Nggak Ada Kata Telat Belajar. Belajar itu Intinya Kemauan

“Belajar sesudah dewasa laksana mengukir di atas air.” Teman-teman familiar nggak dengan lirik lagu itu? Saya hafal banget, soalnya ibu dulu sering nyetel di rumah haha. Apa emang bener kalau belajar di usia dewasa itu laksana mengukir di atas air? Artinya nggak masuk sama sekali dong ya. Hanya tercoret setetes lalu tenggelam lagi bersama air. […]

Tahu Kapasitas Diri Sendiri itu Penting Banget!

Saya lagi gandrung banget sama dunia bookstagram. Entah kenapa jiwa untuk posting di akun instagram buku ini malah lebih all out dibanding dua akun saya sebelumnya 🙈 Sampai-sampai rela beli properti foto haha. Tapi ada hikmahnya juga sih kalau ada job lain kan propertinya bisa saya pakai juga *eh. Eh intinya sih bukan mau ngomongin […]

Momen Tak Terlupakan Bersama Pesona Palutungan dan Smartphone Impian

Foto di atas adalah perjalanan waktu saya dan keluarga ke Palutungan, Kuningan, Jawa Barat. Indah kan? Iya, emang indah banget. Di kaki gunung, nanjak, dengan pemandangan depan kanan kiri yang amat menakjubkan. Belum lagi jalan sama orang-orang yang kita sayang dan jarang ketemu pula. Sungguh nikmat Tuhan mana lagi yang harus kudustakan? Ya, saya memang […]

Beli Pulsa dan Paket Internet di Traveloka, Gampang dan Murah!

Sudah terhitung 8 tahun lebih saya pakai provider Im3. Iya, nomor yang saya punya sekarang masih bertahan banget dari SMK. Padahal sudah berapa kali handphone saya hilang atau rusak. Tapi tetap aja saya selalu urus lagi nomor itu. Selain kadung cinta, juga saya paling males ganti-ganti nomor hehe. Nomor itu juga sudah tersebar. Makanya nggak […]

Mustahil Membuat Dunia Menjadi Seperti yang Kita Inginkan

Pernah ada orang yang minta sumbangan sama suami. Tapi alih-alih seikhlasnya, orang itu malah dengan lugas nyebutin jumlah yang harus disumbang. (FYI, ini konteksnya memang sumbangan yang seikhlasnya, bukan sudah ditentukan). Hmm, ya walaupun untuk kebaikan, mbok ya pakai etika gitu lho ya. Jangan terkesan maksa begitu sampai harus disebutin jumlahnya harus berapa. Heu 😑 […]