Sunday, 30 April 2017

6 Wishlist Paling Pokok Tahun Ini

Wishlist sampai akhir tahun. Aduh, banyak banget haha. Tapi kalau dijabarin saya rasa satu post nggak akan muat karena saking banyaknya keinginan yang kepingin saya capai. Jadi dari sekian banyak keinginan, saya punya 6 wishlist paling pokok tahun ini dan saya berdo'a banget supaya Allah mengabulkan wishlist di bawah ini :) :
via Pixabay

Bisa puasa dengan lancar walau hamil dan menyusui

Tahun kemarin saya harus bolong dua hari karena Emir nggak mau nyusu. Takutnya karena saya puasa, ASI jadi berkurang, jadi mau nggak mau saya harus merelakan puasa saya bolong. Ditambah hutang batal karena haid 7 hari. Jadilah saya punya hutang 9 hari huhu. Sayangnya baru terbayar 3 hari, karena saya keburu hamil lagi ((keburu)) dan belum diizinin puasa lagi sama keluarga. Oke, nggak apa-apa. Insya Allah, Allah Maha Memaklumi. Nah, tapi untuk tahun ini saya berharap banget bisa puasa. Walau nggak bisa full juga, karena Hari Perkiraan Lahir saya 17 Juni dan itu masih bulan puasa. Tapi setidaknya saya kepingin Allah mengizinkan saya bisa puasa. Apalagi setelah melahirkan saya nggak bisa puasa karena masa nifas. Nanti selesai masa nifas, semoga saya bisa mengganti semua utang-utang puasa saya :)


Melahirkan secara normal dan sehat

Sama seperti kakaknya, saya juga kepingin melahirkan yang kedua ini bisa normal dan sehat tanpa kekurangan satu apapun. Aamiin, aamiin, aamiin ya Allah. Kalau dilihat dari riwayat melahirkan pertama, Alhamdulillah nggak ada hambatan. Semoga adiknya Emir ini pun nanti begitu. Degdegan euy, karena tinggal dua bulan lagi nih :D

Semangat tandem nursing

Niat saya tetap menyusui meskipun nanti punya dua bayi kuat banget. Insya Allah saya kepinginnya tetap lancar menyusui alias tandem nursing (menyusui dua bayi). Jadi kayak nyusuin anak kembar hehe. Karena saya selalu percaya ASI itu yang terbaik bagi anak :)

Tetap rutin ngeblog dan baca buku meskipun punya dua bayi

Punya anak satu masih bisa bikin saya rutin ngeblog walau nggak setiap hari. Dan bisa nyempetin waktu luang untuk baca buku. Yang belum kebayang gimana nanti kalau punya anak dua ya? Hihi. Mana saya belum niat untuk pakai asisten rumah tangga. Kepinginnya sih selama semua masih bisa dihandle berdua suami ya nggak usah nambah orang buat bantu-bantu. Dan yang jelas, saya kepingin tetep punya me time buat ngeblog dan baca buku. Hmm, apakah saya harus mengurangi jam tidur saya? I don't know. Kalau memang itu harus dilakukan supaya saya tetep bisa ngeblog dan baca buku, ya never mind lah :D

Berlibur dengan dua anak

Emir udah kenyang diajak liburan kemana-mana. Bahkan adiknya pun jua meskipun masih dalam perut hehe. Nah saya kepingin setelah adiknya lahir nanti, ia juga merasakan seperti kakaknya. Bisa liburan. Seru banget kayaknya liburan keluarga bawa dua anak :D Tapi yang pasti sih, bawaannya jadi bertambah ya dan kebayang gimana lebih repotnya saya dan suami bawa dua anak haha :))


Rutin beli buku lagi dan membabat timbunan

Sekarang saya harus menahan diri untuk nggak beli buku dulu, karena timbunan masih banyak yang belum kebaca hiks. Tapi kepinginnya ke depan saya bisa babat habis timbunan supaya setelahnya saya bisa rutin beli buku kayak dulu lagi. Apalagi kalau tahu ada buku bagus, buku penulis favorit dan buku-buku recommended yang baru terbit, aaaiih sejujurnya saya nggak bisa nahan untuk nggak beli >_<

Wuah, semoga di antara wishlist saya yang lain. Setidaknya 6 wishlist paling pokok di atas kecapailah yaaa. Aamiin aamiin ya Rabbal alamin :)

4 comments:

  1. Semog whislistnya kesampaian semua, jeung...aamiin

    ReplyDelete
  2. Aku juga pengennya tetap bisa puasa euy selama menyusui. Kemarin pas hamil bisa sih puasa hampir full 30 hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dimudahkan dan dilancarkan untuk puasa ya Mbak :)

      Delete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.