koleksi barang

Saya Suka Koleksi Barang-barang Apa Saja Ya?

Ngomongin barang yang dikoleksi di rumah, saya kira nggak ada. Pikir saya, kayaknya cuma koleksi buku aja deh yang banyak *eh. Cuma kan mungkin kalian yang pada kenal saya bosan ya kalau saya cerita buku mulu haha. Jadi, saya coba cari barang lain apa yang sekiranya saya punya banyak.

Setelah mencari dimana dirimu berada dan dikumpulin, ternyata saya punya empat barang yang bisa dibilang jumlahnya cukup banyak. Oh ternyata aku juga suka ngoleksi barang toh 🙈

Kalau kata saya sih, ini kayaknya nurun dari ibu deh. Ibu tuh suka ngoleksi banyak barang di rumah. Makanya nggak heran kalau rumah ibu di Bekasi banyak banget barang bahkan punya lemari khusus pajangan-pajangan 🙈

So, barang-barang apa saja yang suka saya koleksi?

Toples-toples kecil

Saya sebetulnya nggak tahu juga kenapa bisa suka nyimpenin toples-toples kecil bekas makanan ini. Cuma ya ngerasanya kayaknya suatu saat bakal bermanfaat sih. Entah buat naruh makanan atau sesuatu gitu. Dan memang benar, beberapa kali wadah-wadah kecil ini bermanfaat buat nyimpen makanan anak kalau lagi keluar atau buat bekal sambel haha.

Setelah pakai, mesti saya cuci lagi. Dan ya akhirnya masih terkumpul sampai sekarang. Bahkan jumlahnya terus bertambah kalau misal saya abis beli makanan dengan wadah toples kecil atau dari berkat-berkat pengajian misalnya 😄

Souvenir pernikahan

Saya nggak pernah menyia-nyiakan souvenir pernikahan apapun bentuknya. Sepanjang bermanfaat, pasti saya pakai. Kayak pouch, kipas tangan, sapu tangan misalnya. Tapi kalau dapat yang hanya mangkuk, gelas, rasanya sayang banget buat dibuka haha. Jadinya saya kumpulin aja. Apalagi bungkusnya emang cantik gitu.

Eh ini juga ajaran ibu sih, di rumah Bekasi itu bahkan bisa sampai 1 lemari isinya souvenir pernikahan yang semuanya dikumpulin sama ibu.

souvenir pernikahan yang dikumpulkan ibu

Nah, saya berniat meneladani beliau hehe. Makanya doain ya, saya pengen banget nih punya lemari pajangan. Buat majang-majang koleksi yang cantik-cantik 😁

Tumblr

Saya tadinya nggak tahu lho kalau nama tempat minum kayak gini namanya tumblr haha. Saya pikir tumblr itu cuma platform blog aja. Duh 🙈 Ternyata aslinya tempat minum ya haha.

Koleksi tumblr saya belum banyak sih. Pernah beli, cuma nggak tahu kemana -_- Makanya kalau dapat dari goodie bag gitu suka saya kumpulin. Kalau ini emang terasa banget manfaatnya. Kemana-mana saya lebih suka bawa minum sendiri. Lebih praktis. Semoga selanjutnya Tumblr saya bisa bertambah hehe.

Baca: Isi Tasku Apa Aja Sih?

Wadah-wadah makanan

koleksi barangWadah-wadah makanan gini juga terasa banget manfaatnya. Kalau bekal makanan buat pergi-pergi jadi enak. Walaupun lebih enak pakai kertas nasi yang tinggal buang, tapi kalau pergi dekat rasanya lebih enak pakai tempat makan gini.

Selain buat pergi, kadang juga bisa dipakai buat wadah makanan di rumah. Jumlahnya belum banyak sih. Sebagian beli, dapat dari hadiah kemasan, atau dikasih ibu hehe.

Sampai kapan ngoleksi barang?

Saya nggak tahu sampai kapan bakal ngoleksi keempat barang di atas. Apalagi setelah ada teman-teman yang sharing soal hidup minimalis, saya mulai kepikiran untuk nggak banyak-banyakkin barang di rumah. Kesannya emang nyempitin sih. Semuanya pun sekarang masih disimpan di dalam lemari kitchen set. Mungkin nanti saya bisa berubah pikiran untuk meminimalkan barang-barang ini. Dengan dikasih ke orang misalnya.

Kalau teman-teman, suka koleksi barang apa nih? Saya mau tahu dong! 😀

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

Leave a Reply

Your email address will not be published.