Wednesday, 24 January 2018

3 Minuman Hangat Favorit Saya yang Layak Kamu Coba

Minuman dingin ditambah es di tengah hari itu memang nikmat. Tapi kalau di musim hujan apalagi cuacanya dingin kayak sekarang sih paling enak minum yang hangat-hangat. Nah saya juga punya minuman hangat favorit. Biasanya minuman ini saya minum kalau pagi, malam, atau pas di saat turun hujan. Nyesss rasanya… *langsung nelen ludah 😂
via Pixabay
FYI minuman yang mau saya share ini boleh juga lho kamu coba di rumah. Dan biasanya saya juga akan merekomendasikannya ke teman-teman yang bertanya minuman hangat apa yang enak. 

Ini dia 3 minuman hangat favorit saya yang layak kamu coba

☕ Cokelat panas 

Siapa yang suka cokelat? Makanan yang disukai sejuta umat ini ternyata juga bisa dijadikan minuman lho. Simpelnya sih biasanya saya beli aja cokelat-cokelat bubuk instan. Atau cokelat bubuk yang biasa dipakai buat bikin kue juga bisa 😁
Resep cokelat panas: 
  • Cokelat bubuk instan: tinggal buka 1 sachet cokelat bubuk, lalu tambahkan air panas 150 ml. Aduk sampai rata.
  • Cokelat bubuk untuk kue: ambil kira-kira 2-3 sendok makan cokelat bubuk, lalu tambahkan 1 sendok makan gula pasir. Tambahkan air panas 150 ml. Aduk rata.
  • Sajikan deh.
Beuh enak diminum saat pagi baru bangun tidur atau malam hari sambil menemani kamu me time atau ngelemburin pekerjaan 😍

☕ Air jahe gula merah

Aih ini saya suka banget. Apalagi pas turun hujan, minum air jahe, sambil melihat pemandangan pohon depan rumah yang sayangnya nggak ada haha huu 😍
Resep air jahe gula merah: 
  • Kupas jahe (boleh jahe kecil atau besar. Boleh jahe biasa atau jahe merah. Terserah, selera). 
  • Lalu cuci bersih jahe.
  • Siapkan air (ukuran airnya selera aja ya. Yang jelas jangan banyak-banyak. Sesuaikan aja dengan jahenya. Yang jelas harus lebih banyak jahenya biar berasa).
  • Rebus air, jahe, dan gula merah (gula merahnya juga jangan banyak-banyak. Yang penting manis aja kayak saya) sampai mendidih. 
  • Setelah mendidih, tuang ke gelas. Bisa juga disaring dulu supaya jahenya nggak keikut. Saya pribadi lebih suka jahenya diikutkan biar nggak merasa terbuang. Karena pedas jahenya biar lebih berasa 😁
  • Sajikan panas-panas deh. Hmm yummy 😋
Oia gula merah di atas bisa juga diganti gula pasir ya. Selera. Kalau saya lebih suka gula merah. Lebih berwarna dan sehat 😁

☕ Ramuan jamu manis

Saya agak kesulitan sih menyebutnya apa haha. Saya sebut aja jamu manislah 😂 
Sebenernya nggak beda dengan nomor dua tadi sih. Bahannya masih pake jahe dan gula merah (atau gula pasir). Hanya bedanya yang ini ada tambahan kencur dan sereh. Rasanya, buat saya lebiiiiiih enak. Jadi bisa dibilang ini deh minuman paling favorit daripada yang lain. Lebih enak lagi diminum saat kepala pusing, badan udah mulai nggak enak atau masuk angin. 
Resep jamu manis: 
  • Kupas jahe dan kencur, lalu cuci sampai bersih. Begitu pun dengan sereh, cuci bersih. 
  • Lalu geprek jahe, kencur, dan sereh. 
  • Siapkan air. Lalu rebus bersama jahe, kencur, sereh, dan gula merah. 
  • Saring, dan tuang ke gelas. 
  • Sajikan selagi hangat.
Lebih enak lagi kalau direndem agak lamaan. Jadi ramuannya lebih berasa.

Gimana, kebayang nggak sih rasanya? 😍 Sok, silakan dicoba dan buktikan sendiri rasa dan khasiatnya 😁

6 comments:

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.