Saya pernah cerita kalau saya suka banget sama laut. Entah kenapa di mata saya, laut itu selalu memesona dan memukau. Meskipun panas, tetep aja melihat hamparan biru yang luas itu bikin hati tenang dan bahagia 🙂
Baca: Inilah Alasan Mengapa Saya Menyukai Laut
Saya juga bersyukur banget bisa lahir dan tinggal di Indonesia yang terkenal dengan negara agrarisnya (perairan). Itu artinya Indonesia punya buanyak sekali pantai dan laut. Dan salah satu yang jadi impian saya dari dulu adalah bisa mengunjungi Pulau Lombok. Why Lombok? Karena pesona pantai dan laut di Lombok itu sungguhlah luar biasa. Duh kalau saya lihat foto teman-teman yang sudah pernah berkunjung ke Lombok, masya Allah deh pemandangannya. 
credit: http://www.tipswisatamurah.com/2015/08/mengenal-keindahan-pulau-lombok-ntb.html
Bahkan dibanding Pulau Bali, rasanya Lombok yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini lebih menggoda buat saya. Yang mana Bali itu kesannya kan udah biasa ya, tapi Lombok yang terletak di pedalaman ini menawarkan sesuatu yang bisa memanjakan mata banget. Duh belum juga ke sana, tapi saya udah bisa bayangin bagaimana keindahannya hiks. Makanya saya kepingin banget bisa liburan ke sana sama keluarga. Whua pasti seru! Aamiin. 
Nah ngomongin liburan, hal pertama yang pasti dilakukan adalah harus mulai booking tiket pesawat untuk transportasi ke sana. Plus hotel untuk penginapannya. Sayangnya, kebanyakan dijual terpisah. Harus booking tiket pesawat sendiri, tiket hotel sendiri. Jadi kayaknya bakal makan waktu banget. Ada nggak sih yang langsung digabung aja gitu?
TERNYATA ADA LHO! 
Saya sudah lihat di Traveloka, kalau mereka membuka pemesanan tiket plus hotel sebagai 1 paket! Saya coba buka disini. Misalnya saya coba order untuk saya dan suami, serta 2 bayi (anak saya sebentar lagi kan dua hehe).
Setelah itu, klik Cari Paket yang ada di bagian bawah sebelah kanan (di bawah tulisan Kamar). Nah, nanti muncul deh pilihan-pilihan paketnya. 
Udah deh, tinggal saya pilih mau paket yang mana.
Dengan adanya paket tiket pesawat plus hotel ini, jelas banget kita bisa dapat beberapa keuntungan:
  • Paket tiket+hotel ini mudah digunakan, jadi sekarang kita nggak perlu lagi memesan tiket dan hotel secara terpisah. Pastinya ini akan menghemat waktu sekali karena lebih efektif bila langsung dijadikan satu paket.
  • Kalau dilihitung-hitung, dengan dijadikan satu paket harganya lebih murah dibanding kalau kita pesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Nah kalau lebih murah, sisa uangnya kan bisa untuk jajan-jajan pas wisata di sana atau ditabung hehe.
  • Pembayarannya pun mudah, karena tersedia banyak metode pembayaran 🙂

Gimana? Asyik banget kan! 
Itu baru simulasi aja sih hehe. Tapi saya jadi punya gambaran kalau nanti sudah benar-benar mau liburan :)) Aaiih, jadi nggak sabar pengen cepet-cepet liburan :))
Teman-teman ada yang punya rencana liburan juga nggak? Boleh banget tuh dicoba. Selain mudah, kita pun mendapatkan banyak keuntungan 🙂

6 thoughts on “Mudahnya Liburan dengan Satu Paket”

  1. Wa gampang banget ya. Jadi pesan tiket pesawat sudah sekaligus pesan hotel dalam satu paket. Jadi enggak nyari-nyari lagi ya. Traveloka memang oke banget. Aku juga beberapa kali pesan hotel lewat traveloka loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *