Sunday, 18 September 2016

Makanan-makanan yang Menjadi Kenangan Bagi Saya

Semua hal di dunia ini pasti akan berlalu. Itu sebabnya ada yang namanya kenangan. Termasuk soal makanan. Saya kira setiap orang pasti punya kenangan dengan makanan. Entah karena itu makanan favorit, sering dimakan bareng kekasih halal *iya harus disebut ya halalnya :P*, atau karena salah satu makanan pernah membawa trauma sendiri bagi teman-teman. Ya semuanya punya cerita.

Tidak terkecuali Mak Nisa dalam tulisannya Makanan Buatan Mama. Dan termasuk saya juga. Saya punya beberapa makanan yang akhirnya terbawa menjadi kenangan sampai sekarang. Apa saja makanan kenangan saya? Oh ya, sebelumnya mari kita samakan persepsi dulu. Bahwa makanan kenangan bagi saya, tidak berarti saya suka. Tapi karena makanan tersebut punya cerita yang terus terkenang bagi saya *tsaaah.

Anak Mas dan Mie Kripkrip

Teman-teman yang lahir di tahun 90an pasti mengenal snack yang dua ini. Anak Mas, bentuknya mie yang diremes, dan paling enak menurut saya hehe. Dulu, saya suka membeli Anak Mas setiap sore habis mandi bersama salah satu sahabat karib depan rumah saya. Ya, selalu beli. Hampir setiap hari sepertinya. Kalau zaman sekarang, mungkin sudah diomelin karena kebanyakan makan MSG :)) Dulu harganya 300 perak kalau tidak salah.
http://grosircemilanonline.blogspot.co.id/2012/02/snack-anak-mas-cemilan-jadul.html
Lama saya mencari snack ini. Sampai akhirnya saya menemukan lagi di warung mertua. Whua berasa nemu emas :v Tapi sekarang bentuknya sudah berubah dengan kemasan yang baru. Seperti ini nih. 
http://grosircemilanonline.blogspot.co.id/2012/02/snack-anak-mas-cemilan-jadul.html
Sayangnya sudah tidak ada rasa keju hiks. Tinggal rasa ayam dan jagung bakar. Padahal menurut saya enak yang rasa keju. 

Snack yang satu lagi namanya Mie Kripkrip. Bentuknya kecil dan harganya cuma 50 perak saat zaman saya :') Kalau zaman kakak saya malah 25 perak. Biasanya saya hanya menemukan snack imut ini di kampung saya haha. Saya beli 200 perak biasanya, jadi dapat empat :v
http://grosircemilanonline.blogspot.co.id/2012/02/snack-anak-mas-cemilan-jadul.html

Trakinas

Haha ada yang inget nggak sih cookies atau biskuit satu ini? Sayangnya saya tidak menemukan bungkus versi jadulnya. Tapi ternyata sudah ada kemasan barunya. Aaaa saya belum menemukan tapinya huhu. Padahal saya doyan banget.
https://twitter.com/chekkacuomova/status/588962515431862272
Jadi bentuk wajah gitu biskuitnya. Lucu memang. Rasanya juga enak. Kenapa ada kenangan? Soalnya dulu saat saya umur 4 tahun dan sakit cacar, saya maunya makan biskuit ini setiap hari. Sampai saya inget banget, walapun saya cacar, saya jalan ke samping rumah untuk beli Trakinas ini. Dan saya suka yang rasa stroberi. Dulu setahu saya cuma dua rasa, stroberi dan jeruk. Tapi saya kurang suka yang jeruk :v


Jus Melon dan Chiki Taro

http://www.gudangkesehatan.com/7-manfaat-buah-melon-bagi-kesehatan/
Jus melon bukan makanan ya? Hihi. Trus apa kaitannya dengan makanan kenangan dan chiki Taro? Jadi gini, waktu kecil itu saya pernah beli jus melon dan chiki Taro bersamaan di sebuah warung. Eh, setelah beberapa lama setelah itu, saya langsung muntah-muntah. Saya juga tidak tahu kenapa. Aneh memang. Sampai akhirnya, itu membawa trauma sendiri bagi saya. Percaya atau tidak, butuh waktu bertahun-tahun untuk saya mau memakan kedua itu lagi. Kalau tidak salah ini kejadiannya pas saya masih SD.
http://supermetroemall.com/Taro-Net-Italian-Pizza-40%20gr-%20Snack
Saya baru mau minum jus melon lagi setelah SMK. Waktu itu saya pengen menepis rasa trauma saya. Maka saya belilah jus melon dalam bentuk kemasan Pop Ice. Ealah pas saya minum kok malah enak. Besok-besoknya malah ketagihan beli lagi :v Begitu pun dengan Chiki Taro, sebesar apapun saya ditawari, saya tetap tidak mau. Sampai akhirnya ada seorang teman yang membawa chiki ini dan saya nyobain, eh enak ternyata. Haha. So, pesan dari cerita ini adalah kita harus berani menebas rasa trauma dengan mencobanya kembali :))

