Saturday, 6 May 2017

Persiapan Spesial Menjelang Puasa

Nggak terasa bulan Ramadhan udah di depan mata. Alhamdulillah. Waktu kayaknya berasa cepet kalau udah gini. Sebenernya sih tiap mau masuk bulan puasa saya nggak pernah mempersiapkan apa-apa. Alias ya ngalir aja buat jalanin bulan puasa 😁 Paling kalau mau mudik aja baru cari-cari tiket buat transportasinya 😁
via Pixabay
Tapi puasa kali ini jelas beda. Lebih spesial. Kalau tahun kemarin anak saya baru satu, sekarang saya lagi hamil anak kedua. Dan pertengahan puasa ini insya Allah anak kedua saya lahir, Aamiin. Belum tahu sih apa nanti saya bisa puasa karena masih hamil huhu. Kepinginnya jelas bisa puasa, walaupun kandungan saya sudah 8 bulan lebih yang kata orang agak rentan, apalagi saya juga masih menyusui. Mudah-mudahan diizinin dokter deh. Aamiin.

Baca: 6 Wishlist Paling Pokok Tahun Ini

Jadi apa ya yang bakal saya persiapkan di puasa kali ini?
💁 Kontrol kehamilan
Hal pertama yang harus saya lakukan adalah kontrol kehamilan sebelum masuk bulan puasa. Masih ada dua kali lagi untuk kontrol kehamilan sebelum ke Lamongan nanti. Yap, saya emang udah berniat lahiran di rumah mertua lagi supaya ada yang bantuin hehe. Sekalian nanya sama dokter apa nanti saya boleh puasa atau nggak. Semoga boleh. Aamiin.

👩 Mempersiapkan kelahiran
Yang pasti dan utama itu mental. Walaupun udah pengalaman lahiran anak pertama, tetep aja ada rasanya deg-degannya. Mulai sekarang saya dan suami udah menetapkan mau lahiran dimana. Saya kepinginnya di bidan atau kalau harus rumah sakit, ya rumah sakit yang lebih murah atau tempat lahiran Emir dulu.

👶 Perlengkapan bayi
Setelah nentuin tempat, perlengkapan bayi pun nggak boleh ketinggalan. Kalau masih ada lungsuran dari Emir yang masih bagus, ya pakai punya Emir. Kayak baju bayi yang masih bagus, box bayi, stroller, gendongan semuanya dikeluarin lagi. Jadi tinggal beli sisa perlengkapan yang kurang aja 😁

🏠 Mempersiapkan segala perlengkapan untuk hijrah ke rumah mertua
Hehe hijrah sementara sih. Karena abis lahiran ya balik lagi ke Surabaya. Paling di Lamongan sampai habis lebaran aja. Jadi dari sekarang semua udah dipikirkan dan dipersiapkan apa aja yang kira-kira bakal di bawa ke sana untuk hari-hari selama di sana, pub perlengkapan melahirkan dan bayinya.

Whua, kok persiapannya tentang melahirkan semua ya? Hihi. Ya seperti yang saya bilang di awal tadi, setiap mau bulan puasa saya nggak pernah secara khusus mempersiapkan apa-apa. Dan puasa kali ini berbeda dan spesial karena hamil plus di pertengahannya bertepatan dengan hari perkiraan lahir saya. Hmm, semoga semuanya lancar. Aamiin. Mohon do'a ya semua 🙏 Dan semoga ibadah puasa kita nanti lancar dan diterima Allah Swt 🙏

14 comments:

  1. Semoga semuanya lancar ya mbak Ade. Bunda dan debay juga selalu sehat 😊

    ReplyDelete
  2. Wah, pasti senang, Mbak. Semoga lancar, ya? ^_^ Nggak sabar nunggu kehadiran debay nya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya degdegan juga tapi. Aamiin. Makasih Mbak :)

      Delete
  3. YA Allah nggak terasa memanga. Moga sehat dan lancar semuana Mbak :)

    ReplyDelete
  4. Semoga lancar dan dimudahkan persalinannya juga menyambut Ramadannya ya mbak. Sehat2 ibu dan baby juga keluarga :-)

    ReplyDelete
  5. Semoga selalu diberi kesehatan dan dilancarkan. Sehat untuk ibu dan bayinya, ya. Aamiin

    ReplyDelete
  6. Wah, spesial banget, Mbak, bisa melahirkan di bulan puasa. Semoga lancar lahirannya, ya. Lebaran sudah ada adiknya Emir ya.

    ReplyDelete
  7. Semoga lancar ya persalinannya mbak hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.