Tema Blog Apa yang Saya Suka? 5 Tema Ini Nih!

Saya suka sebal kalau blog Sohibunnisa ini dibilang tema blog gado-gado sama suami. Padahal saya kan maunya dibilang lifestyle blog. Tapi setelah dilihat, ya iya juga sih, di blog ini saya bisa nulis apa aja 😁 Untung saja untuk kategori buku dan parenting saya bikinin blog baru, kalau enggak, wah sudahlah akan semakin gado-gado saja […]

Kebahagiaan dan Kesedihan Berjalan Seimbang

Saya pernah mengalami hal yang nggak enak sampai bikin saya sedih. Tapi terus siangnya saya malah dapat kabar yang membahagiakan. Kadang bisa juga di lain waktu saya bahagia di siang hari. Malamnya saya nangis karena sedih. Hal itu nggak sekali dua kali terjadi dalam hidup saya. Sampai kemudian saya punya kesimpulan bahwa kebahagiaan dan kesedihan […]

Bukan Pemimpin yang Harus Berubah, Tapi Diri Kita Sendiri

Saya tadinya menghindari banget untuk bahas politik di blog. Tapi pas baca tulisan Mak Umi yang judulnya Sambel Politik, saya jadi agak tercerahkan. Sebetulnya bahas politik nggak masalah, HANYA SAJA HARUS dalam keadaan hati lagi adem. Dan bukan yang menimbulkan perang atau perdebatan. Khususnya pemilihan pemimpin daerah, atau negara. Kita boleh punya pilihan, TAPI kita […]

Karena Membuat Cemilan, Jadi Belajar Tentang Kepasrahan

Saya lagi suka banget bikin-bikin cemilan sekarang. Sampai suami pusing sendiri karena istrinya terus ngubek-ngubek dapur haha. Mending kalau masak berat, lah ini, cuma bikin cemilan doang 😆 Tapi yang mau saya omongin sekarang adalah tentang proses membuat cemilan itu yang berkaitan dengan kepasrahan. Jadi setiap kali saya baca resep cemilan, saya selalu berekspektasi kalau […]

Bersikap Hanya yang Positif-positif Saja di Dunia Maya

Buat yang berteman dengan saya di dunia maya, mungkin paham kalau beberapa kali saya update status tentang kehati-hatian kita bersikap di dunia nyata. Karena sekarang duh, mengerikan banget kalau tahu banyak video atau postingan viral sekarang, secara sembarangan mengunggah foto atau video orang yang sedang bersikap buruk atau kurang pantas.  Mengingatkan atau mementingkan media sosial? […]