tiket pesawat

Wisata Mangrove, Wisata Alam Surabaya yang Menenangkan

Menjelang lebaran, teman-teman pada mudik nggak nih? Kalau saya kayaknya mudik ke Lamongan. Tapi misalnya teman-teman barangkali ada yang mau mudik ke Surabaya dan bertanya-tanya “Emang ada apa aja sih di Surabaya?” Oh banyak, nanti saya ceritain. Yang penting sekarang cari tiket pesawat aja dulu hehe. Kali aja ada promo tiket pesawat kan. Cus beli deh sebelum keburu mahal 😆

Wisata Mangrove, wisata alam Surabaya

Nah kalau kalian bertanya-tanya, di Surabaya ini ada apa saja wabil khusus tempat wisatanya, saya akan ceritain salah satu tempat wisata yang asyik banget buat dikunjungi bareng keluarga. Namanya Wisata Mangrove Surabaya. Wisata ini letaknya cukup dekat dengan rumah saya di Rungkut. Tepatnya di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Kec. Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.

tiket pesawat
menikmati hutan Mangrove dari jarak dekat

Saya sudah beberapa kali ke Mangrove saking asyik tempatnya. Kalau kalian ke sini, saya saranin naik perahunya deh. Biar bisa menikmati hutan Mangrove nya dari jarak dekat. Sekaligus menikmati sensasi naik perahu di tengah sungai yang berujung lautan.

Menikmati pemandangan sekumpulan burung bangau

Waktu tahun kemarin saya ke sana, kira-kira jam 11 siangan gitu, duh pemandangannya Masya Allah cakep bener. Banyak sekali burung bangau yang beterbangan. Teman-teman bisa lihat sendiri videonya di Instagram saya ya.

tiket pesawat
Teman-teman bisa langsung lihat videonya di link” https://www.instagram.com/p/BmiJVE5hBtU/ ya

Saking bagusnya saya sampai takjub sendiri. Seumur-umur memang baru kali itu saya benar-benar melihat sekumpulan bangau terbang secara bersamaan. Rasanya sungguh ciptaan Allah itu tiada duanya :’)

Wisata alam murah meriah dengan pemandangan laut yang menenangkan

Oia biaya untuk naik perahunya sekitar 25 ribu saja per orang. Cukup worth it dengan pemandangan yang disajikan. Kalau untuk biaya masuk wisata Mangrovenya sendiri tidak bayar. Kecuali bawa kendaraan cukup bayar 3000 rupiah saja untuk parkir.

Kalau misalnya nggak mau naik perahu bisa saja lihat pemandangan di area depan. Kalau naik perahu kita akan dibawa ke tempat semacam gazebo gitu untuk sekedar menikmati pemandangan laut yang tenang.

Dari turun perahu menuju gazebo, kita masih harus jalan kaki sedikit lewat jembatan bambu. Yang kanan kirinya laut. Ah nggak tahu mesti bilang apa deh, dasar saya suka laut, jadi kayak tenang aja gitu bawaannya lihat laut.

tiket pesawat

Gazebonya cukup luas. Cocok untuk santai dan berkumpul bareng keluarga. Bahkan suami sempat guyon, “Enak nih tempatnya buat rapat kantor.” Saking luasnya haha.

Di sana disediakan banyak gazebo. Jadi kalau mau booking buat satu keluarga ya cukup banget. Tinggal pintar-pintar pilih gazebo yang nyaman aja. Tapi hati-hati jika bawa anak kecil atau balita ya. Harus terus diawasi. Karena cukup tinggi dan bawahnya laut.

Fasilitas ibadah dan toilet lengkap

Tempat ini menurut saya cocok untuk orang yang butuh ketenangan. Karena di tengah sana memang hanya laut pemandangannya. Tidak ada tukang dagang, atau orang-orang berjualan. Makanya, kalau ke sini harus banget bawa bekal kalau nggak mau kelaparan hehe.

tiket pesawat

Untuk sholat, tenang saja di sana sudah tersedia mushola beserta tempat wudhunya. Ada toiletnya juga kok.

Tempat ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore. Tapi kalau teman-teman mau naik perahu, harap kembali ke dermaga maksimal jam setengah 4 sore. Lebih dari itu, harap-harap saja kalian akan ditinggalkan haha. Karena memang petugas perahu terakhir bertugas pukul setengah 4 sore.

Selain buat kumpul keluarga, gazebo di wisata Mangrove juga cocok untuk arisan, kumpul bareng teman-teman, atau sekedar jalan-jalan berdua pasangan *uhuk.

Ya biar bagaimana pun, menurut penuturan suami, Surabaya kini sudah lebih maju dibanding sebelumnya. Sudah banyak taman, banyak wisata alam seperti wisata Mangrove ini, atau wisata lainnya. Jadi nggak hanya mall-mall saja yang dibangun.

Cari tiket pesawat di pegipegi

Nggak kalahlah dibanding Bali. Walaupun saya sendiri juga masih pengen ke Bali haha. Tapi nanti deh cari tiket pesawat Surabaya Bali dulu. Di pegipegi.com sudah gampang nih cari tiket pesawat. Mana suka ada promo pula.

tiket pesawat

Teman-teman sudah ada yang pernah ke wisata Mangrove? Atau sudah pernah ke Bali? Atau pengen ke Surabaya? Yuk sini yuuuk!

Peta wisata Mangrove Wonorejo, Surabaya

 

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

Leave a Reply

Your email address will not be published.