tema blog

Tema Blog Apa yang Saya Suka? 5 Tema Ini Nih!

Saya suka sebal kalau blog Sohibunnisa ini dibilang tema blog gado-gado sama suami. Padahal saya kan maunya dibilang lifestyle blog. Tapi setelah dilihat, ya iya juga sih, di blog ini saya bisa nulis apa aja 😁 Untung saja untuk kategori buku dan parenting saya bikinin blog baru, kalau enggak, wah sudahlah akan semakin gado-gado saja blog ini 😂

Sebenarnya saya emang suka nulis apa aja sih. Tepatnya apa yang ada di pikiran saya, ya saya bisa tulis. Cuma karena sekarang blog dituntut untuk punya niche alias fokus pada satu kategori besar saja, akhirnya saya putuskan untuk punya tiga blog. Satu untuk personal lifestyle, dua untuk parenting, dan tiga untuk kategori buku.

5 tema blog yang paling saya suka

So, bisa dibilang tema blog yang saya sukai itu bisa banyak banget. Tapi khususnya ini nih:

Kontemplasi

Saya semakin sadar kalau belakangan ini saya semakin sering nulis renungan-renungan. Nah daripada saya bilang renungan, sejak kenal kata kontemplasi dari Azhar Nurun Ala, saya jadi lebih senang menyebutnya kontemplasi. Karena memang apa yang saya tuliskan itu berasal dari pikiran dan renungan saya sendiri. Yang sebetulnya juga memang ditujukan untuk diri sendiri.

Bahkan sempat terpikir, apa Sohibunnisa ini difokuskan saja pada tulisan-tulisan kontemplasi. Tapi sepertinya tidak jadi, karena saya sudah nyaman seperti sekarang. Di blog ini saya tidak hanya bisa menulis kontemplasi, tapi juga tentang menulis, blog, media sosial, bahkan review apapun.

Parenting dan pernikahan

Saya memang jarang baca buku parenting, tapi saya tetap suka bahasan parenting. Itu sebabnya saya bikin blog khusus parenting. Nggak hanya parenting, di blog Celoteh Bunda pun saya suka bahas tentang pernikahan. Karena buat saya parenting dan pernikahan itu nggak akan terpisahkan. Istilahnya kita akan bisa menjadi orang tua yang baik, kalau pernikahan kita dengan pasangan juga berjalan harmonis. Makanya saya juga suka baca-baca blog orang lain yang membahas kedua tema ini.

Blog

Karena passion saya di blog, otomatis blog juga jadi bahasan yang paling saya suka. Nggak cuma suka baca tema blog dari blog-blog orang lain, saya juga suka nulis tema blog di blog sendiri. Saya bisa cerita-cerita tentang blog seperti tulisan menulis blog ini, saya bisa berbagi sedikit ilmu yang saya tahu tentang blog, bahkan saya bisa memberi rangkuman dari acara-acara blog yang saya datangi.

Media sosial

Saya juga jadi suka tema ini karena mungkin sehari-harinya saya aktif di media sosial hehe. Jadi di blog ini pun ada kategori media sosial. Lebih ke apa yang saya pikirkan tentang media sosial aja sih. Kadang juga saya suka nulis berita yang lagi in di media sosial.

Review

Review ini bisa review apa aja. Saya suka cari referensi di Google kalau mau beli atau pakai apapun. Kayak misalnya handphone, make up, skin care, atau sesederhana review buku juga suka. Karena review ini buat saya semacam bisa memberi saya gambaran untuk tidak salah beli dan pakai. Walau terkadang subjektif, tapi setidaknya gambaran itu bisa jadi bahan pertimbangan buat saya.

Kurang lebih 5 itu deh tema-tema yang paling saya suka baca di blog orang dan suka tulis di blog saya sendiri. Tema yang menurut saya panjang umurnya karena emang bermanfaat bagi orang lain 😁

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

Has one comment to “Tema Blog Apa yang Saya Suka? 5 Tema Ini Nih!”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.