Saturday, 23 May 2015

Jatuh Cinta dengan Maha Karya Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Pengalaman menjadi bagian divisi kreatif dalam sebuah komunitas dakwah ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Dari sekian tugas yang diberikan pada kami salah satunya yakni mengelola semua media sosial komunitas. Twitter, facebook, instagram sampai blog. Yang sangat saya sayangkan, dibanding kawan yang lain, saya belum maksimal dalam pengelolaan ini :( Selain karena harus menyelesaikan Tugas Akhir kuliah, smartphone sayapun seringkali kurang mendukung semua hal yang dibutuhkan. Mulai dari kapasitas RAM yang kecil, sehingga memperlambat kecepatan dalam menjalankan fitur. Kamera yang kurang memadai untuk saya merekam segala aktivitas komunitas serta baterai yang cepat sekali habis. Ya, ketiga hal itu yang saya rasa paling mempengaruhi kinerja saya dalam divisi ini. Sehingga seringnya saya terpaksa hanya mengandalkan PC untuk kemudian saya sambungkan dengan modem atau hotspot smartphone saya. Ini yang kemudian menimbulkan keinginan saya untuk cepat-cepat mengganti smartphone dengan berbagai keunggulan dan fitur yang lebih mendukung segala aktivitas saya dalam bidang ini.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge barangkali bisa memenuhi kebutuhan saya. 

credit

Sejak launching pada tanggal 8 Mei 2015, Samsung telah menobatkan kedua smartphone ini sebagai ponsel terbaik dengan maha karya terindah yang pertama di dunia.
Terinspirasi oleh karya pengrajin kaca tiup dan pandai besi, Samsung Galaxy S6 merupakan perpaduan desain sempurna antara kaca dan logam. Menghadirkan desain maha karya dengan tampilan melengkung pada kedua sisi yang pertama di dunia, lengkungan indah dan permukaan kaca yang mencerminkan berbagai spektrum warna mempesona.
Siapa yang tidak jatuh cinta pada tampilannya yang memang elegan dan menawan. Lantas apa saja spesifikasi yang dimiliki ponsel dengan layar 5.1 inch ini?
Samsung Galaxy S6
Samsung Galaxy S6 Edge

LAYAR

credit
Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge menggunakan jenis layar Super AMOLED. Yang saya senangi, besar layar yang cukup sedang (bagi saya) yakni 5.1" rasanya memang sudah pas. Tidak terlalu kebesaran pun kekecilan dan yang pasti akan nyaman jika digenggam. Ditambah lagi resolusi Quad HD 2560 x 1440 yang membuat gambar akan lebih tajam dan kecerahan yang pas di dalam maupun di luar ruangan.

RAM

credit
Seperti yang telah saya sebutkan di atas, RAM menjadi faktor yang paling penting dan mempengaruhi kecepatan kinerja prosesor smartphone saya. Di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, saya tidak perlu khawatir lagi. Sebab kapasitas RAMnya sudah mencapai 3GB serta kapasitas 64bit yang membuat Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge menjadi smartphone dengan prosesor tercepat. Saya bisa membayangkan betapa cepat dan lancarnya saya menjalankan berbagai fitur nantinya. 

KAMERA

credit
Berhubung saya juga hobi foto-foto hehe. Rasanya tidak semua smartphone memiliki kamera yang cukup bagus. Berdasar pengalaman saya dengan kamera ponsel Samsung teman-teman, saya merasa selalu puas dengan kamera Samsung. Apalagi di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini resolusi kamera depan sudah mencapai 5MP serta 16MP untuk kamera belakang. Samsung mengatakan kamera ini merupakan kamera ponsel terbaik dengan tampilan gambar yang dihasilkan superior berkualitas tinggi dari smartphone, bahkan pada kondisi gelap sekalipun. Dengan tambahan Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan IR Detect White Balance memberikan sensitifitas  ringan dan mutakhir beserta solusi kamera. Wow. terbayang bagaimana jernihnya jika kita mengambil sebuah objek.

MEMORI
Seringkali saya dibuat khawatir dengan kapasitas memori. Padahal saya senang sekali menyimpan foto-foto, video ataupun mendownload berbagai aplikasi. Karenanya, saya harus mengorbankan kesenangan saya demi menjaga kapasitas memori agar tetap cukup untuk menyimpan segala yang lebih dibutuhkan. Tapi di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge kapasitas memorinya sudah cukup besar yakni mencapai 64GB. Ah saya berani jamin, dengan kapasitas sebesar itu, saya tidak memerlukan memori lain. 

