5 Hal Nggak Enak Saat Belanja Online

Saya suka belanja online. Buat saya, praktis. Saya tidak perlu keluar rumah. Berkeliling dengan lelah karena menggendong anak. Saya juga bisa membandingkan harga dengan bebas. Dan saya juga tidak perlu keluar uang lebih untuk jajan-jajan atau beli sesuatu di luar daftar belanjaan saya. Tapi tentu saja semua hal di dunia ini ada kekurangan dan kelebihannya. […]

Ini Dia Nih Manfaat dari Bergabung Komunitas Online Maupun Offline

Kalau tidak aktif di media sosial tahun 2011 silam, mungkin saya nggak akan mengenal yang namanya komunitas. Awalnya saya berkenalan dengan komunitas menulis di dunia online. Lalu komunitas buku, komunitas blogger. Sampai akhirnya, sekarang saya malah gabung banyak komunitas online dan offline. Komunitas parenting, komunitas montessori, sampai komunitas para ibu. Buat saya yang pemalu, ikut […]

Jejak Catatan Bunda yang Bisa Dikenang

Kemarin ada yang tanya di Instagram, “Masih suka ngeblog nggak?” Saya dengan mantap jawab, “YA”. Yes, I love blogging! Ngeblog rasanya sudah passionate banget buat saya. Berhari-hari nggak ngeblog aja bisa bikin saya galau kayak di postingan Kembali Menjadi Diri yang Nyata. Makanya, kalau nggak ada halangan, saya berusaha banget buat bisa produktif menulis. Mungkin […]

Senyuman Terbaik dari Seorang Guru

Waktu SMK, saya punya seorang guru yang nggak pernah marah. Iya bener, sekalipun saya nggak pernah melihat beliau marah. Makanya dilihatnya adeeem aja 😊 Mungkin karena beliau guru agama juga, jadi ada sisi spiritual yang kental dalam dirinya *hehe sotoy mode on*. Saya nggak tahu apakah aslinya beliau pernah marah atau nggak. Cuma selama saya […]

Dari Gigi Berlubang, Jadi Menjaga Kesehatan Mulut dan Gigi

Pas awal-awal tahun kemarin saya merana banget. Rasanya gigi nyut-nyutan nggak karuan huhuhu. Rupanya karena saya punya gigi berlubang di sebelah kanan 😭 Sebenarnya sudah lama sih gigi berlubang ini. Cuma saya biarin aja. Sampai akhirnya waktu itu masuk puncaknya, jadi sakiiiiiiit banget! Ah, paling merana deh kalau sudah sakit gigi 😭 Singkat cerita, akhirnya […]