Durian

Duh, tadinya saya tidak mau memasukkan buah satu ini >_< Tapi gimana dong, kalau buah ini juga punya kenangan -_-. Ceritanya saat waktu kecil (lagi). Saya pernah ditawari durian oleh ayahnya teman saya. Padahal itu pertama kalinya saya makan durian, tapi tidak butuh waktu lama, saya langsung memuntahkannya. Bah tidak enak rasanya! 
https://image.shutterstock.com/display_pic_with_logo/1944290/413580475/stock-photo-durian-413580475.jpg
Ya, akhirnya sampai sekarang saya tidak pernah suka dengan buah satu ini. Mau dalam bentuk apapun. Mau buahnya langsung kek, mau roti isi durian kek, mau pancake durian yang kata orang enak kek, sampai es krim yang katanya enak. Nay. Mencium baunya saja, saya sudah tidak tahan -_- Makanya, nanti kalau teman-teman ketemu saya dan ada buah durian di dekatnya, jangan heran kalau saya langsung melipir ya :P

Nasi goreng

Ini makanan paling klasik banget dari zaman baheula hahaha. Kenapa punya kenangan, soalnya waktu saya kecil (lagi lagi lagi) setiap kali tidak nafsu makan, ya pasti ditawari nasi goreng dan kemudian saya langsung mau makan lagi dan lahap banget hihi. 
https://pixabay.com/id/nasi-goreng-bob-korea-967081/
Duh kok ya saya malah tergoda dengan yang ada di gambar >_<
Jadi sampai sekarang pun, ini memang masih jadi makanan favorit banget. Eh tapi sekalipun favorit, lidah saya tetap bisa memilih mana yang enak dan kurang enak lho :P Kalau rasanya tidak cocok di lidah ya tetap saja tidak mau makan :))

Hmm, kayaknya itu saja sih makanan-makanan yang paling melekat di ingatan saya. Semuanya memang terbawa dari masa kecil saya. Dan semuanya masih saya ingat hingga saat ini (yaiyalah ya ni terbukti dari tulisan ini -_-)

Nah, kalau makanan yang menjadi kenanganmu apa? Share dong! :D

20 comments:

  1. Halo mbaa. Kalo gak salah Trakinas memang udah gak diproduksi lg ya.. Kalo saya dulu suka banget sama chiki ball. Sama ibu sampe dibeliin sekardus wkekek xp Btw jadi pengen nulis ttg makanan kenangan juga aah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo. Oh ya? Wah saya kira yang di gambar atas itu versi barunya. Chiki Ball saya juga suka banget tuh. Tiga set sama Cheetos dan Jet Z yaa :D

      Delete
  2. Anak mas ama krip2 aku lbh doyan krip2 mbak :D.itu jg yg bungkusnya biru.. kalo yg merah aku kurang suka. Yg biru kan rasa keju tuh, yg merah seingetku pake cabe bubuk yaa.. pokoknya ga gt suka aja ama yg merah.

    Ada 1 mkanan yg bikin kenangan bgt kalo di aku. Krn dulu besar di aceh, di sana ada buah namanya jumblang.. dibikin rujak gt, dan itu enaaaak :D. Sayang di jkt ga ada :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada ya Kripkrip yang biru? Saya baru tau :v Taunya dari dulu merah doang. Belum pernah lihat yang biru. Dan yang merah ini kayaknya ga pedes deh. Biasa aja Mbak :D

      Jumblang, kayak apa tuh? Jadi penasaran, searching aah :D

      Delete
  3. argghh, aku kangen anak mas yg dulu sama krip2, ada juga mbak, fuji mie, temennya si krip2, hahaha.. apa masih ada yg jual itu yah?

    Hm, kl Taro itu sukak banget dr dulu..Mungkin mbak termasuk yg sensitif sama makanan baru mb, jadi kl nyobain dikit dulu, hehe..

    btw ini collaboration writing lagi ya? dmn sih taunya mbak? info dan colek2 kl ada lagi yah, atau kita bs lempar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Fuji Mie saya tau. Cuma ga begitu suka hihi

      Taro itu sebenernya ga baru banget, cuma karena pernah muntah aja, jadinya dulu ada trauma :v

      Iya Mbak. Ini collaborative. Bikin sendiri sih sama temen-temen Emak Blogger juga hehe. Mau ikutankah Mak? Kita udah mau putaran ke lima nih kayaknya

      Delete
  4. mau dong mbak dicolek, kl masi ada putaran berikutnys..kl yg nikah muda kmaren aku nyelak itu brarti? atau beda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh beda. Itu sih awalnya iseng-iseng aja sama Mak Indah Juli :D
      Nanti saya inbox di FB ya Mbak :)

      Delete
  5. kenapa durian yang sedemikian lezat itu hanya jadi makanan kenangan juga atuh?

    ReplyDelete
  6. Ko saya yg nggak bisa dilupain makanan masih kecil adalah rambut nenek danlidi2an, sbnrnya masih banyak sih nanti malah jd cerpen wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka dua makanan itu :D Hihi ayo buat tulisan juga Mbak :))

      Delete
  7. Krip2 kesukaan dulu lagi kecil apalagi harganya 25 perak wkwkwk ya ampun aku masih merasakan jajanan 25 perak sekarang mana ada y mba? #berasa tuwir :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang mah 100 perak aja udah jarang Mbak :))

      Delete
  8. sampe detik ini masih gak bisa lepas sama chiki taro & jetz coklat. dabest banget pokoknya mah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka tuh Jet Z cokelat. Enaaaak :D Taro juga enak sih :v

      Delete
  9. eh ya ampuuun. trakinas.itu zaman saya kuliah awal-awal tuh. sahabat saya beberapa kali bawain saya trakinas dan...yang rasa jeruk. hehr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whua Mbak Diah masih kuliah, saya masih piyik :v Aku ga suka rasa jeruk hihi

      Delete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...