Tutorial Gampang Kirim Gambar di WhatsApp Agar Tidak Pecah

Kirim Gambar di WhatsApp Agar Tidak Pecah – Dulu kalau abis kumpul-kumpul reuni sama teman-teman, suka foto-foto, dan dikirim via grup WhatsApp. Tapi ternyata hasil kiriman di WhatsApp tuh fotonya jadi pecah. Kan sayang banget. Padahal foto aslinya bagus dan bening. Sampai suatu ketika, teman saya ngirim foto pakai format dokumen. Eh, nggak pecah dong. Wah saya jadi penasaran.

Barulah setelah nikah, dikasih tahu tutorialnya sama suami. Mungkin teman-teman ada yang belum tahu juga. Jadi saya mau tulis tutorialnya di postingan ini supaya kalau kirim gambar di WhatsApp nggak pecah lagi dan hasilnya tetap sama kayak foto aslinya.

Caranya super gampil. Saya sudah banyak ngasih tutorial ini ke teman-teman saya yang belum tahu.

Gimana supaya kirim gambar atau foto di WhatsApp tidak pecah?

Nah di sini saya pakai contoh untuk mengirim gambar ke nomor salah satu teman yang masih aktif. Jadi memang sengaja saya blur namanya :))

Simak ya caranya di bawah ini:

1. Pertama buka WhatsApp tentunya. Lalu pilih logo Attachment (seperti yang saya lingkari di bawah ini)tutorial kirim gambar di whatsapp

2. Pilih logo dokumen.tutorial kirim gambar di whatsapp

3. Lihat dokumen laintutorial kirim gambar di whatsapp

4. Kita pilih mau kirim gambar dari folder mana.tutorial kirim gambar di whatsapp

Misalnya saya pilih dari folder Gambar, lalu saya pilih folder PicsArt.tutorial kirim gambar di whatsapp

5. Klik salah satu gambar yang mau kita kirim.

6. Lalu kirim deh gambarnya

7. Dan tunggu sampai gambar terkirim.

8. Kita buka gambarnya dan lihat hasilnya. Tidak pecah sama sekali kan 🙂

Nah, mudah banget kan ya caranya. Kalau selama ini mungkin kita kirim gambar hanya lewat ikon kamera, tapi kalau mau tidak pecah, ternyata kita cukup kirim dari Dokumen. Dan kirim lewat dokumen pun bisa langsung banyak kok. Hanya memang si penerima harus unduh satu-satu dokumennya. Tapi nggak apalah. Toh sebanding dengan hasilnya yang asli dan tidak pecah hehe.

Kalau teman-teman merasa tutorial ini bermanfaat, boleh ya dishare ke teman-temannya. Mungkin ada yang belum tahu. Supaya kalau kita kumpul dan foto-foto lagi, kita bisa happy karena semua anggota jadi punya foto yang bagus dan tidak pecah 🙂

Have a nice day 😀

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

Leave a Reply

Your email address will not be published.