Sebuah Kontemplasi di Usia 26 Tahun

Kalau di Celoteh Bunda kemarin saya nulis tentang Menjelang Empat Tahun Pernikahan, di blog Sohibunnisa ini saya mau cerita kalau umur saya sudah 26 tahun. Duh pantas aja ya banyak yang suka guyon kalau usianya jauh lebih muda dari yang seharusnya. Karena memang bertambah tua usia itu jadi sesuatu yang mengkhawatirkan. Khawatir usia semakin pendek, […]

Hidup ini Adil Nggak Sih? Bagaimana Menurutmu?

Saya lagi baca buku Totto-chan’s Children. Di dalamnya Totto-chan menyinggung sedikit “Kok hidup rasanya nggak adil. Di sana kita bebas mau makan apa saja. Kenapa kok di sini (di negara miskin) justru semua bingung mau makan apa karena nggak ada yang bisa dimakan.” Kurang lebih begitulah. Yang saya garis bawahi di sini, “Hidup ini adil […]

Tema Blog Apa yang Saya Suka? 5 Tema Ini Nih!

Saya suka sebal kalau blog Sohibunnisa ini dibilang tema blog gado-gado sama suami. Padahal saya kan maunya dibilang lifestyle blog. Tapi setelah dilihat, ya iya juga sih, di blog ini saya bisa nulis apa aja 😁 Untung saja untuk kategori buku dan parenting saya bikinin blog baru, kalau enggak, wah sudahlah akan semakin gado-gado saja […]

Kebahagiaan dan Kesedihan Berjalan Seimbang

Saya pernah mengalami hal yang nggak enak sampai bikin saya sedih. Tapi terus siangnya saya malah dapat kabar yang membahagiakan. Kadang bisa juga di lain waktu saya bahagia di siang hari. Malamnya saya nangis karena sedih. Hal itu nggak sekali dua kali terjadi dalam hidup saya. Sampai kemudian saya punya kesimpulan bahwa kebahagiaan dan kesedihan […]

Bukan Pemimpin yang Harus Berubah, Tapi Diri Kita Sendiri

Saya tadinya menghindari banget untuk bahas politik di blog. Tapi pas baca tulisan Mak Umi yang judulnya Sambel Politik, saya jadi agak tercerahkan. Sebetulnya bahas politik nggak masalah, HANYA SAJA HARUS dalam keadaan hati lagi adem. Dan bukan yang menimbulkan perang atau perdebatan. Khususnya pemilihan pemimpin daerah, atau negara. Kita boleh punya pilihan, TAPI kita […]