CHARGING

credit
Kecepatan mengisi baterai tak kalah penting bagi saya. Saya menginginkan sebuah smartphone yang mampu mengisi baterai dengan lebih cepat. Apalagi dalam situasi darurat a.k.a terburu-buru, saya perlu sekali untuk memiliki smartphone dengan spesifikasi ini. Ialah Ultra Fast Charging yang dihadirkan dalam Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, kita tak perlu khawatir mengenai masa pakai baterai. Berkat kecepatan pengisian baterai, setelah pengisian daya selama 10 menit*, kita dapat menggunakannya selama 4jam*. Kemampuan pengisian daya secara wireless memungkinkan pengisian daya dengan hanya meletakkannya pada charging pad.

*Durasi dan waktu pengisian ulang dapat bervariasi sesuai dengan pola penggunaan setiap orang. Daya tahan baterai dapat bertahan selama kurang dari 2 jam saat menonton film HD atau film dengan resolusi yang lebih tinggi. *Tidak termasuk charging pad *Hanya dapat digunakan dengan charging pad yang kompatibel dengan WPC- dan PMA

Ya itulah lima spesifikasi yang penting (menurut saya) yang dihadirkan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Namun, bukan Samsung jika hanya sampai di situ. Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini masih memiliki berbagai fitur lain. Apa saja?

Richer Interactions With Your edg


credit
Kita bisa menambahkan warna sebagai interaksi kita dengan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Tinggal mengkreasikan kode warna untuk lima orang terdekat kita. Cukup sentuh warna kontak pada layar edge untuk melakukan panggilan, SMS atau email. Dengan notifikasi kode warna inovatif, kita dapat dengan mudah mengetahui siapa yang menelepon, bahkan saat smartphone terbalik.

Enhanced Security

credit
Jika sudah banyak smartphone yang menggunakan berbagai keamanan dengan kata kunci baik dengan gambar, huruf maupun angka. Maka di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, kini hadir fitur baru. Yakni KNOX dan pemindai sidik jari. Dengan sidik jari, dijamin ponselmu bakal aman dari 'gangguan' hehe :))


One-click Content Sharing

credit
Kita bisa dengan mudah menampilkan film dari smartphone ke layar TV, atau berbagi layar TV ke smartphone lewat sentuhan sederhana untuk mem-pairing Samsung Galaxy S6 edge dengan Samsung Smart TV via BLE (Bluetooth Low Energy).

* Hanya tersedia jika disandingkan dengan Smart TV seri Samsung H5500 atau model setelahnya.

Smart Manager
credit
Aplikasi Smart Manager yang baru memungkinkan kita untuk memeriksa berbagai informasi berguna tentang status baterai, penyimpanan, RAM, keamanan dan lainnya dengan mudah.

Dan inilah tampilan lengkap Spesifikasi dari Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge


credit
Bisa lihat videonya di bawah ini:


Ah, rasanya saya memang jatuh cinta dengan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Sebuah maha karya yang diciptakan oleh Samsung untuk kemudahan penggunanya. Semoga saja niat saya untuk mengganti smartphone segera tercapai. Apalagi jika bisa diganti dengan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. 


Sumber referensi dan gambar: http://www.samsung.com/

12 comments:

  1. Ya ampun, ni samsung cepet bgd sih update teknologinya..tambah canggih..banget

    ReplyDelete
  2. Iya bener mak..hape samsung keren-keren emang

    ReplyDelete
  3. samsug memang tak pernah bisa berhenti untuk berinovasi.
    tergiur banget sama teknologi s6 ini :")

    ReplyDelete
  4. Tabku juga mereknya samsung mak, tapi keluaran lama galaxy tab 2, itupun dapetnya gratisan >,<

    ReplyDelete
  5. siapa yang ngga jatuh cinta sama tampilannya. elegan, ramping dan pastinya stylish. Mauu dong... ganti sama samsung S6 :-)

    ReplyDelete
  6. Kece emang seri s6 ini ya. Aku naksir sama layarnya yg jernih. Samsung lg gencar2nya keluarin produk premium tahun ini

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...