Mau Serius Ngeblog Lagi

"Tuntutlah ilmu sejak dari buaian hingga liang lahat."
Kata sebuah hadits. Bahwa belajar itu tidak pernah mengenal kata putus sampai kita kembali ke pangkuanNya. 
via Pixabay
Termasuk saya sendiri. Banyak yang ingin saya pelajari khususnya di tahun 2018 ini. Belajar mengendalikan diri, menjadi orang tua yang baik, sampai yang kelihatan adalah belajar dalam hal ngeblog. 

Serius ngeblog lagi

Ya, sekarang saya kepingin serius lagi untuk ngeblog. Setelah Desember kemarin hanya bisa menghasilkan satu tulisan di blog ini. Dan itu menyedihkan buat saya hiks. Entahlah bulan kemarin rasanya benar-benar nggak ada gairah untuk nulis. Mungkin efek liburan juga.

Di tahun kemarin pun tidak ada pencapaian yang berarti. Job masih bertebaran sih *ups*. Tapi semangat kontes saya yang menurun. Padahal pengen gitu icip-icip lagi rasanya menang lomba blog 😆

Karena itu sekarang saya coba lagi memacu semangat lewat One Day One Post yang diadakan oleh Komunitas Indonesian Social Blogpreneur. Hitung-hitung sebagai permulaan dan supaya saya nggak mati ide. Yes faktor nggak ada ide juga yang bikin gairah menulis saya di bulan kemarin menurun 😞

Jadi tak apalah walau lagi-lagi harus keluar jalur dari jadwal yang sudah saya buat di blog ini 🙈

Mengikuti perkembangan blog dan kembali baca buku

Salah satu cara saya untuk mendalami blog adalah terus melihat perkembangan blog lewat ilmu-ilmu yang tersebar di lini masa media sosial, grup-grup komunitas blogger, sampai berlangganan news letter pada blog-blog atau website yang secara khusus membahas blog. Juga mulai melihat statistik untuk melihat seberapa besar pembaca saya dan dimana minat mereka.

Selain itu saya juga mulai mengasah kemampuan nulis saya dengan kembali lagi baca buku. Tentu saja agar pengetahuan dan kosakata saya bisa bertambah. Dan ingatan saya tentang cara menulis yang baik dan benar tak pudar hehe 😁

Terkesan ribet memang. Apalagi perkembangan blog sama saja seperti teknologi yang berpacunya sangat cepat. Tapi ketika memutuskan bahwa saya ingin serius di dunia ini dan bisa menghasilkan, mau tidak mau saya pun harus mengikuti. 

Untung saja saya juga punya seorang suami yang juga berprofesi di bidang teknologi. Jadi beliau sedikit banyak mengerti tentang blogging dan seluk beluknya dan mau membantu saya. 

Inginnya sih ke depannya saya bisa ikut kursus, workshop, seminar atau sejenisnya tentang ngeblog secara offline. Karena saat-saat ini belum sempat huhu. Padahal sering dapat undangan. Sebab iri rasanya melihat blogger-blogger lain sudah lebih maju dan bisa menghasilkan pengunjung blognya lebih tinggi.

Ya, semoga saja ya. 

Kalau kamu sendiri, apa yang ingin kamu pelajari di tahun 2018 ini? 

11 komentar

  1. Semangat mba, keren kalau bisa ODOP. Sama nih saya juga pengen bisa ikut event blogger langsung. Semoga one day bisa kopdar ya :D

    ReplyDelete
  2. Efek liburan ... Bener banget, Mbak. Berasa susah deh naikin mood menulis abis liburan panjang ini

    ReplyDelete
  3. Semoga ngeblognya moncer yaa tahun inii, aamiin, pengen belajar bahasa Inggris hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah saya juga pengen tuh bisa bahasa inggris hihi

      Delete
  4. Semangat terus Mbak nge-blognya :D Semoga blognya makin ramai pengunjung :)

    ReplyDelete
  5. Semangat, Mbak. Jangan down semangat ngeblognya ^^

    ReplyDelete
  6. kalau saya terkendala pada gimana cara nulisnya, ide banyak, tapi nulisnya suka monoton dan g enak di baca

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

My Instagram