Walau Bukan Buku Tunggal, Saya Bahagia Nama Saya Pernah Terpampang di Buku

Kalau ditanya apa yang membuat saya ngeblog? Ya tentu saja karena saya senang menulis. Dari kecil saya sudah suka sekali dengan kegiatan menulis. Sekalipun hanya menulis diary. Beranjak SMP, saya mulai membuat cerita pendek yang hanya saya simpan di folder pribadi. Padahal saya ingin sekali mengirimkan cerpen saya ke majalah. Sayang, waktu itu saya tidak […]

Jenuh Ngeblog Beserta Tips di Kala Jenuh Melakukan Passion

Teman-teman pernah nggak sih ngerasa blogger block? “Apaan tuh?” Ya kayak writer block gitu lho hehe. Entah karena memang malas nulis, nggak ada ide, atau memang karena ya nggak tahu juga kenapa bisa tiba-tiba nggak ada semangat nulis. Kalau saya jelas pernah banget. Buktinya bulan Juni kemarin saya cuma bisa menghasilkan dua tulisan aja huhu. […]

Apa yang Kita Tulis, Tidak (Selalu) Sama di Mata Pembaca

Saya makin yakin kalau perbedaan di antara manusia itu bukan kalimat klise. Tapi memang nyata adanya. Kita diciptakan dengan otak yang berbeda. Maka persepsi yang timbul pun akan berbeda juga. Termasuk urusan “bahwa apa yang kita tulis, tidak (selalu) sama di mata pembaca.” Rasanya mustahil untuk membuat orang punya persepsi sama dengan kita. Pasti akan […]