sampo scarlett

Sampo Scarlett dan Kondisioner Jadi Solusi Buat Rambut Rontok

Perjalanan saya buat nyari sampo tuh panjang banget. Entah sudah berapa kali gonta-ganti merk. Saking masalah rambut rontok saya tuh selalu berulang. Tapi kayaknya semenjak pakai vitamin rambut, rontok jadi lumayan berkurang. Apalagi sekarang saya nyoba sampo Scarlett.

Iya, nggak salah, kalau Scarlett juga punya sampo lho! Nggak cuma sampo, tapi juga ada conditionernya. Cocok buat rambut saya yang kering yang memang harus dapat perawatan intensif.

Sampo Scarlett Yordanian Sea Salt dengan wangi yang tahan lama

sampo scarlett

Sampo Scarlett ini wanginya unik. Dan baru ini saya pakai sampo yang wanginya bisa sampai 2 hari lebih. Jadi Yordanian Sea Salt Shampoo ini punya wangi Magnolia.

Yap, sampo Scarlett ini mengandung garam laut yang kaya manfaat buat rambut. Di antaranya:

  • Menyerap minyak berlebih di kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran di kulit kepala
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.

sampo scarlett

Tekstur samponya nggak terlalu cair, tapi punya kekentalan yang menurut saya pas banget. Lembut. Pas diaplikasikan di kepala juga banyak busanya.

Yordanian Sea Salt Conditioner wangi bunga sedap malam

kondisoner scarlett

Berbeda dengan kondisionernya yang lebih creamy. Yordanian Sea Salt Conditioner punya wangi Evening Primrose (Bunga Sedap Malam). Wangi yang lebih kalem dari samponya.

Sayangnya, saya kurang suka dengan kemasannya. Karena bentuknya krim, dengan kemasan botol yang sekarang, agak susah untuk dikeluarkan dari botolnya. Saya harap Scarlett bisa mengganti  kemasan yang kondisioner dengan yang lebih proper supaya mengeluarkannya lebih mudah.

kondisioner scarlett

Karena kondisionernya sendiri di saya sih sudah cocok. Teksturnya creamy dan lembut.

Cara pakai sampo dan kondisioner Scarlett

Seperti biasanya, saya selalu mengawali mandi dengan keramas dulu. Saya tuangkan sampo Scarlett di tangan secukupnya. Lalu diaplikasikan ke seluruh rambut dari mulai akar sampai ujung. Dipijat-pijat sebentar biar rileks. Lalu bilas dengan air.

Setelah urusan sampo selesai, langsung saya lanjutkan dengan memakai kondisioner Scarlett. Dan mengaplikasikannya ke batang rambut dan diratakan. Lalu sembari menunggu kondisioner meresap selama beberapa menit, saya tinggal sabunan dan sikat gigi. Baru setelah itu saya bilas rambut lagi deh.

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Untuk ibu hamil dan menyusui yang mau coba Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini tidak perlu khawatir. Karena sudah terjamin aman! Dan pastinya sudah halal dan teregistrasi BPOM. Apalagi setiap produknya Scarlett juga no tested on animals.

Manfaat garam laut untuk rambut dan kulit kepala

Lalu mengapa sih Scarlett memberi kandungan garam laut pada sampo dan kondisionernya? Pastinya bukan tanpa maksud. Karena ternyata garam laut punya segudang manfaat buat rambut. Antara lain:

  • Mengontrol kadar minyak di kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau

Harga Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Untuk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini dibandrol dengan harga 75.000 ukuran 250 ml. Bisa didapatkan di store-store kosmetik, obat atau di Scarlett Whitening Officialnya langsung di marketplace.

So, saran saya buat yang rambutnya cepat rontok kayak saya memang harus mau perawatan yang lebih. Salah satunya memakai sampo dan kondisioner yang sesuai dengan masalah rambut. Lalu bisa ditambahkan dengan memakai hair tonic atau vitamin rambut. Insya Allah, rambut rontok berkurang.

Oh ya, dan pastinya jangan sampai kekurangan protein ya. Supaya rambut kita juga tetap sehat ­čÖé

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

Leave a Reply

Your email address will not be published.