajah pakai cleanser 🙈 Kalau udah malam bisa-bisa langsung tidur haha. Atau palingan cuci muka aja. Padahal cleanser penting ya.

Jadi kalau lagi rajin ya saya bersihin wajah dulu pakai cleanser. Yang saat ini lagi saya pakai itu Nivea Micell AIR. Produk ini enak banget di wajah. Nggak ada alkoholnya sama sekali. Nggak ada parfumnya. Jadi kayak air biasa aja. Tapi kemampuan membersihkan make up dan kotorannya di saya tuh ampuh banget. Dan nggak menimbulkan iritasi sama sekali.

Kalau facial foam, saat ini saya juga pakai Nivea Facial Foam. Saya pakai yang Sparkling White. Enak di wajah. Nggak bikin wajah saya jadi kering. Dan kalau habis cuci muka, kentara banget langsung cerahnya 😍

So far, suka banget sama dua produk ini. Dan kayaknya mau repurchase terus deh.

2. Pelembap wajah

Kalau pelembap, dari zaman SMK, saya suka pakai pelembap Citra yang Hazeline. Tapi sekarang saya lagi pakai yang Sakura Fair UV Powder Cream Facial Moisturizer. Jujur dari wangi, saya cenderung suka Citra Hazeline. Tapi untuk kemampuan melembapkan, dua-duanya sama-sama oke.

Saya juga suka pakai Fair & Lovely 2-in-1. Kalau yang ini enaknya sudah sekaligus bedak. Jadi tanpa pakai bedak pun, wajah kita tetap terlihat cerah.

3. Lip butter

Selain wajah, bibir saya juga suka kering. Jadi lip balm ini penting banget buat saya. Saat ini saya lagi pakai Nivea Lip Butter Raspberry. Wanginya duh enak banget. Bikin pengen jilatin jadinya haha.

Di bibir saya cocok. Bener nggak bikin kering. Dan saya dapat tips yang oke banget waktu itu dari Mas Bubah Alfian waktu beliau ngisi acara Nivea. Kata beliau, biar lipstik tahan lama, sebelumnya pakai lip butter dulu. Tunggu barang 5 menit, baru pakai lipstik. Bibir kita nggak akan kering jadinya. Dan lipstik juga tahan lama. Sampai sekarang saya selalu terapkan ini. Sebelum pakai lipstik, pasti saya pakai lip butter. Makanya, kalau kemana-mana, dua barang ini tidak terpisahkan.

4. Bedak padat

Untuk yang punya wajah dengan kategori kering seperti saya, lebih dianjurkan memakai bedak padat. Jadi sekarang saya pakai bedak padat. Saat ini saya pakai bedak Pigeon. Saya lupa variannya apa, soalnya kardusnya udah dibuang haha.

Yang jelas sudah dari zaman single saya suka bedak Pigeon ini. Apa ya, di saya enak aja sih. Dan tone nya cocok dengan kulit wajah saya. Jadi nggak terlalu menor yang gimana. Tetap cerah tapi terlihat natural. Bedak Pigeon ini juga nggak kering di wajah saya. Dia mampu melembapkan wajah.

5. Lotion

Nggak cuma wajah, kulit tangan dan kaki saya juga kadang kering. Jadi lagi-lagi saya butuh yang bisa melembapkan. Itu sebabnya lotion nggak pernah ketinggalan. Kalau lotion ini saya cenderung acak aja pakai produk apapun. Yang penting saya suka wanginya haha.

Sekarang sih lagi pakai Citra Pearly White UV atau Nivea UV Whitening. Suka sama dua produknya. Wanginya saya suka. Dan teksturnya cenderung cair, tapi langsung meresap.

2019 #MenjadiSemakinCantik

Dari sekian produk, lima itu yang saya pakai. Sebetulnya masih ada lagi yang lain. Kayak deodorant juga nggak boleh ketinggalan. Moisturizer buat melembapkan kulit kalau lagi di rumah. Krim siang dan malam yang kenapa nggak saya tulis, karena lagi habis dan belum beli lagi 🙈 Ada petroleum jelly juga dari Vaseline yang serba guna banget bahkan bisa menghilangkan pecah-pecah di telapak kaki.

Kalau dilihat kayaknya belum lengkap ya. Memang. Masih kurang banyak kayaknya. Salah satunya yang penting itu sunscreen. Nah ini rencananya saya baru mau pakai nanti hehe. Katanya sih, biar di rumah sunscreen itu tetap penting. So, mari kita merawat diri lebih baik! Resolusi 2019 #MenjadiSemakinCantik 😁

Nah, kalau teman-teman, skin care atau produk kecantikannya biasanya pakai apa aja nih? Boleh dong sharing-sharing 😍 Siapa tahu bisa jadi rekomendasi buat pembaca juga 😍

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

6 comments to “Untuk Tampil Cantik, Biasanya Saya Pakai 5 Produk Ini”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. dita - Desember 15, 2018 Balas

    sama… saya juga suka sama nivea micellAir. mantab dan harganya ramah dompet. hihihi

    • Ade Delina Putri - Desember 15, 2018 Balas

      Iya enak juga di wajah yaa

  2. riawani elyta - Desember 15, 2018 Balas

    wah saya beljm pernah nyoba nivea. pigeon itu bedak padat pertama yang saya pake

    • Ade Delina Putri - Desember 15, 2018 Balas

      Iya bedak Pigeon udah lama juga saya pakai. Belum pernah ganti 😀

  3. ayaocha - Desember 15, 2018 Balas

    Sunscreen dari emina atau wardah lumayan bagus mbak, kalo butuh rekomendasi hehe

    • Ade Delina Putri - Desember 15, 2018 Balas

      Iya akhirnya saya beli Wardah haha. Emina ada sunscreenya ya? Wah baru tau. Makasih ya rekomendasinya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.